Tom & Jerry

243 12 16
                                    

Suatu pagi yang cerah, terjadi keributan di rumah keluarga Bana dan Buna. Pagi ini semua anak mereka ribut karena hari ini hari pertama mereka masuk setelah libur lebaran yang panjang.

"Buna, Jisu belum dapet susu." Jisu si bungsu sudah merengek sejak tadi karena sang buna yang masih mengurusi sang abang.

"Sabar dong Jis, bekal abang kan belum jadi." Sahutan dari sang abang buat Jisu ingin menampol muka sange ganteng sang abang.

"Namaku Jisu bang, bukan jis dikira aku najis apa?"

"Ya masa gue panggil Su ntar di kira asu lagi." Ucap Jemin menekankan kata tersebut membuat sang Bana yang mendengar pun memukul kepalanya menggunakan koran yang sedang di bacanya.

"Hush ga boleh ngomong kasar gitu apalagi di depan Jisu." Jemin hanya bisa mengangguk menyesal sedangkan Jisu malah menjulurkan lidahnya tanda mengejek.

"Udah sini biar teteh aja yang buatin susu buat Jisu ya." Akhirnya teyon turun tangan karena malas mendengar perdebatan kedua adiknya itu.

Di sisi lain, Sehun sebagai anak paling waras hanya memandang para adiknya yang pada rusuh. Ia sih bodo amat.

"Udah nih buat abang, udah sanah pada berangkat Buna males liat muka kalian bosen tau ga." Ucap Buna seraya mengusir anak dan suaminya untuk cepat pergi.

"Yaampun Buna kasar deh, cukup di ranjang aja kali Bun kasarnya."

Dan sendok langsung melayang ke jidat Bana membuat sang empu meringis kesakitan. Sedangkan anak anak mereka dengan nistanya menertawakan Bana mereka.

bobrok fams

"Bang, astagfirullah." Daritadi Jisu sudah memukul helm yang dipakai Jemin dan membuat Jemin jadi kurang fokus.

"ANJING LU SU." Yah Jemin mulai mengumpat saking kesalnya. Inilah yang ia tak sukai saat berangkat bersama Jisu, adiknya itu berisik.

Akhirnya sampai juga mereka di sekolah, dan saat itu juga Jisu mulai misuh misuh ga jelas. Dan langsung di tinggalkan oleh Jemin.

Iya, Jisu sama Jemin sesekolah, sedangkan Teh teyon sama 'A Sehun udah pada kuliah. Emang sebenernya Buna sama Bana tuh udah tua.

Oke balik lagi sama Jisu dan Jemin. Mereka nih ga pernah akur. Emang sebenernya dua J ini selalu jadi penyumbang keributan terbanyak di rumah.

Jarak umur keduanya memang ga jauh, mungkin itu yang bikin mereka suka berantem.

Nah kaya pagi ini, pagi pagi udah rebutan Buna. Siangnya mereka malah rebutan gorengan di warungnya Mpok Irene.

"Gue duluan anjing." Ngetoxic mulu dah, heran.

"Yaampun jelas jelas Jisu duluan yang pegang Bang—sat."

Jadi gorengan Mpok Irene emang enak banget sampe sampe kalo udah siang gini udah abis. Beruntungnya siang masih sisa satu dan jadi rebutan dua tom & jerry ini.

"Berani lu ye ga sopan sama abang."

"Elah bang ngalah napa sama adek ndiri."

Saking ramenya, mereka jadi bahan tontonan sama orang yang lewat. Orang dua ini sih peduli banget sama sekitar.

"Kenapa ga di potong jadi dua aja sih susah amat." Karena udah capek dengerin kaka adek ini ngebacot si memble inisiatif cari jalan keluar.

"Bacot kau."

Iya udahlah memble sabar aja, kan dia tujuannya baik eh dua manusia ga tau diri ini malah ngegas.

"Udah gini aja biar gue yang beliin, terus ini gue potong jadi dua, yang setengah buat gue yang setengah buat lo." Jisu ngangguk setuju dengan ucapan Jemin yang bijaksana. Sedangkan si memble mukanya udah merah nahan marah.

'lah tadi gue bilang apa jaelani." – Memble sabar, memble ganteng.

Dan akhirnya mereka duduk bersama. Tidak lupa dengan Memble yang masih mengintili mereka.

"Mana temen temen lo? Udah pada ga mau temenan sama lo ya?" duh mulai lagi.

"Apaan sih bang, mereka lagi pada ngerjain pr beda sama gue yang udah selesai." Jisu menepuk dadanya bangga.

"Dih sok rajin lo."

Jisu mulai melihat muka kakanya lama. Bisa ia lihat ada bekas memar di bibir kakanya itu. "Bang, lo berantem ya?"

Jemin yang lagi anteng ngunyah makanan langsung nengok ke Jisu. " Iya Ji, tadi kena bogeman kaka kelas." Bukan itu bukan suara Jemin, tapi suara Memble.

"Beneran bang, sakit ga?" Jemin Cuma ngegeleng aja. Males jawab abisnya. Tiba tiba Jemin udah senyum jahil. "Lo khawatir banget emang?"

"Ya iya lah gini gini Jisu sayang kali sama abang."

Iya sebenernya Jisu sayang kok sama abangnya. Begitu pula sama Jemin, dia juga sayang Jisu, Cuma dua duanya sama sama gengsi.

"Keju banget lu Jis." Ucap Jemin sambil cengengesan, ga tau diri emang.

"NAMAKU JISU BANG JISU."

bobrok fams

Balik lagi sama author yang cantik ini.g

Sengaja aku bikin pendek ya biar ga pada bosen bacanya, kalo kalian suka setiap chapternya agak panjang nanti aku buatin yang agak panjang.

Makasi udah baca jangan lupa vote ya!

bobrok famsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang