”Udahlah yo.. jangan sedih mulu bete gue liatnya” dasar! Teman macam apa yang ngomong segitu juteknya bukannya dibaik-baikin, kasih semangat kek. Gue ngelirik kesal ke Tom yang asik ngemil sambil nonton TV.
”Jangan sedih terus yo gue kan ikutan sedih” Vicha duduk di samping kanan gue ngelus-ngelus punggung gue. ”Lo kan tau kalo Laura emang suka ama Tory. Yah, lo terima aja dengan lapang dada aja yo”
Pengennya sih gue kayak gitu tapi hati gue ga rela. ”gue hopeless Vic. Apa sih yang diliat dari Tory Tory itu sampe Laura naksir banget ama dia” gue emosi tingkat dewa ”padahal dari awal kita masuk pas mos gue jatuh cinta ama Laura. Dia tuh kayak malaikat dari langit”
”Lo harus nyadar juga yo. Kita sama-sama tau kalau Tory punya kelebihan jauh dari yang kita milikin. Populer, macho, cool, laki banget lah kita masih ababil gila, kekanak-kanakan” Tom berusaha membuka mata hati gue dan itu benar-benar berhasil.
”tapi dia playboy. Gue takut Laura bakal dicampakin begitu aja kayak mantan-mantan sebelumnya”
”Yo, seluruh sekolah tau kalo Tory playboy lebih-lebih Laura. Pasti dia udah tau resiko itu dan buktinya tuh anak tetap nyatain cintanya” Vicha emang paling logis diantara kami. ”Yo, lo makan ya dari kemaren kan lo belum makan” Vicha berjalan ke arah dapur.
Gue cuman diam aja, pikiran gue kosong ga pengen spekulasi macam-macam meski pengen banget kalo Laura ga jadian sama Tory. ”Vio, siapin baju gue! Gue buru-buru nih” suara ka Clarissa membuyar pikiran gue. Gue cuman menatap kosong ke ka Clarissa.
”Ka cantik baru pulang ya. Makin cantik aja ka” Tom tersenyum senang natap ka Clarissa meski dibalas dengusan.
”Vio!” teriak ka Clarissa lebih keras. Gue membenam muka gue di bantal. Gak tau orang lagi sedih apa! ”kenapa dia?” tanya ka Clarissa heran liat gue.
”lagi patah hati” jawab Tom sambil berbisik meski tetap aja kedengaran ama gue orang dia duduk sebelah kiri gue. ”tadi kaka mau disiapin baju ya? Gue yang siapin ya ka. Kasian Vio” Tom ternyata lo baik banget ga salah gue berteman ama lo dari orok.
”Oke. Awas, jangan sampe bikin baju gue kusut ya!” terdengar langkah kaki ka Clarissa menaiki tangga.
”sip ka” suara Tom girang sekali. ”asik, gue bisa liat kamar dan ngeliat pakaian ka Clarissa hehehe..” Sialan Tom! Gue pikir emang ikhlas nolongin gue ternyata ada maunya!
”jangan macam-macam lo Tom” gue natap Tom dengan sengit yang dibalas dengan mengangkat bahunya lalu lari ke tangga menuju lantai dua.
”kemana si Tom?” Vicha ngeliat sosok Tom yang menuju lantai atas. ”ke kamar lo ya?”
Gue menggeleng kepala gue ”ke kamar ka Clarissa” jawab gue lemah.
”kok bisa?” Vicha kaget. Yah gue ngerti banget kenapa Vicha kaget. Tom dari dulu naksir ama ka Clarissa meski umur mereka beda 5 tahun. Tapi selama itu juga cintanya selalu ditolak ka Clarissa bahkan ka Clarissa mengultimatum Tom buat ga dekat-dekat dirinya.
”Ka Clarissa butuh bantuan. Karena Tom yang available jadi dia yang nolongin” Vicha cuman mangut-mangut.
“Makan yo. Gue suapin ya” gue terharu banget sama Vicha. Dia yang selalu ngurus gue kalo lagi sakit. Yang nyuapin bahkan masakin buat gue. Tapi sekarang rasanya gue ga pengen makan ga nafsu sama sekali. Gue hanya menggeleng kepala gue nolak makanan yang disuapin ke gue.
“Vio, makan malam udah jadi belom?!” teriakan ka Audrey dari ruang tamu mengejutkan Vicha. Kalo gue udah biasa dengar teriakan ka Audrey yang baru datang langsung nyuruh-nyuruh. Ka Audrey natap gue lalu beralih ke Vicha. “Gue lapar nih!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinderella Boy
Teen FictionIni kisah gue, Vio. kalo loe kira gue cewek, loe salah! gue cowok tulen! gue suka cewek terutama cinta sejati gue, Laura. Cewek cantik, anggun dan manis idaman gue. Sayangnya cinta gue bertepuk sebelah tangan. Laura lebih suka ama Tory, si kingkong...