3. My Academy 2

32 8 2
                                    

"Saya akan menjelaskan kembali mengenai Land of Dawn Academy." Profesor Kaja memulai pidato singkatnya tentang Land of Dawn Academy.

Land of Dawn Academy adalah sekolah elit yang berada di ibukota Land of Dawn, Moniyan Empire. Sekolah dengan sistem asrama dan memiliki fasilitas yang memadai juga berkualitas tinggi ini mendapat permintaan penerimaan murid setiap tahunnya. Jarang sekali ada yang masuk dengan beasiswa untuk menjadi bagian dari sekolah elit ini. Sekolah ini didirikan pada abad pertengahan dan masih berdiri kokoh menggenggam julukan nama sekolah terbaik hingga saat ini.

Land of Dawn Academy memiliki peraturan dan tata tertib yang sangat ketat disana. Mulai dari yang terkecil hingga peraturan besar yang apabila dilanggar maka dapat membuatmu dikeluarkan dari sekolah.

Murid-murid disini tentunya sangat berprestasi dalam bidangnya masing-masing dan lulusan disini biasanya akan menjadi orang-orang yang hebat.

Kembali ke sistem sekolah. Disekolah ini terdapat peringkat untuk setiap siswa dan siswinya. Dan untuk menaikkan peringkat kau harus mengikuti event sekolah bulanan. Saat itu akan diadakan sebuah turnamen dimana murid LoD Academy menunjukkan kebolehan mereka masing-masing secara individu juga berkelompok. Peringkat ini juga tidak berdasarkan kelas. Terkadang bahkan ada adik kelas yang memiliki peringkat lebih tinggi dibanding kakak kelasnya. Biasanya para murid kelas satu atau murid baru akan diadakan gladi turnamen untuk mempersiapkan mereka mengikuti turnamen sesungguhnya nanti. Seperti yang dibilang turnamen ini wajib bahkan walau tidak dibilang begitu para murid pasti akan tetap mengikutinya. Karena peringkat juga diperlukan dalam penilaian pelajaran. Bahkan nilai yang diberikan sangat tinggi.

Oh ya. Jam pelajaran disini hanya sampai tengah hari dan sisanya hinggga sore para murid memiliki jam bebas atau yang memiliki suatu klub akan mengikuti kegiatan klub pada jam itu. Dan setelahnya mereka akan kembali ke asrama masing-masing untuk beristirahat. Pelajaran disini juga lumayan rumit untuk dijelaskan. Yang pertama pelajaran sekolah ini dibagi menjadi beberapa bidang yaitu bidang Mana Sihir, seni perang, dan umum. Umum disini adalah pelajaran sekolah biasa, seperi matematika dan lain-lain. Sedangkan bidang yang lain terbagi lagi menjadi beberapa cabang yang lebih terperinci.

Pak Kaja selesai menjelaskan tentang sistem sekolah dari LoD Academy. Setelah itu ia menyuruh kami untuk pergi ke asrama. Zeno dan Layla akan mulai mengikuti kegiatan sekolah besok, karena hari ini mereka tidak mengikuti upacara dan kegiatan lain. Matahari pun mulai terik dan itu berarti sekolah sudah berakhir. Saatnya untuk para kakel untuk mengikuti kegiatan klubnya masing-masing.

Oiya mereka diberitahu kalau hari ini kakel akan mempromosikan klubnya masing-masing untuk para adik kelas baru. Kegiatan yang merepotkan menurut Zeno. Namun, karena jurus puppy eyes no jutsu dari Layla akhirnya mereka menuju halaman yang ada dibalik bangunan utama yang mereka lewati tadi.

"Kau ingin ikut klub apa Zeno?" Tanya Layla riang gembira. Sudah lupa kalau ia melakukan kesalahan tadi :v.

"Males. Gak usah deh." Jawab Zeno sekenanya.

"Ih.. masa gitu sih? Harus aktif dong!"

"Maleesss..."

"Huh. Yaudah lah terserah kamu aja." Layla nyerah akan rasa malas yang dimiliki Zeno.

Mereka sampai di halaman itu dan melihat ada banyak stand-stand yang sedang mempromosikan klub. Disana sangat ramai dengan banyaknya murid dari kakak kelas hinggan adik kelasnya. Layla memandang berbinar-binar tempat itu sementara Zeno memandang dengan tatapan bosan dan menunjukkan seakan mengatakan 'aku ingin pulang.' .

"Zeno lihat tuh, ada yang mempromosiin klub masak!" Tunjuk Layla pada sebuah stand yang disana ada pemuda berambut merah bernama Yukuhira Soma :v. Canda deng. Bek tu de stori

Land of Dawn AcademyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang