💮bab 1💮

15.7K 380 6
                                    

Ara pov

Hari ini adalah hari senin. Hari yang sangat menyebalkan bagiku bagiku senin adalah hari paling memalaskan untukku.

"bu, aku pergi dulu ya udah keburu telat nih... "
Hari ini ada upacara bendera,sekarang jam sudah menunjukkan pukul 6.15 menit.

"nggak sarapan dulu?".teriak ibu.

" nggak bu,di sekolah aja, ini sudah keburu telat.Assalamualaikum"

Akupun menyalami tangan ibu,dengan segera aku berngkat menuju ke sekolah dengan sepedah motor vario putih kesayanganku.

🕊🕊🕊

"Assalamualaikum "
Aku berteriak memasuki kelas,dengan ngos-ngosan dan cengengesan.

"waalaikumsalam. Ra, kamu jam segini baru dateng, untung nggak telat.bisa-bisa kena poin kan kamu". Kata sahabatku uswa dengan nada sedikit tinggi.ya dia memang sahabatku yang paling crewet dan paling perhatian sama aku.

"hehe, iya nih...,tadi aku bangun kesiangan, ya udah ayo kita kelapangan, udah pada baris tuh"
Akupun mengajak uswa dan zahra kelapangan.

Akhirnya, upacara pun selesai pada pukul 7.30 dan kegiatan belajar mengajarpun dimulai sampai pukul 15.30

🕊🕊🕊

###di lobi kelas###

"eh, besok jum'at angkatan kita ada kegiatan perjusa ya? "
Menyenggol lengan uswa

"iya, ih... Males deh aku. Mana jumat besok ada acara lagi, jadi nggak bisa ikut deh aku... "
Sambil memanyunkan bibirnya.

"sama, gue juga, tapi mau gimana lagi. Kan kemahnya wajib"
Zahra.menghelah nafas panjang.

Ya.memang kami bertiga tidak menyukai acara perkemahan, tanpa ada alasan yang mendasar, ya ada rasa males aja gituh.padahal kami pun sebenarnya tahu dan menyadari bahwa dengan adanya perkemahan seperti perjusa bisa membuat rasa kekeluargaan dan kerjasama antar teman semakin baik. Dan bisa melatih diri untuk hidup mandiri.

🕊🕊🕊

Akhirnya hari pun berganti.Hari ini, saat ini,jam ini, menit ini, detik ini, aku sudah berada di tempat parkir sekolah, dengan memakai seragam pramuka lengkap dan membawa tikar.panas menyengat membakar kulit.jam menunjukkan pukul 14.30 akupun pergi ke kelas untuk menaruh barangku.

Mungkin kalian pikir, aku kemah dengan mendirikan tenda seperti pada umumnya.Tapi itu tidak benar kawan. Kami memang sedang berkemah,tapi kami tidak menggunakan tenda.kami menggunakan ruang kelas untuk kami tidur.

"Ra, kamu tidur sebelahan ya sama aku."sambil meletakkkan tasnya disebelah tasku.

"iya, terserah kamu aja.zah,kamu tidurnya sebelahan sama kita juga ya... "

" iyah, mau sebelahan ama siapa lagi coba, hehe"

Kami pun langsung melaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin oleh ilham teman sekelasku yang notabenenya anggota dewan ambalan.dan pak mu'in sebagai pembinanya.

🕊🕊🕊

Langit pun berubah menjadi petang. Angin berhembus dengan sepoi-sepoi. Waktu menjelang magrib, teman-teman pun pergi mengambil air wudhu untuk melaksanakan ibadah sholat magrib.

"hey, kalian kok nggak pada ambil air wudhu sih..? "
Celoteh zahra kepadaku dan uswa. Dengan ekspresi yang datar.

" lagi halangan aku, Ara juga. "
Kata uswa sambil memainkan hp nya.

"ya elah, gue sholat sendirian dong. Nggak asik nih kalian berdua"menggerutu dan memanyunkan bibirnya.

