"BUNAA JISU MAU CERITA."
Jisu langsung menghampiri Buna yang lagi asik nonton acara gosip. Buna langsung ngeliat Jisu yang masang muka nahan ketawa.
"Kenapa? Mau cerita apa?"
Jisu masih menetralkan napasnya. Lari dari halaman depan sampai ke ruang tengah lumayan melelahkan untuk Jisu.
Setelah menetralkan napasnya Jisu mulai bercerita dengan panjangn x lebar x tinggi. Tapi inti cerita ini mengenai Bang Jemin.
"Masa Bang Jemin nyalonin jadi ketua osis sih Buna. Nanti nasib sekolah Jisu gimana."
Buna yang denger langsung kaget. Agak bingung mau bangga atau was was.
Sang topik pembicaraan belum pulang sehingga keduanya bisa leluasa untuk membicarakannya.
"Hah sungguh. Eh tenang, semuanya tau kan kalo abangmu agak kurang waras? Setidaknya orang orang ga bakal milih dia."
Jisu ngehela napas. "Masalahnya Buna, semua warga sekolah udah bilang buat milih Bang Jemin karena Abang ganteng."
Jisu agak ga sudi ngucap kalo Abangnya ganteng. Padahalkan emang ganteng T.T
"Hadeuh besok suruh periksa mata itu temen temenmu."
Berakhirlah Buna dan Jisu yang ghibahin Bang Jemin dan sifat jeleknya.
Di lain sisi Jemin masih sibuk sama rapat osisnya. Sebenarnya tujuan dirinya mengajukan diri Cuma biar keliatan sibuk.
Males tiap hari di kelas mulu dengerin guru yang ngoceh ga jelas. Kalo di rumah juga males ntar di recokin mulu sama Jisu.
Terus dia juga agak kesepian sih. Di rumah Cuma main sama Jisu, Teteh sama A'a nya sibuk nugas, Bana kerja dan Buna sibuk ngurus rumah.
Lagian apa salahnya sih belajar menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Hilih.
"Rapat kali ini saya tutup, Assalammualikum."
Jemin menghela napas lalu bangkit dari duduknya. Sungguh ia berdoa agar besok saat ia kampanye di depan warga sekolah.
Bobrok fams
"Tegang banget lo, Bang."
Jemin ngehela napas panjang. Ia sudah mencoba berbagai cara agar tidak gugup, termasuk mendekati Jisu.
Ia sambil menunggu gilirannya, Jemin sengaja mendekati Jisu yang ada di aula. Iya kampanye diadakan di aula. Tujuannya mendekati Jisu supaya adiknya itu bisa mencairkan suasana.
"Iya nih, Jis gimana ya biar ga tegang. Bantuin dong."
Ini Jemin Cuma bisa ngapalin teks buat kampanye, ia takut sekali salah. Sedangkan Jisu hanya bisa memberikan kata penenang.
"Tenang bang, pikir yang positif aja. Jangan mikir takut salah, pokoknya kudu optimis ikhtiar dan tawakal." Apaan dah.
"Ya walaupun gue ga mau lo menang, setidaknya jangan malu maluin gue." Ucap Jisu seraya tertawa.
"Jangan mulai ngeselin deh, Su." Ucap Jemin menjitak dahi mulus Jisu.
Setelah itu nama Jemin di sebutkan, Jemin menarik napas dalam, lalu mengeluarkannya perlahan.
"Semangat Bang." Jemin ngangguk atas jawaban.
Jisu Cuma bisa senyum bangga waktu Abangnya itu bisa menyelesaikan pidato kampanye dengan sempurna.
Gaada yang salah, dia juga terlihat begitu berkarisma saat telah memulai pidatonya. Visi dan Misinya membuat banyak orang ingin memilihnya, termasuk Jisu.
Jisu jadi bingung nih apakah ia akan memilih sang abang atau tidak. Yang ia takutkan hanya satu, abangnya tidak amanah.
Bobrok fams
Hari ini tepat sekali dengan hari pemilihan ketua osis yang baru. Dan di sinilah Jisu mengajak temen temennya untuk tidak memilih Jemin.
"Sumpah deh jangan milih Jemin ya, gue mohon banget."
"Kenapa sih emang kan dia abang lo masa lo gitu sih."
"Tau tuh kan lagian Jemin ganteng."
Ih pengen ngumpat rasanya Jisu tuh. Emang ketua osis kudu banget ganteng apa. Bukannya liat sikapnya ya. Ya udahlah Jisu sabar aja. Terima dia kalo sekolahnya besok rusak.
Dan tibalah saat kelas Jisu buat pemilihan, di bilik ini Jisu bingung banget sumpah mau gimana. Pilih siapa ini, atau golput? Heh dosa gaboleee.
Sekeluarnya dari bilik suara, Jisu ngerasa banyak kakak kelas sama temen temen yang lain bilang kalo mereka milih Jemin.
Ya udah lah ntar kalo sekolah ini hancur bukan salah saia – Park Jisu Watson.
Udah nih tinggal nunggu hasil aja kan. sebenernya di sini Jisu mulai tegang. Tangannya terus menggenggam ujung baju seragamnya.
"Jangan tegang gitu Ji, liat Jemin aja santai tuh." Ucapan Ecan Cuma membuat Jisu tersenyum tipis.
Jadi Jisu lagi di kantin bareng Jemin dan kawan kawan sama Jeni. Agak sepi sih kantinnya soalnya lagi pada liat perhitungan suara.
Kenapa Jemin ga ikut? Katanya males, sumpek di aula dan berujunglah kesini.
"Iya Jis gue pasti jadi ketos kok." Percaya dirinya over nih_-
Tiba tiba suara dari speaker yang ada di ruang kantin mengalihkan fokus mereka. "Saya akan umumkan hasil pemilihan suara untuk menentukan ketua osis."
Dan seketika suasana hening. Mereka mendengarkan dengan seksama hasil pemilihan suara.
"Posisi ketiga di raih oleh Han Jisung dengan total suara 230 suara."
"Selanjutnya posisi kedua diraih oleh—"
Tahan napas mereka nungguin lanjutannya. "Bae Jinyoung dengan total suara 235 suara." Heh.
"Dan otomatis posisi pertama di raih oleh Park Jemin Watson dengan jumlah suara 458 suara."
"Mampus lo traktir kita mcd." Ucap Memble yang mampusin Jemin sambil senyum seneng.
Jisu ngehela napas lalu mengeluarkan handphonenya, lalu membuka aplikasi berwarna hijau itu.
Kamis Everyday
Jisu : Hot nyus teman teman
Jisu : Masa bang Jemin jadi ketos T.T
Buna : Kok bisa sih, temen temen kamu buta?
Teyon : Aduh, bingung mau bangga atau sedih
Sehun : Ngndrn dr bs g?
Jisu : Di larang berkomentar kalo keyboardnya rusak
Sehun : ok
Bana : Lah Jemin nyogok apa begemana?
Jemin : Di grup ini ada Jemin loh_-
Bobrok fams
Semoga kalian ga bosen ya, panjang banget soalnya. Oh ya doain ya semoga Jemin amanah jadi ketua osis:v
Jangan lupa vote!
KAMU SEDANG MEMBACA
bobrok fams
Humortokoh dan cerita tidak jelas. mengandung kata kata kasar yang tidak baik untuk di contoh. di lengkapi dengan kerecah dan ketidak jelasan. serta tulis berdasarkan kegabutan author. terima kasih.