MarkChan
Jika masalah kesabaran dalam hidup mungkin Haechan sudah menjadi ahli paling ahli di bidangnya. Namanya Haechan, hanya Haechan, entah apa nama depannya atau nama keluarganya, dirinya hanyalah seorang Haechan. Pemilik panti asuhan dulu yang memberikan nama itu karena ketika ditanya Haechan bahkan tidak tau siapa namanya. Katanya juga Haechan artinya cerah dan bersinar dan mereka yang memberikan Haechan nama berharap Haechan akan hidup dengan cerah dan bahagia. Haechan menyukai panti asuhan tempatnya tinggal hingga suatu hari panti asuhan itu bangkrut dan anak-anak yang ada di dalamnya terpencar. Ada yang mendapatkan keluarga, ada yang pindah ke panti asuhan lain, dan ada pula yang seperti Haechan, memilih untuk tinggal di jalanan sekali lagi karena ia tidak menyukai panti asuhan pengganti tempat anak-anak lain tinggal.
Hari itu adalah hari ketika Haechan menyadari sesuatu, bahwa dirinya aneh dan tidak seperti orang normal pada umumnya. Di pekerjaan pertamanya sebagai pegawai restoran kecil yang pemiliknya sangat baik pada Haechan, seorang pelanggan berteriak dan terkejut karena melihat Haechan hanya memiliki memiliki empat jari di tangan kanannya. Haechan tidak pernah berpikir hal itu aneh, tapi teriakan wanita yang ketakutan itu terngiang-ngiang di kepalanya dan saat itulah Haechan memutuskan untuk menutupi kekurangannya dengan membuat sebuah jari palsu dari kayu dan akan ia tutupi dengan perban agar tidak terlihat aneh.
Dua tahun tinggal di restoran yang pemilikinya sangat baik itu, akhirnya pemiliki restoran itu memutuskan untuk menutup restoran dan pindah bersama seluruh keluarganya ke kota yang lebih kecil. Haechan tidak bisa membantah, toh si pemilik restoran sudah sangat baik mau memberikan Haechan tempat tinggal dan makanan setiap harinya selama dua tahun ke belakang. Jadi setelah itu Haechan memutuskan untuk berkelana ke kota yang lebih besar, Seoul.
Perjalanan dari tempatnya menuju Seoul tidaklah buruk, pemilik restoran memberi Haechan uang untuk makan selama beberapa hari dan setelah tiba di Seoul Haechan langsung mencari pekerjaan apapun yang bisa ia lakukan, tidur ditempat manapun yang bisa ia temukan dan kembali bekerja dengan keras hingga akhirnya Haechan bisa menyewa sebuah kamar berukuran minimalis untuk satu orang. Tempatnya memang kecil dan juga kotor, usang, bangunannya seperti siap roboh kapanpun. Tapi Haechan pernah mengalami yang lebih buruk jadi memiliki tempat tinggal sendiri seperti ini lebih baik daripada menjadi gelandangan seperti biasanya.
Hanya saja tidak mungkin kehidupan akan berjalan selamanya indah. Haechan tiba-tiba saja menjadi pengangguran. Bekerja saja sudah sulit untuk ia makan sehari-hari karena Haechan biasanya hanya diterima sebagai tukang angkut atau tukang bersih-bersih, ini sekarang ia benar-benar tidak memiliki pekerjaan. Mencari kemanapun tidak ada yang mau mempekerjakannya, uangnya habis dan ia harus membayar uang sewa yang menunggak semenjak ia tidak memiliki pekerjaan. Ia sudah menunggak empat bulan, tidak bisa makan, dan akhirnya ia berakhir dengan jalan terakhir, menjadi pencuri. Atau mungkin itu yang tadinya Haechan pikirkan, karena di aksinya yang pertama Haechan dihentikan oleh seorang laki-laki yang ternyata sangat menyebalkan. Polisi itu salah menyangka pada Haechan dan berpikir kalau Haechan adalah orang lain yang sering mencuri di kawasan itu.
Dan sekarang disinilah Haechan, kembali diambang dipecat dari pekerjaannya di minimarket bersama Yuta karena Haechan tidak bisa membayar hutang yang ia pinjam pada bosnya untuk membayar uang sewa selama empat bulan yang menunggak. Dan pemilik tempat tinggal Haechanpun sudah memperingatkan Haechan, kalau ia menunggak lagi maka ia akan diusir dari tempat tinggalnya.
"Aku harus mencari pekerjaan kemana lagi" gumam Haechan pada dirinya sendiri. Mencuri sudah bukan lagi pilihan semenjak kejadian bersama Mark itu.
Kenapa juga Haechan harus meminjam uang pada bosnya ? Sekarang kan Haechan bingung jadinya. Tapi kalau tidak meminjam uang Haechan akan kehilangan tempat tinggalnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] [MARKHYUCK] LOST
Fiksi UmumMark yang kehilangan cinta pertamanya diusia delapan tahun harus kembali diingatkan kembali pada orang itu sepuluh tahun kemudian. ~MarkHyuck~ 06/08/2019