Sinar matahari memasuki celah kamar gue, meski gorden tipis belum terbuka sempurna, gue cepat-cepat membuka mata karena sinar matahari itu membuat penglihatan silau. Biasa nya gue cukup berbalik, namun kali ini gue kebelet.
"Hah? Udah jam setengah tujuh!" Panik gue begitu melewati meja belajar, disana ada jam kecil yang biasa gue gunain sebagai timer saat belajar.
Gue mencuci muka, gosok gigi, selanjutnya mandi dengan buru-buru. Gue ga mau hari ini absen karena surat gue kemarin udah habis masa izin nya.
"Woojin kenapa ga bangunin gue sih." Gue keluar dari kamar mandi masih berlilit kan handuk. Gue melangkah menuju lemari yang tidak begitu jauh dari pintu kamar mandi, jadi mudah untuk sekedar bolak-balik mengambil pakaian, segera gue mengganti pakaian.
Selesai mengenakan pakaian, gue menyisir rambut lebih dulu sebelum akhirnya melesat pergi ke ruang makan.
"Lah teh Ara mau kemana??"
Gue mendongak, tak lama terkejut karena ada Daehwi dan juga Donghyun yang ikut mengisi meja makan. Ngapain sih mereka disini? Bukan nya sekolah kenapa malah nongkrong santai di ruang makan rumah gue.
"Kak, lu masih demam apa gimana sih? Ini hari Sabtu!" Woojin berteriak, gue menoleh sejenak kearah dia yang sedang berdiri di depan Kompor mengaduk nasi goreng.
Sumpah demi apa? Ini hari Sabtu?
Detik berikut nya terdengar suara cekikan Daehwi, di susul tawa Donghyun dari hadapan gue. Rasa malu ga bisa gue pungkiri, gue menunduk dan menutupi wajah gue dengan telapak tangan.
Dari belakang gue juga terdengar suara tawa Woojin. Gue mendengus sebal karena mereka sampai detik ini masih menertawai gue. Netra gue melihat Donghyun dan Daehwi yang sekarang saling menabok satu sama lain.
"Teh Ara lucu banget sih, ya Allah. Ngakak sampe Rusia, ga balik-balik ini kayak nya hahaha."
Daehwi masih memukuli Donghyun, gue menggembungkan pipi. Masih terlalu malu. Woojin mendatangi meja makan, membawakan nampan berisi tiga piring nasi goreng. Rupanya mereka berdua memang sengaja main sepagi ini karena mungkin dirumah mereka tidak ada makanan.
Woojin menaruh piring-piring itu dihadapan Donghyun dan Daehwi, sementara mereka berdua berteriak senang. Gue hanya diam, belum mau mengomentari kedua teman Woojin yang nyata nya juga temen gue.
"Jin, bagi." Gue menatap Woojin dengan tatapan memelas. Woojin yang nama nya disebut oleh gue segera menoleh pelan, ini sebuah tanda kalau dia bisa aja menolak permintaan gue.
"Bikin sendiri, wle."
Lihat kan? Dengar sendiri Woojin ini memang sering banget bikin gue kesel. Gue mengabaikan mereka, karena hari ini hari Sabtu, gue beranjak dari duduk untuk mengganti pakaian gue.
"Heh sini! Barengan deh."
Tarikan tangan Woojin di pergelangan tangan gue mengakibatkan gue batal berdiri. Gue tersenyum senang. Woojin menarik kursi yang gue duduki agar lebih dekat dengan kursi nya.
"Kalian tuh ya kaya orang pacaran sumpah, jadi iri gue tuh," Cicit Daehwi yang ternyata memperhatikan gue serta Woojin. Kalau menurut gue sih ini biasa aja, karena dari dulu emang gue dan Woojin suka berbagi makanan. Sewaktu diajak belanja sama ibu, gue selalu mengambil beberapa makanan ringan, lalu ibu gue selalu 'berkata beliin juga buat dede'. Atau kalau makanan yang gue pilih emang kemasan nya udah besar, ibu selalu bilang 'kak, itu dede nya dikasih'.
Woojin ini tipe anak yang ga pernah mau beli jajan kecuali kalau dibeliin sama gue. Jadilah kita udah terbiasa membagi makanan, bahkan kita pernah membagi uang jajan. Tapi sekarang Woojin pelit karena dia mau menabung untuk memenuhi keinginan nya membeli PS.
"Udah biasa gue sama dia begini, ga usah iri ya kalian jomblo ngenes," Balas Woojin.
"Nyadar diri lu juga jomblo!" Sahut Donghyun tidak terima, sendok yang semula akan ia masuk kan kedalam mulut malah berhenti di udara karena ingin membalas omongan Woojin yang mungkin terdengar seperti cibiran.
"Tau nih!" Daehwi ikut-ikutan.
"Gue jomblo tapi gak ngenes kaya kalian."
Gue melihat mereka, lumayan seru juga kalau melihat anak-anak cowok adu mulut. Terkesan berbeda dengan anak cewek yang kadang suka sekali terbawa emosi, beda hal nya dengan mereka yang kesal tapi hanya dibuat-buat.
"Teh Ara mau gak jadi pacar gue, biar gue gak dibilang jomblo ngenes lagi nih sama si Woojin."
Uhukk!
Gue tidak sengaja menjatuhkan sendok yang sedaritadi gue pegang ke atas meja, Woojin cepat-cepat menuangkan air minum di gelas, lalu menyodorkan nya di hadapan gue.
"Ya Allah, Donghyun mulut lu bahaya banget sumpah. Kalau nyawa teh Ara melayang gara-gara kesedak, jodoh gue siapa lagi dong."