8. Senderan

564 80 0
                                    

Tempat duduk mereka di kereta kebagian deretan yang tiga tiga. Ya namanya juga kereta ekonomi, dimaklumin aja karena murah. Tapi mereka pulangnya ambil duduk yang dua dua biar bisa sama pasangannya masing-masing. Karena seniornya punya pasangan sendiri-sendiri, jadinya Roa duduk sama Wonwoo. Roa mah cuma bisa iya iya aja dinistakan senior laknatnya.

Satu deret ada Seungcheol, Nayoung sama Wonwoo dengan posisi Nayoung di sebelah cendela, tengah Seungcheol dan paling ujung Wonwoo. Sedangkan deretan depannya ada Roa di dekat cendela, Sejong sama Jeonghan. Fix deh sekurangajar itu dua pasangan ini sama Roa, eh ke Wonwoo juga sih. Tapi Roa gak peduli lah ya.

"Kak, bawa korek gak?" Tanya Roa pas mereka semua udah duduk di tempatnya.

"Buat apa lo? Mau nyebat? Setdah… kaga boleh Ro, nyebat di dalam kereta. Ntar diturunin lo!" Seungcheol dengan omongan tidak berfaedahnya.

"Mau nyalain obat nyamuk nih biar sekalian mampus jadi nyamuk."

Wonwoo cuma bisa ketawa diam-diam. Emang Roa gak bisa ketebak omongannya. Bagus sih itu berdua biar ngerasa. Tapi kayaknya mereka memilih buat bodo amat setelahnya.

Perjalanan ke Jogja ini cukup jauh, jadi lama. Apalagi kan naik yang ekonomi, jadi banyak berhentinya juga. Selama perjalanan, kebanyakan pada tidur, kecuali Wonwoo. Roa udah tepar sampai kepalanya kejeduk-jeduk cendela. Kalau Nayoung sama Sejong mah enak sandaran ke cowoknya masing-masing. Dia jadi gak tega lihat Roa. Kepalanya pasti sakit.

Wonwoo tiba-tiba punya ide buat nge-chatin Sejong yang lagi senderan di bahu Jeonghan. Dia ngirim spam chat ke Sejong. Habisnya gak dilihat-lihat itu hape padahal dah getar-getar dari tadi.

Wonwoo: Jong!
Wonwoo: Sejong!!

Wonwoo: Jong Sejong!!
Wonwoo: bangun lo!!
Wonwoo: heh kadal bangun anjir!!!
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p
Wonwoo: p

Akhirnya setelah di p p berpuluh-puluh kali si Sejong bangun dengan tampang marah. Ya kali dia lagi enak tiduran di bahu Jeonghan jadi kebangun gara-gara chat gak berfaedah.

Sejong: apaan sih anjir! Tinggal bangunin gue trus ngomong apa susahnya? Kita gak lagi jauh-jauhan yang jaraknya berkilo-kilo meter.

Wonwoo: ntar yang lain pada denger. Lo bisa gak buat Roa senderan ke lo? Kasian kepalanya sakit ntar kejeduk cendela terus.

Sejong: hell!! Lo aja yang jadi senderannya dia sini. Ngapa jadi gue?

Wonwoo: ntar anak-anak curiga sama gue, Roa juga.

Sejong: ya terus kenapa? Kan emang lo suka sama dia. Yaudah sih ngaku aja jangan disembunyi-sembunyiin.

Wonwoo: gak!! Gue gak siap.

Sejong: gue bakal minta penjelasan lo nanti karena gue sekarang lagi ngantuk banget. Dah apa yang lo mau sekarang?

Wonwoo: senderin palanya Roa ke lo!

Sejong: dasar gak gentle lo!
Read

Wonwoo gak balas pesannya Sejong, tapi dia balesin pake senyum penuh arti. Sejongnya ngelirik males ke arah Wonwoo, terus dia mengalihkan kepalanya Roa biar bisa senderan ke dia. Lalu dia senderan lagi ke bahu Jeonghan.

🌵🌵🌵

15 Agustus 2019

RIBUT (Wonwoo & Roa) [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang