Jadi ceritanya hari ini Jisu lagi ngambek soalnya ternyata dia punya adek baru.
Gimana dia bisa tau? Soalnya pas Buna cerita sama Bana, eh ga sengaja Jisu denger istilahnya nguping lah.
"Iya Goro bakalan jadi adeknya Jisu."
Ntah keliatannya si Buna hamil lagi atau mau ngangkat anak lagi, eh.
Pokoknya Jisu ngambek ga mau makan dan ga keluar kamar, bikin pusing orang rumah.
"Su keluar elah makan, kaga mau apa lo gue bawain tempura." Teriak Jemin dari luar ruangan.
"Mau sih bang tapikan lagi ngambek ga asik kalo gue tiba tiba makan." Jemin Cuma geleng geleng doang.
Gimana ya Jisu tuh polos polos goblok nyebelin gitu, untung Jemin sabar banget nih sekarang.
Jemin menghela napas kasar. "Trus lo maunya apa Jisu sayang?" Nadanya udah agak terpaksa di alus alusin.
"Kalo abang ngga mau bujuk gue mending pergi deh sana, ngapelin Jeni apa ngapain gitu." Sumpah ini Jisu dua kali lipat nyebelinnya.
"GUE JUGA MAUNYA GITU, TAPI TERPAKSA DI SURUH BUNA." Jemin mulai menetralkan napasnya.
"Hiks.. marahin aja terus hiks.... gue mah salah mulu di mata lo hiks....."
Jemin meringis merasakan pukulan di belakang kepalanya. "Memperkeruh suasana aja sih udah sini biar teteh yang bujuk."
Jemin udah seneng banget sumpah, persetan sama adeknya yang nanti ngambek dan ngga bantuin dia pdkt sama Jeni.
Nanti saja minta maafnya kalo Jisu udah ngga nyebelin kaya gini, dia sogok sama permen juga nanti dia ngga ngambek.
Balik lagi sama Jisu yang udah duduk sebelahan sama Teh Teyon di kasurnya. Tapi Jisu masih ngga mau makan.
Untung banget Teyon sabar jadi Jisu ga tega ngusir tetehnya. Cuma ya tetep ngga mau makan katanya biar asoy aja gitu.
"Jisu kenapa sih?" Iya, semuanya ngga tau kenapa Jisu begini, pas di tanyain Jisu ngga mau jawab apapun.
Cuma gelengan lah jawaban Jisu. Mukanya masih di tekuk dengan mata yang sembab. "Jisu kalo ga cerita kita semua ngga tau."
Setelah Teyon berucap kaya gitu, Jisu langsung memeluk sang teteh erat air mata kembali keluar dari matanya.
"Kalian semua masih sayang sama Jisu ga?"
Teh Teyon bingung beneran dah. Ini adeknya dateng bulan apa gimana juga Teyon kaga tau.
"Aduh Ji ke ruang tengah yuk, di bahasin bareng bareng jangan gini, oke?" Teyon ga kuat kalo ngadepin Jisu sendirian nih.
Untung aja Jisu mau di ajak ke ruang tengah kalo kaga modyarr Teyon berhadapan sama Jisu.
Pas di ruang tengah, yang lain udah pada nungguin gitu. Sedangkan Jisu masih ndusel ke Teyon, malu dia.
"Yaampun anak Buna kenapa nih?"
Bukannya ngedeket sama Buna, Jisu malah meluk A' Sehun yang ada di sebelah Buna, oke masih ngambek.
"Jisu kenapa sih nak?" Buna mengelus surai kecoklatan Jisu, namun langsung menepisnya. Dramatis banget emang.
"Ga, Buna sama Bana udah ga sayang lagi sama Jisu. Pokoknya Jisu ngambek." Yaelah ngambek masa ngomong.
"Jisu kenapa sih? Jangan kaya gitu dong." A' Sehun yang di peluk oleh Jisu langsung membujuk Jisu.
"Kalo Jisu punya adek, kalian masih sayang sama Jisu ga?"
"GA PUNYA ADEK PUN GUE GA BAKAL SAYANG SAMA LO KALI SU."
Setelah berteriak seperti itu, Jemin langsung di hadiahi lemparan remot tv dari sang Bana yang mengenai lengannya.
"Jisu kok tanya gitu?" Bana yang tadinya menatap tajam Jemin langsung mengalihkan pandangannya ke Jisu dengan tatapan lembut.
"Iya, emang Buna sama Bana emang ada niatan buat nambah anak?" tanya A' Sehun ke Bana dan Bunanya.
"Hiks.... hikss Buna sama Bana udah siapin adek kan buat Jisu?"
"Siapa Ji? Kapan Buna sama Bana bilang gitu gitu?" Bana mulai mengingat ingat perkataannya. Tapi perasaan kapan dia berbicara tentang menambah momongan.
"Tadi, tadi Buna bilang kalo goro bakalan jadi adek barunya Jisu."
Buna sama Bana auto liat liatan terus ketawa ngakak banget bikin Jisu berhenti menangis dan kebingungan.
Bukan Jisu doang kok kakak kakaknya juga natap orang tua mereka bingung. ~Entah apa yang merasukimu~
"Oooo jadi Goro toh yaampun." Buna masih ga bisa berhenti ngakak sambil nepok nepokin Bana.
"Di jelasin atuh Bun jangan ketawa doang." A' Sehun lelah di gantungin dia bingung sama penasaran siapa Goro.
"Iya, maap A' abis adekmu lucu banget yaampun polos polos goblok gitu loh."
"IHHH BUNA BURUAN JELASIN." Jisu mulai kesel gaes, cukup di gantungin sama doi aja dia, sama Buna jangan.
"Ntar ya biar Bana ambil dulu Goronya." Bana beranjak ke kamar lalu mengambil sesuatu. "Jadi ini loh Goro."
Iya ternyata Goro itu gantungan kunci bentuk gorila yang Bana beliin buat Buna, belinya di Jepang pula, Buna kan jadi seneng dan nganggep Goro anaknya.
Jisu tiba tiba mengambil tempura yang ada di depannya lalu mulai melahapnya. "Oooo jadi gorila toh, tau gini Jisu udah makan daritadi, ga perlu kelaperan."
Yeuuu pake acara ngambek ngambekan sih.
Bobrok fams
sekian lama ga update wkwk. Kangen ga neh sama bobrok fams? Anggota bobrok fams nambah ya gaesss. Sekarang ada goro ingatkan aku kalo Jisu bukan bungsu lagi, eh jangan deng nanti dia marah lagi:v
KAMU SEDANG MEMBACA
bobrok fams
Humortokoh dan cerita tidak jelas. mengandung kata kata kasar yang tidak baik untuk di contoh. di lengkapi dengan kerecah dan ketidak jelasan. serta tulis berdasarkan kegabutan author. terima kasih.