"Kenalin, gue Alucard. Calon demon slayer masa depan!" Ucap Alucard dengan bersungguh sungguh.
"Hoo!! Jadi Alu bakal ngambil role apa nanti??" Tanya Layla bersemangat.
"Hmm mungkin gue bakal ambil dua role. Yang pasti gue mau ngambil Assasin." Ucap Alucard memegang dagunya berpikir. "Kalau lu?"
"Kalau aku sih pengen Marksman." Jawab Layla malu-malu.
"Yah.. itu bagus banget sih. Secara kalau dilatih terus lu bisa berbahaya banget." Timpal Harith.
"Hehe.. kalau Harith apa?" Tanya Layla.
"Gue pasti mengambil Mage. Secara gue Leonin pengguna sihir." Jawab Harith.
"Anu.. kalian ngomong apaan sih daritadi?" Tanya Zeno menengahi mereka. Zeno bingung harus berkomentar apa karena ia sama sekali tidak tau apa yang sedang dibicarakan teman-temannya ini.
"Hah? Lu gak tau? Role loh! Masa gak tau?" Tanya Alu gak percaya.
"Sori gue kudet gue selalu ngerem dalam kamar maen game." Jawab Zeno sewot.
"Jangan ngambek dong Zeno. Gue jelasin kok!" Ucap Layla riang. "Role itu semacam pembagian peran yang ada disekolah. Peran bukan berarti peran dalam drama loh ya. Tapi disini peran yang dimaksud adalah peranmu saat berada dimedan tempur nanti." Jelas Layla.
"Role boleh diambil saat kau memasuki tingkat SMA. Yah itu sekarang maksudnya bagi kita." Tambah Harith.
"Apa kita harus ngambil role saat kita masuk SMA?" Tanya Zeno.
"Harus dong! Kalau gak, kamu gak akan bisa jadi apapun kalau sudah lulus!" Jawab Alucard.
"Heehh... repot bener" Zeno mengehela napas.
"Tapi asik banget loh Zeno!" Ucap Layla memberi semangat. Layla kembali menjelaskan tentang role. Role terbagi menjadi enam macam. Mulai dari role Marksman, Fighter, Assasin, Mage, Support dan Tank.
Marksman biasanya disebut dengan tokoh utama dalam pertempuran. Semakin banyak ia mengalahkan lawan semakin baik pula pertarungannya. Kebanyakan Marksman adalah jarak jauh. Fighter, sesuai dengan namanya mereka adalah petarung. Tugas mereka adalah bertarung di barisan depan dan membantu Marksman untuk mengalahkan lawan. Assasin adalah role yang paling mengerikan. Karena kebanyakan dari mereka memberikan serangan yang benar-benar fatal untuk diterima. Mage adalah role yang khusus memakai sihir. Mereka kebanyakan bergantung pada sihir mereka. Serangan yang mereka buat biasanya unik tergantung sihir yang mereka gunakan. Support bisa disebut sebagai pendukung dalam pertempuran. Mereka biasanya mengobati orang yang sekarat dan mendukung serangan teman satu tim dari belakang. Tank adalah role yang cukup penting dalam pertempuran. Mereka biasa berada dibarisan paling depan. Para tank terkadang harus rela berkorban agar rekan mereka yang berada dibelakang dapat mengalahkan musuh.
"Hmm jadi kita harus memilih role kita sendiri atau akan ada orang yang menentukannya?" Tanya Zeno sembari menyimak. Ini cukup penting untuk masa-masanya disekolah.
"Kalau soal itu aku tidak tau. Tapi kalau seenggaknya nanti milih sendiri gue udah punya pilihan." Jawab Layla.
"Hoo..."
TENG TENG TENG
"Udah sore ya? Cepet banget dah." Ucap Alu melihat jam besar di menara sekolah.
"Habis ini ada acara makan malam bersama, lalu tidur keasrama." Gumam Harith.
"Jadi kita kemana nih?" Tanya Zeno yang diangguki Layla. Mereka benar-benar buta arah dalam sekolah ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Land of Dawn Academy
Hayran KurguWARNING!! Seperti judul cerita ini berisi karakter-karakter hero dalam game mobile legens bang bang. Saya hanya meminjam karakter moonton sebagai hiburan semata dalam cerita ini. Walau sebenernya tokoh utamanya oc author sih awokwkw :v. . . . Abad 2...