”Vio...!!!” teriakan belakang gue dan pelukan bikin gue senang sama sosok cewek cantik, putih, berambut pendek dan ia membalas senyuman gue dengan teriakan senang. ”gue kangen ama lo” ia merangkul pundak gue sambil berjalan.
’terus gue enggak?” ketus Tom yang ngambek sudah pasti karena tu anak kesel ga dapat pelukan juga.
”kalo ma lo mah ga bakal kangen gue” seloroh cewek itu bernama Vicha, sahabat gue selain Tom. Kita sahabatan sejak SD udah klop kayak sodara. Lain lagi sama Tom yang udah dari dalam kandung gue ama dia udah disohib’in nyokap kita.
Vicha, cewek cantik tapi kelewat tomboi. Juara karateka sejati dan dia adalah satu-satunya orang yang selalu membela gue ama Tom kalo digangguin orang. Bisa dibilang Vicha kayak induk ayam dan kami adalah anak-anak ayam yang harus dijaga dan dilindungi.
”kecewa gue Vic” Tom berjalan sambil manyun. Vicha cuman ketawa-ketawa.
”Viola” Laura berdiri didepan gue dengan wajah kecewa. Kecewa? Apa yang udah gue lakuin? ”lo udah janji kemaren ke rumah gue”
Astaga gue bener-bener lupa gara-gara seharian dimarahin ka Audrey. ”maaf laura, gue lupa” gue ga pernah ngelupain wajah kecewa Laura. Baru kali ini gue bikin dia kecewa.
”Aku bener-bener kecewa ama kamu Vio. Padahal kan aku nungguin kamu” Laura membalikkan badannya dan berjalan menjauh dari gue.
”laura..” ngejar Laura ga peduli teriakan protes Vicha. ”laura tunggu” gue berdiri di depan Laura. ”Laura, aku bener-bener minta maaf. aku janji ga akan ngulanginnya”
Laura menatap gue ragu. ”janji?”
”iya, aku janji” gue balas natap Laura dengan wajah serius. ”jadi kamu udah ga marah lagi kan ma aku?”
Laura mengangguk bikin gue senang bukan main. ”makasih ya Laura” pengen banget gue cium pipinya yang putih itu.
”sama-sama. Mau ke kelas bareng?” gue mengangguk setuju lalu mempersilahkan Laura jalan duluan dan gue ngiringin langkahnya senang.
***
”Seperti biasa bekal Vio emang enak” Vicha mencomot makanan gue sambil tersenyum natap Tom yang mengeryit liat tingkah Vicha. ”harusnya itu bekal gue” sambil pengen ngambil bekal Tom yang dengan sigap Tom melindungi bekalnya dengan lengan.
”enak aja, ini jatah gue. Sapa suruh lo ga bilang-bilang ama Vio kalo sudah pulang” dengus Tom ke arah Vicha yang kesal.
”gue kan mau ngasih kejutan”
”iye, kejutan yang hampir ngerugi’in jatah makan siang gue”
”pelit banget sih lo, Tom” kesal Vicha ke arah Tom yang nyengir.
”ntar ya Vic gue buatin bekal besok buat lo”
”kenapa ga bekal buat Laura aja buat gue?”
”itu kan khusus buat Laura. Buat pujaan hati gue” Vicha dan Tom mencibir gue.
”Laura mulu. Gue ga suka ama dia”
”sama” timpal Tom yang baru masalah ini mendukung Vicha. Gue ga habis pikir kenapa mereka gitu ga suka ama Laura padahal Laura kan cantik, baik dan anggun.
”gue yang suka ama dia dan gue harap sebagai sahabat lo mendukung gue. Baru kali ini gue jatuh cinta” Tom dan Vicha cuman diam ga ngebantah apalagi setuju.
”Viola!” panggil suara sang Caesar Audrey memanggil dia duduk ga jauh dari meja kami. Seperti biasa sang caesar duduk ditemani mentri dan selir-selirnya. Kadang gue iri ama kepopuleran ka Audrey. ”bekal gue mana?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinderella Boy
Teen FictionIni kisah gue, Vio. kalo loe kira gue cewek, loe salah! gue cowok tulen! gue suka cewek terutama cinta sejati gue, Laura. Cewek cantik, anggun dan manis idaman gue. Sayangnya cinta gue bertepuk sebelah tangan. Laura lebih suka ama Tory, si kingkong...