"Katanya, Bang Jeno ga jadi ikut turnamen ya gara-gara ngilang tanpa kabar?"
"Kayaknya sih iya, soalnya tadi gue liat rombongan atlet yang mau pergi turnamen. Tapi gaada Bang Jeno."
"Padahal sayang njir. Dia udah pro gitu kan, eh pas Hari H malah ngilang."
Joanna tertegun pas ngedenger sekilas obrolan adik kelasnya itu. Pegangannya di nampan makin mengerat, langkahnya gatau kenapa jadi memberat.
"Jo. Ayo jalan terus." Kata Heejin di belakang. Ngebuat Joanna tersentak dan langsung ngelanjutin langkahnya ke salah satu meja kantin yang kosong.
Mereka duduk berhadapan, dengan Heejin yang merhatiin gelagat resahnya Joanna.
"Napa? Kepikiran Jeno?"
Joanna cuman diem ga jawab apa-apa. Karena sekarang otaknya nge-blank.
Jeno ngilang?
Ga ikut turnamen?
Bahkan ini turnamen yang dia nantikan dari dua tahun lalu.
Turnamen nasionalnya emang diselenggarakan dua tahun sekali. Jadi cuman ini satu-satunya kesempatan buat Jeno melaju ke nasional.
Joanna ngehela nafas. Sebenernya apa sih yang di pikirin Jeno sampe-sampe ngilang tanpa kabar?
"Gue tadinya mau nanya ke lo Jeno kemana. Tapi kayaknya lo juga gatau ya?"
Joanna ngehela nafasnya sekali lagi dan nunduk. Kepalanya bergerak pelan ngegeleng, "gatau."
Sekarang giliran Heejin yang ngehela nafas, "denger dari Hwall, dia sama sekali ga bisa dihubungin dari semalem. Padahal semalem masih latihan di lapangan indoor buat persiapan sekarang."
Mendadak selera makan Joanna meluap gatau kemana.
Lo sebenernya kemana sih, Jen?
✨
Pulang sekolah, Renjun dan Haechan langsung melesat ke rumah sakit buat jengukin Jeno. Jaemin ga bisa ikut karena ada latihan. Ga boleh bolos lagi soalnya udah keseringan.
Semalem untungnya Haechan di suruh si ibu buat beli stok susu Haesoo yang abis. Adeknya itu rewel banget semalem, dan stok susunya kebetulan abis, makanya walaupun hampir tengah malem Haechan tetep ngebeliin keluar buat Haesoo.
Terusnya lagi, untung banget minimarket di deket rumahnya udah tutup, jadi Haechan pergi ke minimarket deket sekolah yang kebetulan buka 24 jam.
Pas pulang, karena mau cepet sampe rumah Haechan jadi milih buat lewat jalan pintas aja. Dan di sana lah dia nemuin Jeno yang terkapar ga sadarkan diri dengan darah dan luka dimana-mana.
Mungkin kalo Haechan ga di suruh si ibu beli susu buat Haesoo kemaren... Jeno bakalan...
Ck, ga usah dipikirin deh.
Jeno yang biasanya ngebuat anak orang sekarat di rumah sakit, sekarang malah terbaring lemah di ranjang rumah sakit.
Haechan sama Renjun natap nanar Jeno yang masih milih bungkam sejak sadar tadi pagi. Mereka dikasih tau sama dokter yang nanganin Jeno kalo sejak sadar tadi pagi, Jeno gamau ngomong sama sekali. Di tanyain nama sama mbak perawat aja dia diem doang.
"Jen." Panggil Renjun pelan, tangannya nyentuh tangan Jeno tapi sama Jeno langsung ditepis pelan.
Renjun ngehela nafas, sedih ngeliat keadaan sahabatnya kayak gini.
"Jen---"
"Bahu gue."
Haechan sama Renjun langsung saling lempar tatapan.
"Bahu gue retak. Bakalan susah buat sembuh, harus banyak terapi. Gimana gue bisa panahan lagi?" Jeno ngebuang muka ke arah yang berlawanan sama Renjun dan Haechan. Lagi-lagi lelehan air mata keluar dari sudut matanya.
"Gue ga bisa panahan lagi." Kata Jeno tertahan di sela dia yang susah payah nahan tangisan.
"Gue ga bisa panahan lagi, Jun, Chan." Jeno nengok, dan seketika Haechan sama Renjun tersentak pas ngeliat air mata yang ga berhenti keluar dari mata Jeno, "gue harus apa?"
Haechan ikutan nangis, terus ngelangkah maju sampe ke samping ranjang Jeno dan langsung meluk sahabatnya itu hati-hati.
"Gue yakin lo bisa ngelewatin semuanya. Lo bisa sembuh lagi, lo bisa panahan lagi. Jangan putus asa kayak gini, No. Kita yang sedih liatnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
[II] Ex: Hiraeth || Lee Jeno✔
FanfictionIf you're waiting for a comeback- -just hold on. [Jeno Ver!!!]