through

22 4 0
                                    


"Woong, lu harus makan makanan yang gue bikin! Gue tau lu udah bosen karena tiap hari gue bikin nya pasta mulu. Tapi, please hargain gue! Ini tuh gue bikin tulus cuma buat lu."

Gue berucap demikian karena Woong menolak bekal yang berisi pasta. Mungkin Woong udah bosen dengan menu yang gue berikan ke dia, tapi serius ini gue bikin nya sepenuh hati.

"Ara, ga usah ih. Buat lu aja dimakan, lu kan penggila pasta. Lagian gue udah makan banyak dirumah," Tolak Woong dengan lembut. Gue terharu, dia lembut banget ke gue. Dia kali ini masih melebarkan senyum nya saat mengembalikan kotak makanan ke tangan gue.

"Woong jangan di tolak dong!" Paksa gue. Woong menghela napas, ia kembali tersenyum lalu mengambil alih kotak makanan nya lagi.

"Iya-iya gue terima, nanti gue makan pasta bikinan lu lagi. Puas sekarang?"

"Nah iya, bagus. Abisin ya!" Gue tersenyum, Woong mengacungkan jari jempol nya kemudian pergi kembali ke kelas nya. Gue gatau harus dengan cara apalagi gue membalas jasa Woong.

"Oh jadi bekal itu buat Woong, lu ada hubungan apa sama dia?"

Gue mendelik sebal, mendapati cewek bergincu merah memandangi gue sinis.

"Bukan urusan lo, minggir!" Gue meyenggol bahu dia ketika gue melewati cewek itu. Kenapa sih orang-orang suka banget mencampuri urusan orang lain? Kaya ga ada urusan lain aja.

Gue memasuki kelas, tanpa menyapa teman-teman sekelas gue. Jane yang biasa nya bawel ke gue jadi ikut terheran, terdengar bisik-bisik Jane yang mengarah ke Donghyun. Sementara Donghyun mengangkat bahu nya tidak peduli.

-

"Ra, cepetan bisa ga? Ayah hari ini pulang, lu malah santai banget baca buku disini." Woojin menutup buku yang gue baca, gue mendengus sebal ke arah dia. Lagipula ayah pulang nya malem, dan ini masih siang, apa salah nya singgah di Perpustakaan lebih dulu.

"Iya-iya, nih gue cepet!" Gue menaruh buku novel tersebut kembali ke posisi nya. Dengan segera gue menarik tas gue, menggendong nya ke punggung dengan perasaan jengkel. Donghyun, Woojin sama aja.

Selama perjalanan pulang kerumah, gue sama Woojin diem-dieman. Masih marah karena beberapa hari yang lalu, lag-lagi gue menemui Woojin dan pak Minhyun yang sedang mengobrol berduaan di salah satu taman. Gue makin takut.

Setelah sampai dirumah, gue mandi lebih dulu sebelum membuat makanan untuk makan malam.

Sekitar tiga puluh menit, gue keluar dari kamar mandi menggunakan rok pendek serta kaus seperti biasa nya. Dari luar udah terdengar suara Woojin dan juga suara ayah Baekho.

Gue segera keluar dari kamar sambil mengeringkan rambut dengan handuk, ayah membawa banyak makanan. Gue mengenyit heran, tanpa protes gue langsung ikut mendudukkan diri di samping Woojin.

"Heh, pake baju yang bener bentar lagi ada tamu, ga usah malu-maluin gue!" Woojin berbicara dengan cepat, gue hanya mendelik.

"Ayah kemana?"

"Depan noh, dibilang ada tamu lu malah asik makan." Tangan Woojin terulur mengambil ayam goreng yang sedang bersemayan tenang di atas piring gue.

"Itu ayam nya masih banyak, ga usah ngambil punya gue!"

"Ayam nya masih banyak, ayam lu gue ambil kan lu bisa ambil yang lain."

Gue tersenyum paksa, tangan gue mencolek kecap yang tersaji di piring kecil.

"Bacot bener, rasain!" Gue mengoleskan kecap tersebut ke pipi Woojin, dari gelagat Woojin yang rupanya akan membalas. Gue cepet-cepet bangkit dan kabur ke ruang tengah.

"Woong, tolongin gue! Ehh lu ngapain disini?" Gue berhenti bergerak, ada tubuh tegap Woong yang menghalangi gue.

"Gue di undang sama ayah lu ke acara makan malam yang kata nya spesial sih. Lu engga pake dress atau pake make up? Padahal gue pengen liat lu cantik kaya cewek diluaran sana."

Senyum di bibir gue sedikit mengembang, Woong masih melihat manik mata gue. Gue gatau harus gimana lagi, jadi gue tertawa terbahak-bahak menanggapi ucapan Woong.

"Apaan sih gahaha."

"Ye malah ketawa, udah lu sana siap-siap. Gue tungguin di ruang makan," Ungkap Woong mendorong gue masuk ke dalam kamar.

Gue mengetuk-ngetukan jari ke dagu. Akhir-akhir ini hal yang gua alami ga jauh-jauh dari Woong, dan Woong lagi. Ayah Baekho mengajak Woong makan malam, spesial, tanpa ada temen-temen gue yang biasa nya, Donghyun, Daehwi.

Gue pun mengganti pakaian gue ke pakaian yang lebih rapi, dress berwarna fuchsia kini jadi pilihan gue buat makan malam yang katanya spesial. Gue ga menggunakan make up, hanya mengoles tipis liptint berwarna pink kemerahan.

Gue membuka pintu kamar, dan segera melangkahkan kaki ke ruang makan. Disana udah ada Woong dan Woojin yang sedang memakan hidangan dengan lahap. Terus ayah Baekho, dimana?

"Jin, ini sebenernya ada acara apaan?" Tanya gue berbisik di samping telinga Woojin.

"Harus gue kasih tau?" Woojin malah balik bertanya. Gue menepuk dahi, rasa kesal memenuhi gue bahkan mungkin sampai ubun-ubun gue. Haruskah sekarang gue tandang Woojin biar dia tinggal di Afrika aja?

"Lu mau dijodohin, ra. Daripada Woojin lama banget ngomong nya, mending gue yang bilang ya kan, jin?"

"Au!" Woojin menyenggol Woong. Dirasa rahasia nya sudah terbongkar, Woojin pura-pura marah ke Woong. Sedangkan gue? Bergeming di tempat, merasakan sel saraf gue stagnan.

"Sama siapa?" Tanya gue. Kedua orang dihadapan gue bertukar pandang. Menggelengkan kepala dengan kompak.

"Silakan duduk, hyun."

Detik ini, gue mulai sedikit mengerti apa yang terjadi. Kedekatan Woojin dan pak Minhyun adalah karena Woojin udah tau kalau gue di jodohkan dengan pak Minhyun. Benar kan? B
Neliau juga sering main kerumah gue — bukan hanya karena mengantar Woong. Namun juga mengobrol santai dengan ayah gue. Harusnya gue udah menyadari nya sejak awal, tapi penyakit bodoh gue masih tersisa dan mejalar begitu aja pada diri gue, sampai gue ga sadar dengan apa yang terjadi di sekitar gue.

"Ara,"

"I-iya, yah?" Gue menoleh ke ayah Baekho yang sekarang memasang wajah serius.

"Harus nya ayah udah bilang ini dari kamu kelas sebelas, tapi kan kamu baru aja kelas sebelas tahun ini. Sebenarnya kamu sudah bukan tanggung jawab ayah lagi mulai sekarang."

"Ma-maksud ayah gimana?"

Entah apa yang ada di otak gue sekarang, rasanya kosong seperti tidak ada hal yang perlu gue pikirkan.

"Ayah sudah menyerahkan kamu ke Minhyun,"

"Yah, ayah ngejual aku gitu?"

Tak lama terdengar tawa pelan dari ayah, Woong dan juga Woojin. Gue menerka, diman letak lucu nya?
Otak gue masih loading, memikirkan banyak sekali kemungkinan.

"Ayah dan ibu sudah menjodohkan kamu dengan Minhyun sejak kamu kecil."


fin


Ivy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang