Sebenernya walaupun udah jadi anak SMA kelas 2 aku tetep aja di manja atau di perhatiin walaupun hal hal kecil, baik sama ayah atau pun ibu.
Walaupun punya anak pertama dan punya adik satu tetep aja, di manja itu bukan hal yang jarang.
Kayak sekarang
"janisha, tidur. ini udah jam 9. " kan, teriak ibu dari bawah
"iya bu, ini mau. " balas ku
Aku langsung matiin lampu kamar, biar yakinin ibu kalau aku udah tidur. Padahal aku masih pengen main laptop.
Nonton film dengan durasi 2 jam, dan sekarang udah jam setengah 1 aku masih belum juga tidur.
Film nya nanggung, beberapa menit lagi.
Karena dirasa mata udah gak kuat lagi, aku mutusin buat tidur. Dengan laptop yang masih menyala.
Besoknya, aku kesiangan.
Bener bener kesiangan. Kebayang gak sih bangun jam 6 lebih 10 menit. Belum lagi beresin buku pelajaran buat hari ini.
Bangun bangun aku langsung lari ke kamar mandi, kalau kayak gini mandi asal asalan juga gak masalah.
Selesai siap siap aku langsung ke bawah.
"adek kemana bun? "
"ya udah berangkat bareng ayah kamu tadi. "
"kok aku nya ditinggal? "
"kamu nya lama. "
Kemaren adek ku pulang buat ambil perlengkapan kemping ,dan hari ini dia balik ke ponpesnya.
Bener bener ya hari ini tuh!
Aku langsung pake sepatu terus pamitan ke ibu, selanjutnya aku jalan ke depan ke halte bus. Kali ini aku naik bus ,soalnya kalo naik angkot pasti udah pada ngetem di pasar.
Nunggu beberapa menit akhirnya bus datang.
Sesuai dugaan, sampai sekolah gerbang udah di tutup.
"katanya osis, tapi kesiangan. " aku nengok ke arah kiri, liat siapa yang ngomong
Ternyata kakak kelas yang kemarin, ngomong kayak gitu pake nada ngeremehin.
Gaya amat ngatain kayak gitu.
Aku gak jawab pertanyaan nya, diem aja.
"lewat belakang aja, biar gak ketauan. " usulnya
"gila ya kak? Gak mau. " tolak ku
"yaudah sana ke gerbang depan kalau mau ketauan sama pak bagja. "
Pak Bagja itu lebih garang daripada pak Jaenal .
Ya aku jelas jelas gak mau. Walaupun aku osis, gak ada bedanya sama murid yang lain. Hukuman tetap hukuman.
"k-kak, ikut deh. " final ku akhirnya
Jalan di belakang nya ngikutin dia jalan ke arah pintu belakang sekolah.
Sampai sana aku liat tembok yang agak tinggi.
"naik. " suruh nya
Aku bingung, masa naik ini?
"kak, naik nih beneran? "
Ya aku kira itu pintu, ini mah tembok
"ya lo pikir? " balas nya, aku diem aja denger nya
"gue naik duluan, nanti lo naik se udah gue. Pakai kursi tuh, gue tau lo gak akan nyampe kalo gak pake kursi. " jelasnya
Ngejelasin iya, ngehina iya.
Dia udah naik duluan, sekarang tinggal aku. Sebenernya takut, tapi ya mau gimana lagi.
"kak ini pegangin dong, aku takut turunnya. "
"sini tangan lo. "
Akhirnya aku turun dengan tangan yang di genggam sama kakak itu yang sampai sekarang pun aku gak tau namanya.
"makasih. " ucapku, langsung jalan di depan dia
"mau kemana? " tanya nya, aku balik badan ngehadap dia
"ya ke kelas lah, masa bolos? "
"liat, udah jam berapa sekarang. " aku langsung liat jam di tangan, ternyata udah jam 8.
"kalo ke kelas udah ada guru, tetep aja kena hukuman. " jelasnya, bener juga sih.
"ya terus gimana ?"
"ayo ke rooftop. " ajaknya, jalan di depan ku
Gak ada pilihan lain, aku jalan di belakang dia
Sampai rooftop, aku akuin emang pemandangan nya bagus.
"gue sering kesini. "
"kalau pikiran gue kacau, kalau gue gak mau belajar atau gue gak mau ketemu siapa pun gue selalu kesini. " tanpa sadar, cowok di sebelah ku ini mulai cerita
"kak, kenapa sih tampilan lo gini? Maksud gue, baju keluar, rambut berantakan. "
"lo pernah denger broken home? " aku ngangguk denger nya
"gue gitu. "
"gue di rumah sendiri, gak ada yang urus. " jelasnya
"orang tua nya kemana? "
Sebelum jawab, dia sempet ketawa dulu baru akhirnya jawab
"nyokap bokap gue kerja, mereka sibuk sama kerjaannya. Gak pernah ada di rumah, gak pernah inget punya anak. Prioritas nya cuman kerjaan kerjaan sama kerjaan. Sekali nya pulang ke rumah malah berantem. "
Aku gak bisa bales apa apa, bingung
"kak, gak semua korban broken home kayak gini. Gak seharusnya juga kayak gini, harusnya jadi lebih baik bukan nya sebaliknya. "
Jelas ku, tapi dia malah berdiri terus pamit duluan
"gue duluan, terserah lo masih mau disini atau nggak. "
Aku diem dengernya
Kakak itu tuh kenapa sih, aku penasaran tapi aku juga gak mau tanya dia kenapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
monokrom
Humor...you must be sure that everyone has the right to get a chance to become better. ft ; jeffry nichole