Gue duduk di single sofa rumah pak Minhyun dengan gusar, gue harus menerima kenyataan kalau gue akan menikah dengan pak Minhyun nanti nya. Entah setelah gue lulus SMA, ataupun lulus Kuliah. Katanya pak Minhyun siap untuk menunggu.
"Pak Minhyun udah tau kalau di jodohin sama Ara sejak kapan?" Tanya gue hati-hati, soalnya di ruang tengah ada Woong, Donghyun dan juga Woojin yang sedang menonton tv.
"Sejak kamu smp sih, kenapa?"
Gue menggeleng kan kepala sembari menghiasi wajah gue dengan senyuman. Semoga senyuman yang gue berikan engga terkesan memaksa di mata pak Minhyun. Sejak gue smp katanya, selama itu ya?
"Pak Minhyun udah tahu selama itu, berarti pas Ara ga dinaikin kelas itu, kenapa pak?"
"Apa pak Minhyun kesel karena di jodohin sama saya?" Lanjut gue lagi, pak Minhyun belum mau menjawab. Kedua manik mata nya sedikit menyipit, tawa kecil kemudian keluar secara otomatis.
"Ah itu, sebelum nya saya minta maaf soal ga naikin kamu. Bukan karena perjodohan sih, tapi jujur saya masih ga mau kamu lulus dengan cepat."
"Ya itu kan sama aja pak, gara-gara perjodohan!" Gue mendengus mendengar jawaban pak Minhyun yang kelewat santai. Dalam hati gue udah mau marah, harus nya kan gue lulus bareng Youngmin, bukan bareng Woojin dan juga teman-teman nya.
"Lagipula suruh siapa kamu ke UKS ga izin?" Tanya pak Minhyun, gue menelan saliva susah payah. Hhh, iya ya suruh siapa gue ke UKS ga izin dulu ke pak Minhyun.
Selanjutnya hening, gue lihat pak Minhyun membuka ponsel nya, menekan-nekan permukaan ponsel nya, sesekali juga gue liat dia tersenyum. Lagi ngapain sih?
"Pak, saya pulang aja kali ya?"
Gue ga terlalu suka di kacangin begini, apalagi kan ponsel gue sekarang lagi di bawa sama Woojin. Di sita lebih tepatnya, kata nya 'Lu harus ngobrol sama pak Minhyun, jangan main hp!' harus nya ponsel pak Minhyun juga diambil, kan?
"Yaudah pulang, berarti kan makan malam nya ga jadi." Pak Minhyun tersenyum menanggapi ucapan gue.
Hshshahsh se simple itu ya.
"Yaudah pak, kalau mau makan malam ya sekarang aja! Keburu saya ngantuk nih," Ujar gue lagi, pura-pura menguap. Padahal gue udah laper, sengaja ga makan siang hanya karena penuturan Woojin.
Pak Minhyun tidak menjawab, ia segera bangkit dari duduk nya. Kemudian melebarkan telapak tangan nya di hadapan wajah gue.
"Ga usah sok romantis deh, pak. Saya liat nya kaya geli gitu."
Gue menaruh telapak tangan gue di atas telapak tangan pak Minhyun, omongan yang tadi hanya sekedar menutupi kegugupan serta jantung gue yang dag-dig-dug ga karuan.
Jadi kangen Youngmin. UPS!
Tapi Youngmin udah sama yang lain, huhu.-
Bukan restoran yang harga dari menu-menu nya selangit, namun kini pak Minhyun hanya mengajak gue ke restoran fastfood, Woojin aja sering ngajakin gue kesini.
Gue seneng aja sih karena pak Minhyun ternyata tahu makanan fav gue. Kayak nya pak Minhyun tanya-tanya ke Woojin setiap hari.
"Pak Minhyun tau makanan fav saya dari Woojin ya?" Tanya gue, tidak di sangka pak Minhyun segera mengangguk kan kepala nya.
"Soalnya dulu saya kasih air mineral ke kamu, kamu malah kasih ke Daehwi."
"Eh?"
Otak gue memutar kejadian ketika ada air mineral dengan merk yang jaramg dibeli oleh Woojin, OH JADI ITU DARI PAK MINHYUN.
"Pak Minhyun yang naruh uang di loker saya?" Tanya gue, raut wajah gue kaget, heran bingung, campur aduk. Bisa aja kondisi muka gue bikin pak Minhyun ngomong 'ewh' dalam hati.
"Iya saya yang naruh uang itu di loker kamu, saya kasihan sama kamu jadi apa salah nya saya taruh uang itu di loker kamu. Sekalian belajar menafkahi kan,"
Prang!
Hati gue berantakan mendengar jawaban pak Minhyun yang lagi-lagi, WOI DIA JAWAB NYA SESANTAI ITU, tanpa tahu gimana kondisi jiwa gue yang udah terguncang berakhir jadi berantakan.
Belajar menafkahi katanya.
Gue langsung menyantap makanan begitu menu favorit gue itu tersaji diatas meja.
Pantas aja ayah dan ibu gue menjodohkan gue dengan pak Minhyun, gini ya aslinya? Hangat. Tidak di pungkiri ayah juga akrab dengan pak Minhyun. Beliau sebaik ini.
"Kamu kenapa senyum-senyum liatin saya?"
"Hah? Engga!" Gue mengedarkan pandangan. Malu banget gue ketauan ngeliatian pak Minhyun seserius itu, sampai ga sadar gue senyum. Gue masih waras kan ya?
Gue menajamkan pandangan gue, ga mungkin gue salah liat. I-itu Youngmin dan juga cewek baru nya. Demi apapun gue masih sakit hati banget liat Youngmin ketawa-tawa bareng sama dia.
Enggak! Gue ga boleh mikirin Youngmin, sekarang gue punya pak Minhyun yang nyata nya ada di hadapan gue, yang katanya siap menjadi tempat bersandar kalau gue sedang mengeluh karena lelah, yang katanya siap menemani sisa waktu hidup gue, apapun yang terjadi. Dan gue percaya itu.
Malam ini hanya ada gue dan pak Minhyun.