Part 11

465 26 1
                                    

”Udahlah Yo. Masih bete aja” Vicha mengandeng tanganku sambil berjalan menuju aula tempat pementasan drama kelas kami. ”Yang kemaren ga usah diingat”

Gimana gue mau lupain? Gara-gara kejadian dua hari yang lalu, besoknya gosip menyebar kalo gue dan si kingkong pacaran di ruang ganti. yang bikin gue kesal, Laura kecewa ama gue. Argh! Pengen rasanya gue kasih pelajaran yang nyebarin tuh gosip!

”Wah, kayanya ada yang masih kesel nih” gue ngelirik tajam ke Tom yang ngerangkul pundak gue. ”Eh, Vi dengarin yak. Kalo muka lo kesel gitu bisa-bisa pementasan kita hancur berantakan”

”Iya, gue tau” kata-kata Tom bener juga. sebete apapun gue ya gue harus profesional meski harus tampil sama-sama si kingkong. Ingat dia lagi bikin gue tambah kesal aja. Mana lagi orang-orang masih senyum sama bisik-bisik pas gue lewat. Terasa tangan Vicha mempererat gandengannya dan mengajak gue dan Tom berjalan lebih cepat.

”Kaya ga pernah liat orang aja” ketus Vicha sengaja dengan suara keras. Great Vic! Lo sohib yang paling ngertiin gue.

”Kenapa lo ikut sewot, Vic?”

“Lo kan teman Vio juga masa ga sewot ngeliat tingkah mereka?”

”Ya, gue juga kesal tapi ya ambil sisi positif aja” sisi positif dari mana? Gue dan Vicha menatap Tom seakan-akan ia ga waras. ”Coba lo pikir dengan adanya gosip ini bukannya bagus kan kalo orang-orang yang penasaran plus biang gosip akan menonton drama kita. Lo bayangin tiket kita bakal sold out”

”emang ya otak lo otak bisnis” ketus gue menatap Tom yang membalas gue dengan cengirannya yang menyebalkan. “ gue sebagai sahabat lo malah jadi batu loncatan”

“kayaknya lo lebih cocok ngurus bisnis nyokap lo deh Tom. Bikin gossip artis biar artisnya terkenal terus ngalir keuntungan ke elo” ketus Vicha yang malah bikin Tom bangga.

”Lha, ini namanya simbiosis mutualisme non. Lagian dengan ini membuat kita setiap ada masalah itu harus selalu berpikir positif”

“ambil untungnya maksud lo” duh, kekesalan gue udah di ubun-ubun ngeliat Tom yang seneng banget di atas penderitaan gue.

“bener banget hahahaha..” Bukkk! Gue menyikut perut Tom diiringi jeritan dan tawa Vicha. ”Gila lo, Yo. Sakit tau!” Tom melepas rangkulannya dan memegang perutnya yang sakit.

”Biarin! Lo juga yang bikin gue kesel”

“Harusnya lebih keras lagi Yo” dukung Vicha yang senang ngeliat Tom kesakitan.

“Awas lo bedua ya” anca, Tom yang siap-siap pengen ngebalas kearah gue dan Vicha.

“Kabur…” teriak gue dan Vicha yang langsung ngacir di kejar Tom dari belakang.

*****

”Kayaknya Kain buat layar masih kurang nih” Jesselyn yang sibuk memegang kain-kain yang berserakan.

”Kenapa?” tanya Tom yang menjepit leher gue dengan lengannya sebagai balasan kejahatan gue ke dia tadi. Mana sakit banget leher gue.

“Kainnya kurang Tom. Tolong ambilin di ruang perlengakapan sekolah dong” pinta Jesselyn dengan wajahnya yang cantik bikin siapapun bakal ngelakuin apapun buat dia. ”mau ya?”

”Ga ah. Tempatnya jauh. Lagian gue mau ganti baju” Nih anak nolaknya ga kira-kira. Muka Jesselyn sudah memohon gitu masih aja di tolak.

”Yah, gimana dong? Gue kan sibuk ngerias sama nyiapin kostum” gue jadi kasian ngeliat Jesselyn pasti dari tadi dia capek kerja mana harus ngerias kami lagi.

”Gue yang ambilin Jess”

”tapi lo kan belum ganti baju Yo?”

”tenang. Dramanya kan mulai 2 jam lagi. Ambil kain paling 15 menit doang”

Cinderella BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang