Akhirnya hari ini gue resmi jadi seorang kakak kelas! Dan kelas gue ternyata misah sama Woojin dan Daehwi. Gue cuma satu kelas sama Donghyun. Itu sih ga masalah, tapi gue canggung banget sama anak kelas yang sekarang.
Seperti biasa, ketika anak-anak kelas X sibuk PLS, gue dan Donghyun menemui Woojin yang katanya lagi nongkrong di kantin sendirian. Semenjak kejadian gue sama Woojin bertengkar, Woojin selalu kesana-kesini sendirian. Soalnya Donghyun sama Daehwi ngikut nya ke gue mulu, kemudian Woojin malah deket sama Woong.
"Wah, ra. Ada kak Youngmin tuh," Bisik Donghyun begitu kita berdua udah memasuki area kantin yang lumayan ramai. Gue langsung menyunggingkan senyum, menarik lengan Donghyun agar dia mempercepat jalan nya.
"Jodoh emang ga kemana ya," Ucap Youngmin terkekeh. Dia mempersilakan gue duduk di sebelah nya.
"Jodoh ga kemana, saingan di mana-mana."
"Hah?" Gue dan Youngmin kompak menanggapi penuturan Woojin yang kurang jelas terdengar.
Tadi Woojin bilang apa sih? Gue ga denger, gue juga kan masih ketawa-ketawa sama Youngmin.
"Ini lu disini cuma minum teh anget doang?" Tanya Donghyun mengalihkan atensi orang yang duduk di meja ini. Woojin cengengesan tanpa dosa, ponsel di genggaman nya gak lepas gitu aja.
"Numpang wifi doang, yaelah." Gue mencibir Woojin. Pasti akan selalu ada saat-saat dimana gue dan Woojin gantian saling mencibir. Udah biasa, jangan heran. Tapi akhir-akhir ini gue lagi mengontrol ucapan gue.
"Sewot aja lu."
Gue mengabaikan Woojin. Lebih memilih menanggapi obrolan Youngmin, pertanyaan seputar liburan, kemudian gombalan recehan nya yang bikin gue sama dia ketawa. Beda hal nya dengan Donghyun yang sekarang malah bergabung ke tim mabar nya Woojin.
"Kak, misi. Saya boleh minta tanda tangan nya engga?"
Gue menoleh mendapati beberapa anak berseragam smp, dia menyerahkan beberapa buku di meja. Pasti ini tugas dari anak OSIS yang suruh ngumpulin tanda tangan kakak kelas sebanyak-banyak nya, setau gue sih minimal nya 20 atau 30 gitu.
"Eh boleh, dek!" Woojin paling bersemangat. Dia segera mengambil pulpen yang di sodorkan cewek tadi. Donghyun juga melakukan hal yang sama.
"Kak, sekalian ya."
Gue mencebikkan bibir karena sebal, yang kesini rata-rata cewek. Yang bikin gue dongkol adalah, gue kenapa ga dimintain? Padahal gue jelas banget di depan mata mereka. Ga sopan!
Youngmin jelas udah biasa menerima permintaan tanda tangan, lain hal nya dengan Donghyun dan Woojin yang bener-bener antusias. Youngmin itu ramah! Gue harus mencatat itu baik-baik dalam otak gue. Bahkan ketika dia tersenyum manis ke adik-adik kelas nya.
Mereka udah pulang kembali ke asal nya, Youngmin baru menyelesaikan tanda tangan nya. Lumayan yang antre banyak, bikin gue dongkol kan kalau kaya gini. Detik berikut nya, ga ada obrolan sama sekali dari gue dan Youngmin. Gue sibuk mengetuk-ngetukan jari telunjuk di meja.
"Youngmin, kamu disini ya rupanya."
Gue menoleh. Ada pak Ren yang mendekati meja kami. Lebih tepat nya sih mendekati Youngmin, karena Youngmin ini jadi salah satu panitia mpls juga.
"Udah ini, pak?"
Gue ga ngerti apa yang di bicarain sama mereka. Gue lihat pak Ren cuma mengangguk kan kepala, lalu menyuruh Youngmin untuk segera bangkit kembali ke ruang aula.
"Pamit nugas dulu ya, dek. Pulang nya sama Woojin aja!" Teriak kak Youngmin dari jarak dua meter. Gue hanya mengacungkan jari jempol gue. Cukup malu karena anak-anak lain ngeliatin Youngmin dan gue penasaran.
"Dada gue sesek, masa."
"Cemburu apa gimana lu?" Tanya Woojin kelihatan prihatin ke gue. Antara iya dan tidak sih.
Kenapa ya gue ga sekelas sama Youngmin. Kalau aja gue satu angkatan sama dia, gue pasti ikut dia kuliah di univ yang sama. Membayangkan Youngmin yang harus lulus duluan membuat gue berpikir— hah gimana ini? Tanpa Youngmin, apa gue bisa?