❤Jadikan Al Qur'an bacaan utama❤
Satu Minggu telah berlalu, Sejak lamaran kak yudha minggu lalu kamicukup sering bertukar pesan.
Sekedar membicarakan tentang kabar dan persiapan untuk acara lamaran.Rencananya hanya keluarga dekat kami saja yang akan hadir.
Sebenarnya aku dan keluarga merasa sungkan dengan kak yudha,karena dia telah banyak membantu membiayai acara yang akan diadakan.Tetapi karena kak yudha memaksa,akhirnya kami menerimanya.
Kemarin malam kata kak yudha dia ada acara di Mojokerto, katanya salah satu bawahannya ada yang menikah. Rencananya dia mau mengajak aku, sekalian habis selesai mau mencari baju yang akan kami kenakan untuk acara lamaran resminya.
🍵🍵🍵
Betapa sempitnya dunia ini, ternyata bawahan kak yudha yang menikah adalah kak Yusuf. Aku mengenal kak yusuf karena dia adalah sepupu temanku Rahma.
Dan pesta pernikahan yang digelar cukup mewah, meskipun tidak semewah pesta pernikahan teman kak yudha waktu di Malang.
Dengar-dengar yang menjadi pengantin wanita adalah seorang perawat, dan latar belakang keluarga nya juga keluarga yang berpendidikan tinggi.
Aku menjadi minder jika mengingat kelas sosial aku dan kak yudha.
"eh, Ara. Lama nggak ketemu ya, kesini sama siapa? "tiba-tiba Rahma menyapaku dan menyalamiku.
"eh, Rahma.Aku Kangen banget."kubalas salaman dari Rahma.
Kami berdua pun duduk sambil berbincang-bincang ringan,mengenang masa SMA kami yang begitu indah. Sekarang Rahma sedang melanjutkan studynya di salah satu universitas negri di Malang, Dia mengambil jurusan keperawatan.
Selain cantik, Rahma juga berasal dari keluarga yang berada di kampung halamanku.Ayahnya adalah seorang tentara berpangkat sersan Mayor, dan juga beliau mempunyai lahan pertanian yang luas.
"Eh, Ra. Itu yang pakai baju batik coklat, yang rambutnya cepak,siapa ya Ra? Ganteng banget sumpah."ku arahkan pandanganku ke arah yang dimaksud oleh Rahma dan ternyata dia adalah kak yudha.
"apa mungkin lettingnya kak yusuf ya? Wah, nanti aku harus minta kak yusuf nyomblangin aku deh"
Saat aku ingin menanggapinya Tiba-tiba ponselku bergetar,ternyata ada panggilan dari ibu.Akupun pamit ke toilet sebentar kepada Rahma, kulihat kak yudha sedang ngobrol dengan temannya,akupun urung menghampirinya.
🍵🍵🍵
Ketika aku kembali, terlihat Rahma sedang bergurau dengan kak yudha. akupun langsung menghampiri mereka berdua.
"Eh, Ara. Sudah selesai teleponnya?"dia tersenyum ramah kearahku. Akupun mengambil tempat duduk disamping kanan Rahma, sedangkan kak yudha duduk berhadapan dengan Rahma.
"iyah, sudah."jawabku singkat.
"oh ya, Ra. Kenalin, ternyata dia namanya kak yudha, Atasannya kak yusuf."jelasnya dengan wajah yang teramat senang.
Apa Rahma serius, dengan ucapannya barusan. Kalau dia tertarik sama kak yudha,dan ingin minta bantuan kak yusuf buat nyomblangin mereka.
Kenapa aku jadi khawatir?
Harusnya aku tetap percaya dan yakin semoga Allah menjadikan Kak Yudha jodohku.ketika kak yudha mau berbicara,tiba-tiba Rahma mengajak kak Yudha berfoto bersama dengan kedua pengantin. Rahma berpose sambil menggandeng manja lengan kak yudha.
Aku melihat kak yudha merasa risih dengan sikapnya, tapi sepertinya dia tidak bisa berbuat banyak. Karena takut membuat Rahma malu.
Jujur saat ini hatiku merasa cemburu melihat mereka berdua.Akupun pergi keluar gedung menuju area parkir.
Karena aku tidak tahu dimana mobil kak yudha,dan aku malas jika harus kembali lagi kedalam.Jika hanya untuk melihat Rahma yang keganjenan sama kak yudha, yang notabenenya tunangan aku.
Akupun mengirim pesan ke kak yudha kalau aku pamit pulang dulu.Setelah hampir sepuluh menit menunggu dipinggiran jalan, tiba-tiba ada mobil hitam menghampiriku.
"Ra, ayo masuk."kak yudha.
Akupun langsung masuk ke dalam mobil kak yudha,dalam perjalanan pulang kami mampir ke Mall untuk membeli baju lamaran .Dan mampir ke warung membeli sate kambing pesanan ibu.
Waktu di perjalanan tadi, kak yudha memberikan penjelasan kepadaku tentang kejadian tadi. Jujur dia diamsaja atas perlakuan Rahma kepadanya, sekedar menghormati Yunus.
kak yudha tidak mau membuat Rahma malu didepan banyak orang, atas penolakan yang diberikan kak yudha.
Kak yudha pun memberitahu Rahma kalau dia akan bertunangan,dan yang membuat Rahma terkejut bahwa yang menjadi tunangannya adalah aku.
kata kak yudha Rahma sempat mempengaruhinya untuk membatalkan rencana pertunangannya denganku,membandingkan dirinya denganku bahwa dirinya jauh lebih cantik, berpendidikan, dan kaya dari pada aku dan dia mengajak kak yudha agar menjadi pacarnya.
Sungguh aku tidak pernah menyangka kalau Rahma, yang aku kira selama ini baik kepadaku. Ternyata dibalik itu semua dia malah berbuat sepertinya itu.
Apakah hanya karena seorang laki-laki yang tampan dan mapan membuatnya rela membuang harga dirinya seperti itu?
🍵🍵__..Tbc.. __🍵🍵
Mjk
KAMU SEDANG MEMBACA
You(My Army) END
Ficção AdolescenteAra tidak menyangka bahwa jodohnya adalah seorang Perwira TNI Ini bukan cerita tentang sebuah perjodohan, bukan juga kisah tentang seorang tentara dan tenaga medis 🍵rank 1 kategori Malang, from 3,47k pada 09,07,21 🍵rank 3 kategori Abdi negara, f...