Satu Minggu lagi, liburan akan berakhir. Dan sedih nya, gue sama Youngmin cuma bisa jalan-jalan tiga kali! Mau banget gue salahin kakak nya Youngmin yang terus meminta Youngmin jaga anak nya.
Gue sih berinisiatif kalau Youngmin main kerumah gue sambil bawa keponakan nya, tapi kakak sepupu nya over protective banget sama anak nya. Youngmin pasrah banget kayak nya kalau main sama keponakan nya yang masih berumur tiga tahun itu.
Kalau chatan masih dibilang sering, meski cuma kadang siang atau engga malam. Youngmin sempet video call juga sewaktu dia jagain keponakan nya. Ini adalah momen langka dimana seorang Youngmin menggendong bocah yang dia bikin nangis karena mainan nya dia ambil.
Dalam pandangan mata gue yang cerah ini, Youngmin udah kaya papa muda di luaran sana. Udah ganteng, manis mana daddy-able gitu, eh papa-able. Gue tinggal menyiapkan fisik biar jadi menantu ibu nya kak Youngmin.
"Kak! Main ke rumah nya Woong yu?!"
Lagi asyik membayangkan masa depan gue dan Youngmin, suara dan sosok Woojin mengganggu gue. Ga tau banget kakak nya lagi seneng apa ya.
"Apasi! Sana main sendiri, gue mager keluar. Panas," Balas gue kembali memeluk bantal sofa setelah melayangkan pukulan kecil ke bahu nya Woojin.
"Rumah nya Woong itu adem! Lu gak tau sih!"
"Ya emang ga tau!"
Woojin nyolot, gue juga bisa nyolot. Emang dia doang yang bisa ngelukain hal tersebut.
"Ada sepupu cewek nya Woong kak, cantik banget gak kaya lu, terus juga suka kucing," Ucap Woojin membuat gue menoleh sebal sekaligus antusias. Gue suka sama Kucing juga, tapi ga boleh melihara Kucing sama ayah gue. Dan lagi, Woojin itu minta di tendang banget ke sungai Nil kalau udah nyebut ada cewek lain yang lebih cantik dari gue.
"Ayo deh yu main!" Gue menarik lengan Woojin.
"Mandi dulu! Jangan malu-maluin gue ya kalau lu ketauan belum mandi."
"Ya lu juga belum mandi!" Murka gue begitu Woojin berusaha pergi dari sebelah gue.
"Ya ini mau mandi!" Woojin berteriak dari dalam kamar nya.
Gue mendengus, akhir nya mengikuti jejak Woojin. Mandi lebih dulu sebelum pergi. Udah bukan rahasia lagi jika libur, pasti buat mandi ataupun bangun aja males. Gue dan Woojin suka begini kalau ga ada janjian sama temen. Jangan ditiru.
-
"Kak, lu udah belum?"
Baru aja gue keluar dari kamar mandi Woojin udah mengetuk, ralat menggedor pintu kamar. Gue yang masih berbalut handuk sebatas paha membuka pintu kamar dengan lebar.
"Kalau ngetuk pintu biasa aja bisa gak?! Mau gu——"
Gue cepat-cepat menutup pintu, NGAPAIN PAK MINHYUN KE RUMAH GUE LAGI SIH?!
"Kak, cepetan ganti baju nya! Ditungguin pak Minhyun nih! Ga usah pake baju bagus-bagus, kak Youngmin sibuk jagain ponakan nya!"
Woojin masih setia berdiri di depan pintu kamar gue, dia juga terus meledek gue. Kurang ajar emang, harus gue sumpelin mulut nya pake roti buaya. Malu banget dong gue, sumpah! Woojin kenapa sih deket banget sama pak Minhyun kayak nya, gue yakin Woojin minta jemput sama pak Minhyun. Gue curiga kalau pak Minhyun suka Woojin, amit-amit!
"Kak!"
"Iya bentar!" Balas gue ketus. Gue merapikan blazer yang gue pakai. Kalau bukan karena mau liat kucing, gue ga mau keluar dari kamar.
Gue menyiapkan diri, menghela napas, menyemprot diri gue dengan beberapa semprot parfum. Gue membuka pintu dengan ragu, kemudian mendapati Woojin yang menyenderkan tubuh nya di daun pintu.
"Ayo sayang, kita pergi."
Geli! Gue berusaha melepaskan tangan Woojin yang melingkar di leher gue, tapi dia malah semakin menarik gue ke dalam pelukan nya.
"Lepas gak, ih!"
Woojin itu bikin gue malu berkali-kali lipat, sengaja atau gimana sih? Gue melirikkan mata gue kearah pak Minhyun yang menggelengkan kepala melihat interaksi gue dan Woojin.
"Maap ini ya, pak. Kak Ara tuh suka buas begini, bikin pengen ngelus dada sambil ngucap astagfirullah."