"udah2 sana cepetan ambil wudhu, keburu antri nanti kamu! "
Sambil menyenggol lengan Zahra.

Setelah melaksanakan sholat magrib, acara yang akan berlangsung selanjutnya adalah upacara api unggun dan pensi perwakilan antar kelas.

🕊🕊🕊

Upacara api unggun pun berlangsung dengan lancar, ya meskipun tadi kakak-kakak panitia sempat marah sebentar karena temen laki-laki yang pada bergurau saat gladi.

Dan sekarang acara yang ditunggu pun tiba.

"Eh, Ra.itukan kak Afan sama temen geng nya" uswa menyenggol lenganku dan menengok ke belakang samping kiri.

"wah, iya. Masyaallah, ganteng banget mereka".akupun menyunggingkan senyum diwajahku.kak Afan and the geng adalah dewan alumni sman 1 lulusan tahun 2017/2018.kak Afan dan temennya dari dulu memang sangat populer di sma apalagi di kawanan kaum hawa.

Ya,secara kak Afan & the geng itu kumpulan cowong ganteng, keren,& multitalen guys. Siapa yang nggak suka coba??? Di antara teman se geng nya kak Afan lah yang mempunyai fans paling banyak.karena dilain sisi dia yang paling keren diantara teman se geng nya.Dia juga bisa bahkan spesialis beatbox guys.

Hadeuh... Makin klepek-klepek deh... (wkwkw).dan buat temen gengnya kak Afan juga pada keren semua kok.

"Eh, Itu bukannya kak vian ya? "
Tanyaku kepada uswa dan zahra.
Akupun menunjuk ke arah geng kak Afan yang sedang naik ke balkon kelas yang berada di samping lapangan.

"kak vian yang mantan ketua ekstrakulikuler itu kan".tebak uswa.

"iya, kak vian yang itu."

"wah, tambah ganteng dan keren ya,suka deh... "celoteh zahra sambil memasang ekspresi kagum.

"ih, apaan coba, inget yang jadi temen chat woy."uswa sambil memukul lengan zahra pelan.

"Halah, apaan sih, kan cuma kagum ajah.... ".
Sambil memukul balik ke uswa.

setelah hampir 2 tahun nggak ketemu sama kak vian,akhirnya bisa lihat dia lagi. Kak kok sekarang tambah tinggi & makin ganteng aja sih...
Bikin suka aja deh...

Akupun mengalih kan pandanganku menuju kearah lapangan.

Malam semakin larut, dinginnya suhu udara di malam haripun kian terasa. Api unggun pun kian lama kian redup.kobaranya tidak lagi berkobar dengan besar.

Perwakilan pensi dari tiap2 kelaspun sudah ditampilkan.ada yang bernyanyi, menari,dan ada juga yang membawa banjari dan bersholawat bersama.

Sungguh malam ini adalah malam yang sangat menyenangkan.

"Dan sekarang kita saksikan,penampilan dari kelas 11 ipa 2.mana suara tepuk tangannya ".seru davin sang mc yang menurut ku dan kedua temenku dia kayak seles, kalau lagi ngomong & sok KEREN.

Kali ini kelasku tampil 1 kompi, rame-rame.Nyanyi bersama dengan di iringi gitar,yang dimainkan oleh temanku cinta.

Lagu pertama yang kami nyanyikan adalah lagu
"Kelana rimba"

Dan lagu kedua sekaligus lagu terakhir yang kita nyanyikan adalah lagu "cinta luar biasa".

Kami menyanyikan lagu-lagu tersebut dengan merdu dan kompak.Banyak teman teman yang ikut bernyanyi dan melambaikan tangannnya diatas, bahkan ada juga yang menyalakan flash hpnya.

Lagupun selesai.Kamipun mendapat kan tepuk tangan yang keras dari teman-teman.

🍒🍒🍒   Tbc  🍒🍒🍒

You(My Army) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang