"Buna nanti siang ada pameran bis, Bana boleh—"
"Ga ga boleh."
Hari ini bobrok fams lagi kebingungan dengan prilaku sang Buna. Entah kenapa Buna lagi suka banget marah marah tanpa alasan.
"Bun, bekal Jemin man—"
"Siapin sendiri sana Buna sibuk."
Nah kan, ngomongnya itu loh ketus banget. Lagian mana ada sibuk, orang daritadi Buna Cuma nonton tv sambil makan coklat punya Jisu.
Semuanya udah pada takut, mereka buru buru berangkat takut kena semprot soalnya. Sehunpun yang dapet kelas siang ikutan cabut saking takutnya.
"Buna kita berangkat du—"
"Iya udah tinggalin aja Buna terus, kalian ga sayang kan sama Buna." Tiba tiba Buna nangis sesenggukan bikin semuanya panik seketika.
"Aduh Buna jangan nangis dong." Bana mulai ngedeket ke Buna dan mengelus pundak istrinya.
"Apa sih ga usah pegang pegang." Buna balik lagi jadi maung. Sungguh Aneh banget.
"Buna gapapa?"
Sehun yang biasa diem aja mulai buka suara dan berusaha menenangkan sang Buna. "Hahahaha."
Pada cengo semua dong ga mudeng gimana maksud Buna. Tiba tiba marah, eh tiba tiba nangis lah sekarang ketawa.
"Yaampun kalian lucu banget sih hahaha."
"Bana, keliatannya buna udah gila deh." Jisu berbisik kepada sang Bana. Buna yang mendengarnya pun berhenti tertawa lalu memicingkan matanya tak suka.
"Jisu, kamu jangan durhaka gitu sama buna." Kan marah lagi.
"Udah sana berangkat ngapain sih masih disini."
Oke karena udah siang jadi mau ga mau semuanya bubar ninggalin Buna sendirian. Untung ga nangis lagi kaya tadi.
Berdoa aja semoga pulang nanti, Buna mereka sudah kembali normal lagi.
Bobrok fams
"Ibu ibu tau ga kemarin itu mba Hyuna tetangga kita masa pulang sama cowo."
Mamanya Jeni aka tetangga sebelah rumah mulai ngebuka ghibahan mereka. Ibu ibu yang lain mulai ngedeket kecuali Buna, bikin ibu ibu kebingungan biasanyakan Buna paling depan kalo masalah gini.
"Ihh Bu Emma kenapa? Sini gabung." Buna ga ngedeket sama sekali, malah ngejauh sambil natap ibu ibu sinis.
"Jangan jangan kalo saya gaada, ibu ibu pada ghibahin saya." Lah ya jelas ibu ibu komplek pada kaget dong.
Buna ngelempar asal kangkung yang di pegangnya. "Udahlah kang ga jadi beli." Buna pergi dari situ ninggalin ibu ibu yang masih cengo.
Bobrok fams
Siangnya masih sama, Buna masih moodian gitu, ga jelas deh pokoknya. Anak anakpun gaada yang berani ngedeketin.
Bana yang daritadi kebingungan sama perilaku Buna Cuma bisa diem ngeliatin Buna dari jauh, takut digigit kalo ngedeket.
Bana buka handphone apel miliknya dan mengecek sekarang jam berapa. Kasian anak anak pulang sekolah belum pada makan gara gara gaada makanan di rumah takut tanya juga sama Buna.
Pas ngecek jam, ga sengaja liat tanggalan. Eh, Bana baru inget sekarang itu tanggal tanggalnya Buna dapet tamu.
Yah, walaupun Buna udah tua tapi Buna belum dapet masa monopouse. Dan kalo udah tanggal tanggalnya biasanya Buna lebih sering sakit ga kaya sekarang, sensitif.
Setelah semua tau kalo Buna mau dapet tamu, mereka ngerasa tenang setidaknya Buna mereka ga gila kaya kata Jisu.
"Yaudah deh syukur mak gue ga gila."
"Hah kedatengan tamu? Mana gaada tamu juga." Bego.
"Alhamdullilah yaallah kau kabulkan doa Jisu." Lah yang ini lebay banget dah heran.
"YHAAA BANA GA DAPET JATAH." Fix Jemin ga dapet uang jajan seminggu.
Bobrok fams
Makin pendek T_T
Yang penting update aja ya kan ya kan, ehe.
Jangan lupa vote!
KAMU SEDANG MEMBACA
bobrok fams
Humortokoh dan cerita tidak jelas. mengandung kata kata kasar yang tidak baik untuk di contoh. di lengkapi dengan kerecah dan ketidak jelasan. serta tulis berdasarkan kegabutan author. terima kasih.