2. Kedatangannya, siapa dia?

2 0 0
                                    

Minggu hari weekend kepepet senin, yah! Besok berangkat sekolah.
Buat persiapan aku harus menggosok semua seragam sekolahku, menyemir sepatu pantofel, menyuci sepatu kets, dan mengecek tugas sekolah. Aku kerjakan semua dengan senang hatu yang memang itu keperluanku. Lelah menyeruak ditubuh ini. Mendatangi kamar adalah pilihanbyang tepat saat lelah apalagi jika tubuhku roboh dikasur.
Mulai resah dengan kamar yang sunyi ini ku nyalakan musik di handphone kudengarkan lagu yang baru aku download berjudul Amin Paling Serius-Sal Priadi ft Nadin Amizah.

Melow Romantis sedikit tak apa, seperti perasaan Salma mungkin dengan apa yang dikatakan semalam. Menurutnya itu first sight aku merasa aneh kenapa Salma bisa langsung jatuh hati pada seorang yang dia baru kenal, apalagi katanya itu bikin perasaanya resah berdebar-debar, tatapan dan tingkah yang aneh semalam saat di pasar malam dan aku menyadarinya setelah Salma mengatakannya. Apa aku tidak peka?

"Ka, kayaknya aku suka sama Rayhan!? "
Aku kaget pasti. Dia mengucapkan seakan  mudah diterima,  itu aneh Salma! Kalo aku tidak mungkin langsung suka sama orang yang baru kenal,  butuh proses aku harus bisa melihat suatu hal dari dia agar aku bisa jatuh hati. Dia yang entah siapa.

Salma sudah terjerat pada hal yang abstrak menurutku, dia suka karna melihat apa pada diri Rayhan? "kenapa bisa?" responku singkat.

Dia bingung tak bergeming. " Apa yang kamu lihat dari Rayhan, Sal?"

Dia mulai menatap mataku." mungkin mata,ka"

"Sepertinya kamu harus mempertimbangkan untuk suka padanya ataupun jatuh hati ataupun semacamnya"

"Sejak kapan kamu peduli tentang laki-laki ka?"

"Sejak kamu bilang suka"

"Tapi kenapa tidak dengan cowok-cowok disekolah yang mendekatiku"

"Beda"

"Bedanya?"

"Mereka menunjukan sesuatu hal yang melibatkan hati, sebuah perjuangan untuk mendapatkan hatimu, aku tidak yakin jika Rayhan bisa membuatmu suka,  mungkin itu hanya sekedar cinta monyet Sal!". Aku melanjutkan nasihat."Dan yah,  jika diantara cowok-cowok disekolah, kamu ada yang tertarik itu wajar bahkan walaupun bukan orang mendekatimu kamu suka. Karna apa?  Karna kamu bisa melihatnya setiap hari, seperti kata-kata 'witing tresno jalaran soko kulino' aku yakin dengan kata itu. Dan aku ingin yang kurasakan nanti seperti itu".

"Kamu darimana tau semua itu?"

"Novel

"Romance?"

"Ya, ternyata"

"Hahahaha, pakar cinta lo sekarang?"

"No,  aku hanya membaca novel persahabatan yang diselingi cinta"

"Sama aja ka!" Aku hanya tersenyum untuk mengakhiri pembicaraan semalam.

Novel yang kubaca ternyata terdapat kisah cintanya.  Yah aku suda terlanjut membaca setengah ceritanya,lalu harus bagaimana?  Jadi aku baca sampai ending eh bukan, epilog.
Dan itu merupakan novel pertama ku beli biasanya aku cuma baca lewat online atau downlod pdfnya.

***

Ketika senja akan muncul banyak orang-orang pulang kerumah dari tempat kerjanya termasuk Mama.
Beliau kerja disebuah tempat menjahit,  disana banyak desain baju yang bagus mama kerumah kadang pernah membawa desain baju yang belum jadi, walaupun masih belum jadi rancangan itu sudah terlihat bagus dan menawan. Apalagi kalau bajunya sudah jadi entah kata apa yang aku ucapakan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 14, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Love And StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang