jenguk

17 4 0
                                    

Ayah Baekho memandangi gue khawatir, sejak gue jatuh di lapangan dengan semen yang masih ada kerikil nya, ayah Baekho langsung izin dari rumah dinas nya.

Beliau langsung memeluk gue, padahal gue udah baik-baik aja. Ga ada yang perlu di khawatirin lagi, meskipun emang kadang gue masih ngerasa sakit ketika berjalan. Luka di siku dan juga di lutut terbilang lama kering nya, kalau Woojin bilang sih kulit nya ke geser pindah posisi.

"Ayah kalau tugas nya belum selesai mending balik ke dinas aja ih, Ara gapapa kok sama Woojin doang," Ujar gue ketika ayah Baekho menaruh nampan berisi piring—ada nasi serta lauk-lauk nya dan juga gelas berisi air putih.

"Ga usah bawel, Ara! Ayah ga minta kamu buat ngatur ayah, mending sekarang kamu makan."

Ayah Baekho menyerahkan piring di atas pangkuan gue. Dengan segera gue melahap makanan yang ayah Baekho buat, gue kangen sih sama ayah Baekho tapi kasian beliau— gara-gara gue sih ya. Sok-sokan banget.

"Besok ayah dinas lagi kalau kamu beneran dijagain."

Ayah Baekho duduk di ujung kasur, melihat gue yang sedang makan. Senyum beliau mengembang begitu gue memandangi wajah ayah Baekho dengan tatapan bertanya.

"Kan ada Woojin, ayah."

"Youngmin jengukin kamu engga?"

Pertanyaan ayah tiba-tiba membuat gue terpaku, sendok yang gue pegang berhenti bebas di udara layaknya sedang terbang, sementara gue menatap wajah ayah tanpa ekspresi.

Gue bingung harus jawab bagaimana, karena Youngmin nyata nya sibuk dengan tugas nya. Acara lomba yang mungkin berlangsung tiga hari, belum lagi dia yang harus mengoordinasi pembungkusan hadiah-hadiah— tidak ada waktu yang tersisa buat gue meski hanya sekedar menelepon.

"Dia ga tau aku jatuh, yah. Waktu itu dia di lapangan indoor, ngawasin anak Basket lomba."

Gue ngomong sejujur nya ke ayah Baekho, kemudian gue liat beliau mengangguk, raut wajah beliau sama sekali engga bisa gue baca.

"Akhiri aja hubungan kamu sama dia, ayah ga mau kamu sama dia lagi."

Ayah bergerak, berjalan menuju pintu sembari membuka nya. Beliau meninggal kan gue yang sedang menatap sambil bertanya-tanya. Kalimat yang ayah utarakan seperti perintah kapten yang harus dilaksanakan.

Nafsu makan gue yang udah tinggal sedikit kini semakin menipis, hilang terkikis oleh kalimat ayah gue sendiri. Gue mana mungkin mau mengakhiri hubungan dengan Youngmin.

"Kak, ada pak Aron sama pak Minhyun di depan. Lu mau keluar nemuin gak?"

Woojin baru aja menyembulkan kepala nya dari pintu, gue menaruh piring kemudian segera bangkit. Pak Aron pasti mau jengukin gue, pak Aron itu baik, beliau sering menjenguk anak murid nya yang sakit lebih dari tiga hari. Enggak heran pak Aron itu selalu di damba-dambakan sebagai wali kelas.

Woojin masuk ke dalam kamar, membantu gue untuk berjalan. Ini terlalu berlebihan sih, makanya gue tolak bantuan dari Woojin karena gue udah lebih baik dari sebelum-sebelum nya.

"Nah itu Ara nya, kalau abis jatuh begitu emang Ara langsung demam, makanya saya khawatir."

Ayah Baekho menunjuk gue, sontak Pak Aron dan pak Minhyun menolehkan kepala nya ke arah gue dan Woojin yang sedang berjalan pelan.

"Dua anak ini berdua mulu, ga disekolah ga dirumah kompak terus deh," Puji pak Aron disertai dengan kekehan khas nya. Woojin langsung cengengesan begitu pak Aron memuji nya seperti itu. Kadang-kadang sih, Woojin itu orang yang suka di puji.

"Haha iya nih pak, sengaja sih dari kecil saya ajari harus selalu kompak begini. Kalau saya udah engga ada, mereka ga akan bertengkar jadi saya tenang ninggal nya."

"Ayah, jangan ngomong gitu!" Ujar gue memandangi ayah Baekho tidak suka. Hal yang paling gue benci dari ayah adalah jika beliau sudah bilang begini. Memang sih, semua orang kan nantinya akan pergi—tapi gue sangat sensitif jika sudah membahas hal ini.

"Iya, iya maaf jangan ngambek dong."

Ayah menarik gue kepelukan hangat nya, tangan nya mengusap puncak kepala gue sayang.

"Ara lucu ya, pak. Pantes temen-temen Ara rata-rata cowok, nempel terus lagi sama dia."

Pak Aron kembali menyahuti, beda hal nya dengan pak Minhyun yang sedaritadi diam, lalu tak lama menyunggingkan senyum nya, diam, dan mengulang senyum yang sama.

"Loh? Temen nya Kakak cowok semua? Ko ga bilang sama ayah, sih?"

"Enggak ayah! Ada yang cewek juga kok, pak Aron mah ga tau banyak," Balas gue menjauh dari pelukan ayah akibat tidak enak di pandangi terus menerus oleh pak Minhyun. Woojin yang duduk di sebelah pak Minhyun terlihat seperti menggoda beliau.

Gue curiga sama mereka berdua.




Ivy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang