”Kemana aja lo, Yo?” tanya Tom yang datang nemuin gue duduk di bawah pohon taman sekolah. “ijin ke toilet ga taunya di sini” Tom langsung ambil posisi tidur di sebelah gue.
“Tadi gue diminta tolong ka Audrey milih pakaian buat café mereka di festival ntar” Tom cuman ngangguk-ngangguk dengar penjelasan gue sambil pejamin matanya. ”gimana hasil voting tadi? Siapa aja pemainnya” gue nyiapin hati gue buat ngedengar Laura yang bakal dipasangin ama Tory.
“Gue jadi raja” ucap Tom bangga sambil tiduran ngehadap gue. “Terus Tessa jadi Anastasia, Merry jadi Grisell, Sammy jadi perdana menteri dan Laura jadi Ibu tiri”
Tunggu bentar, Laura jadi Ibu tiri?! Loh, bukannya dia yang jadi Cinderella? ”kok bisa Laura jadi Ibu tiri? dia kan cocoknya jadi Cinderella”
”Polling dia kalah ama seseorang” Tom ngeliat gue ga enak gitu.
”maksud lo?”
”Lo jadi Cinderellanya” kata Tom pelan.
Rasanya otak gue ngeblank. ”Gue jadi Cinderella?! Ga mungkin! Cinderella kan cewe kenapa gue?!” gue bener-bener ga percaya.
”Jangan drama queen deh” Gue natap tajam Tom. ”hasil votingnya emang kaya gitu. Lo terima aja. Tadi juga Laura protes ga dibolehin sama Andi”
“tapi… gue?” kok bisa jadi gini sih? Damn! Dipasangin ama Tory lagi. Ingat itu aja bikin gue merinding.
“Tapi ada yang lebih lucu. Si Vicha jadi perinya. Bayangin tuh anak jadi peri ga ada cocoknya” Tom ketawa sambil nepuk-nepuk rumput.
“Seneng banget kayanya lo” Vicha menendang punggung Tom bikin Tom mengaduh kesakitan. Gue ngakak liat tingkah temen gue.
”Sakit tau!” Tom bangun dari posisi tidur narik tangan Vicha yang ngebawa bungkusan sampe jatuh menimpa gue dan Tom. Gantian gue yang mengaduh kesakitan selain kena tindihan Vicha, kepala gue kena bungkusan yang dibawanya.
”gila lo, Tom!” Vicha bangun langsung mukul bahu Tom.
”Biarin!” Tom malah nyengir bikin gue bete langsung mukul sebelah bahunya.
”Sialan lo. Kenapa gue juga kena.” gue ngusap kepala gue yang sakit. “lo bawa apaan sih Vic? Sakit nih kepala gue”
“sakit banget ya” Vicha ngecek kepala gue yang benjol. “sori Yo, gue tadi bawa minuman buat kita ga taunya nih anak bikin gara-gara” Vicha mendelik kearah Tom yang masih nyengir.
“ya udah gue minta maaf” dengan wajah Tom yang masih nyengir bikin gue ragu tuh anak apa bener-bener minta maaf.
“Beneran gue jadi Cinderella Vic?” gue masih ga percaya ama Tom. Sapa tau aja tu anak bohongin gue.
Vicha cuman senyum ga enak. ”iya Yo. Banyak yang pilih lo” Vicha memberikan botol jus ke gue dan Tom.
“Arghhh!!!! Ga mungkin!!” tensi kekeselan gue memuncak “gue dipasangin ama si Tory Tory itu. Ugh.. ga mau gue!!” saking kesal gue ngelempar botol yang ada di tangan gue yang berakhir dengan jerit kesakitan seseorang.
Waduh, gue kenal suara itu, gitu juga Vicha dan Tom yang langsung bangun. “Mampus gue” gue ngeliat Tom dan Vicha yang terdiam. “kabur…” gue langsung lari diikuti Tom sembunyi di balik tanaman bunga yang lebat. ”mana Vicha?” gue dan Tom baru nyadar kalo kami ninggalin Vicha.
Tom dan gue ngintip dibalik tanaman ngeliat Vicha yang berdiri menantang cowok dihadapannya. “lo yang ngelempar nih minuman?” suara penuh kemarahan gue hafal bener dari gue lahir, ka Audrey. Duh, maafin gue Vic.
“Bukan”
Ka Audrey ngeliat minuman yang ada di tangan Vicha sama dengan yang ada ditangannya. “lo masih ngelak?”
”kalo gue bilang bukan, ya bukan! Lagian ngapain gue ngelempar lo ama botol kenapa ga sekalian batu aja” Vicha menantang ka Audrey yang natap Vicha tajam. Lalu tiba-tiba aja ka Audrey ketawa. Gue sama Tom saling pandang.
“Pasti ada yang ga beres nih Tom?” bisik gue ke Tom yang disebelah kiri gue.
”Bener. Wah bahaya Vicha bakal habis nih dihajar ma Audrey”
“Ga mungkin ka Audrey ngehajar Vicha. Kan Vicha cewek. Masa ka Audrey tega sih gitu ama cewek”
”Lo tau kaka lo kejam ga cewek, ga cowok sama aja bagi dia”
”bener tuh. Mungkin aja Vicha bakal babak belur” suara di belah kanan gue yang bikin Tom dan gue kaget.
”kingkong?!” jerit gue yang langsung mulut gue ditutup oleh Tom. Tory cuman senyum geli liat tingkah kami.
”ngapain lo bedua sembunyi? Ah, jangan-jangan lo bedua yang ngelempar Audrey botol minuman”
Gue dan Tom langsung ngelak. ”Bukan gue!”
”terus kalo bukan lo bedua ngapain sembunyi disini? Kenapa ga bela temen lo?” Tory tersenyum nantang. Damn! Gue pengen bantu tapi kalo ketahuan gue yang lempar, habis gue!
”Gue malas berurusan sama ka Audrey” bohong gue. Yah, modahan aja si kingkong percaya.
“jangan-jangan emang elo ya yang lempar” Muka kingkong kegirangan kaya dapat harta karun. ”Ooi Dree.. huuppttt” gue membengkap mulut Tory dengan bantuan Tom.
“jangan berisik lo!” Tom menahan tangan kingkong dibelakang punggungnya dengan gue yang masih membengkap mulutnya sambil melirik kearah ka Audrey yang berhenti tertawa dan berbalik menatap tajam Vicha yang masih berhadapan mengeluarkan aura perang.
“lo emang harus dikasih pelajaran” Tiba-tiba ka Audrey mendekati Vicha yang terlalu kaget tak bergerak. Tangan ka Audrey memegang kedua bahu Vicha dan dalam sekajap ia mencium pipi Vicha.
Gue menatap Tom dan Kingkong dengan pandangan tak percaya. Ka Audrey nyium Vicha?! Lelucon apa lagi ini?!
”Ini akan jadi pengingat buat lo, kalo lo kasar ama gue” Ka Audrey memandang Vicha yang masih diam terpaku. Gue yakin banget Vicha syok dengan kejadian tadi. ”kalo lo mau salahin, salahkan sikap lo yang ga manis di depan gue dan botol sialan ini!” Ka Audrey melempar botol ke arah kami. Bukkk!!!! Botol itu dengan gaya gravitasi bebas mengenai kepala gue. Gue yang pengen menjerit langsung di bekap Tom. Damn! mungkin ini yang namanya karma. Gue yakin kepala gue benjol.
”sampai nanti, Vicha” suara ka Audrey terdengar senang meninggalkan Vicha yang masih syok.
Gue langsung menjerit begitu ka Audrey berjalan menjauh. Gila! Sakit banget. Gue ngerasa ada tangan yang memegang kepala gue yang terkena botol minuman.
”wah, benjolnya besar nih” gue menatap asal suara disebelah gue yang mengusap benjol sialan itu. Gue menjauh dari tangannya dan berbalik memasang wajah kesal yang dibalas dengan senyuman bikin gue makin kesal.
Gue berdiri di ikuti Tom dan kingkong. ”lo ga papa, Yo?” tanya Tom yang dikit-dikit ngelirik gue dan Vicha. “gimana nih? Gue jadi bingung mau nyamperin to engga. Kira-kira kita bakal di bunuh ga ya?” Tom ngeliat Vicha yang masih terdiam.
Gue juga berpikir sama kan gara-gara gue juga Vicha bisa jadi gini. Gue berjalan ke arah Vicha sambil memegang benjol gue. Yah, gimana pun ga mungkin gue kabur dari Vicha.
”Vic” gue menyentuh pundak Vicha yang disambut matanya yaang membulat lalu tiba-tiba aja menatap tajam. Wajahnya memerah. Gawat! Mampus gue!
”Si Audrey sialan brengsek mesum itu..!!” Vicha mengucapkan tiap kata dengan kemarahan yang bikin gue dan Tom ketakutan sampe sembunyi di belakang kingkong. ”Gue benci lo, Dreyyyyy!!!!!!” jerit Vicha bikin gue dan Tom makin takut. Bakal ada perang! Gue yakin perang besar. Gosh! Gue berharap ga akan terjadi apa-apa dengan mereka berdua meski kemungkinan itu kecil.
****
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinderella Boy
Teen FictionIni kisah gue, Vio. kalo loe kira gue cewek, loe salah! gue cowok tulen! gue suka cewek terutama cinta sejati gue, Laura. Cewek cantik, anggun dan manis idaman gue. Sayangnya cinta gue bertepuk sebelah tangan. Laura lebih suka ama Tory, si kingkong...