dag dig dug

37 10 0
                                    

"Cik ,ke perpus dulu yuk,gue mau cari buku photograph buat referensi."

Aku coba ajak Cika mampir ke perpus , hampir tiap Jumat aku selalu mampir ke perpus buat baca-baca .

"Nggak dulu deh ,gue mau jemput mamah di tempat seminar , ntar keburu sore."

"Yauda deh gue duluan." Sambung Cika sambil pamit.

Oh iya lupa sebenernya kalo bareng Cika ,Salwa sama temen sekelas udah biasa ngomong lo gue ,cuma kalo sekarang aku lebih asik dibanding gue ehe.

"Hai nisha , ada buku baru tuh ." Sapa mbak kasir di pintu masuk.

"Oh iya mbak ,buku apa emang ?"

"The Passionate Photographer  itu sama ada yang lain tapi lupa namanya ,liat aja gih."

"Wah kudu ini mah ,tapi lagi gak ada uang nih aku ."

"Yaudah kaya biasa aja." Jawabnya.

Setiap ada buku yang pengen aku beli tapi keuangan lagi kurang mendukung ,aku selalu titip di mbak kasir biar gak keburu diambil orang.

Aku mulai mencari cari buku yang dimaksud mbak kasir tadi. Aku ambil buku itu dan coba baca-baca sekilas di meja pojok ,itu tempat favorit ,pw pokoknya.
Dimeja itu ada 2 kursi dan aku liat dari belakang udah ada yang duduk ,kayak gak asing .

Pas aku liat dari depan dann...tebak siapa coba yang duduk itu ?
COWOK NYEBELIN ITU DONGGG
Mau balik lagi cari tempat yang lain tapi penuh ah sialan .

"Tinggal duduk aja susah amat."

Orang yang depan aku mulai angkat bicara.
Aku cuma diem dan mulai buka-buka buku. Tapi itu aku gak sama sekali ngebacanya dan gak ngeh kalo aku baca buku kebalik .

"Gausah grogi biasa aja."

Cowok itu ngomong tapi mata tetep liat kebuku.

Mulai gak karuan , gak tau kenapa deg degan banget gak bisa fokus. Aku putusin buat bawa buku itu ke kasir dan pergi.

Kepikiran buat mampir ke coffee shop di  'old  coffee' .Biasanya pulang dari perpus itu bisa sampe maghrib tapi ini masih jam 6.30 pm.

Keenakan minum kopi sambil baca novel , gak ngeh kalo di luar udah mendung , aku langsung buru-buru pulang

"Ih lama banget angkotnya." Gumamku dalam hati.

"Ayo naik." Suara dari arah kiriku .

Kaget banget , ternyata yang dateng itu dia ,dia yang dari tadi aku ceritain. Pengen nolak tapi sebenarnya mau , kepepet mau hujan sama gak ada angkot .
Bawa motor gede gak tau itu motor apaan pokoknya joknya itu tinggi , pake jaket army , lumayan ganteng si ,bukan lumayan lagi tapi emang gantenggg, apalagi kalo senyum berapa ya tingkat ketampanannya ? Soalnya belum pernah liat dia senyum ,mukanya datar banget ,tau kan talenan buat potong-potong bumbu itu nah sedatar itu.

"Gak makasih." Singkat padat jelas.

"Yaudah padahal disini rawan begal."

Aku cuma diem ,padahal dalam hati kepikiran terus kalo emang ucapannya dia itu bener.

"Oke gue duluan ." Dia mulai menyalakan motornya.

"Tunggu ,iya deh aku ikut ."

Aku naik , sepanjang jalan gak ada yang ngomong . Garing banget ,mana lumayan jauh lagi .

"Oh cuma beda komplek." Dia ngomong sendiri gak aku tanggepin.

Aku turun buru-buru tanpa bilang makasih.
"Woy!"
"Helm nya kali ,gitu gitu mahal juga."

Ternyata aku masih pake helm .awokwowk

"Makasih ."
"Sama sama dek."

Ah sial suaranya itu lucu. Jadi beban pikiran aja tuh orang.

monokromTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang