"Jadi, lo nginep di rumah Jaemin? Kenapa ga rawat di rumah sakit aja?"
Jeno ngegeleng, ngemainin jari-jari Joanna di genggamannya, "ga. Kalo di rumah Jaemin kan enak, sekalian dirawat Ayah nya, sekalian di temenin adeknya. Dari pada di rumah sakit sendirian."
Joanna ngangguk, merhatiin side profile-nya Jeno yang sekarang lagi nunduk itu. Poni Jeno turun nutupin matanya, bibirnya rada ke lipat ke dalem.
"Terus... yang ngehajar lo---"
"Biarin aja."
Mata Joanna langsung ngerjap-ngerjap ngedenger omongannya Jeno, "hah?"
Jeno ngangkat kepalanya, ngebuat pandangan mereka berdua beradu. Ada sorot serius sekaligus lembut di mata elangnya, "biarin aja. Lo pernah bilang kan, kejahatan ga harus dibayar dengan kejahatan? Gue ngelakuin itu sekarang."
Joanna ngerjap-ngerjap, ngerasa takjub sendiri ngedenger omongannya Jeno.
Tangan Joanna secara refleks bergerak buat nyibak poni Jeno dan nempel di jidat Jeno, "lo ga sakit kok." Katanya dengan raut muka bingung.
Jeno yang sadar gelagat Joanna langsung mendengus keras-keras. Tangannya bergerak buat nyingkirin tangan Joanna di jidatnya dan abis itu digenggam, "ya emang ga sakit."
"Tapi kok---?" Joanna ngebiarin pertanyaannya menggantung. Karena gatau juga harus nanya dengan kata-kata apa.
"Salah emang gue berubah?"
Joanna langsung gelagapan, "ya--- ya engga lah. Masa salah sih lo berubah. Berubahnya ke yang lebih baik lagi tuh." Kata Joanna diakhiri dengan senyuman.
"Gue boleh minta tolong ga?" Jeno buka suara lagi, setelah puas mandangin muka Joanna.
Joanna yang awalnya buang tatapan dari Jeno langsung natap cowok Lee itu lagi, "apaan?"
"Gantiin perban di bahu sama perut gue. Dari pagi belom diganti soalnya Ayah Jaemin kerja seharian. Mamah sama Jaemin juga ga bisa."
Joanna ngangguk, "bentar gue ambil perban."
✨
Joanna berkali-kali ngehela nafas pelan pas lagi ngegantiin perban di bahu Jeno. Gatau kenapa, ngeliat punggung Jeno dari deket gini, Joanna jadi ikut ngerasain seberapa banyak beban yang ditanggung Jeno di sana.
Jeno ga bisa panahan lagi karena cedera nya. Bisa sih, tapi butuh waktu lama buat sembuh. Walaupun retaknya udah sembuh, pasti tangan Jeno bakalan ngilu kalo digerakin secara berlebihan.
Joanna tau, bakalan susah rasanya ngelepas suatu hal yang udah jadi kesukaan kita dari lama.
"Jen."
Jeno yang lagi merem sambil nungguin Joanna selesai cuman menggumam.
"Are you okay?"
Keheningan yang dikasih Jeno seolah jadi jawaban tersendiri bagi Joanna.
Sekali lagi, helaan nafas kedengeran dari sela bibir Joanna. Kali ini suaranya kedengeran jelas.
"Dah selesai." Kata Joanna sambil ngeberesin barang-barang yang dia pake ke kotak P3K.
Joanna baru aja mau naro kotak P3K balik ke tempatnya pas sadar kalo bahu tegap Jeno bergetar.
Kotak di tangannya langsung ditaro ke lantai lagi dan Joanna langsung ambil posisi di samping Jeno.
"Hey, it's okay to cry. Jangan ditahan, Jen. Lepasin aja semuanya, oke?"
Dengan pelan, Joanna ngebawa Jeno ke rengkuhannya. Jeno langsung nyembunyiin muka di bahu Joanna, tangannya bergerak melingkar di pinggang Joanna dengan erat.
Jeno yang tadinya nangis dalam diam, sekarang udah nangis terisak di bahu rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[II] Ex: Hiraeth || Lee Jeno✔
FanficIf you're waiting for a comeback- -just hold on. [Jeno Ver!!!]