#3 AWAL DARI SEGALANYA

233 12 3
                                    

TAK ADA BANYAK PERUBAHAN DISANA

Gak seperti kehidupan gue yang mulai membaik disekolah,hubungan kekeluargaan gue dirumah ini malah gak ada perubahan walaupun hubungan nyokap sama nenek gue mulai baik-baik lagi. Iya nyokap udah mau nyerahin gue sama mira ke nenek jadi gue gak pernah ngerasain kelaparan lagi sama mira. Paling tidak itu udah cukup bikin gue bahagia lah ya walaupun gue masih jarang banget bisa ketemu abang gue. Isn't it ironic ketika elo punya saudara kandung tapi setiap mau ketemu aja seakan dihalang-halangin sama bokap lo ? dan gue rasa dia juga didoktrin buat ngebenci nyokap gue deh karna setiap nyokap main kerumah bokap pun dia kayak jarang ngomong sama nyokap(nyokap pernah cerita) Tapi ya mau gimanapun setidaknya kehidupan gue gak miris banget kayak setahun lalu lah ya,dan tanpa gue sadari saat itu semua berjalan membaik semenjak Jeje ngebantuin finansial gue. Ya walaupun gue pake cara berbohong untuk ngedapetin bantuan itu.

Perlahan gue mulai memberanikan diri buat ngajak susan dan jeje ngerjain tugas dirumah gue,dan disitu mulai keliatan jelas kalo jeje ini punya maksud tertentu terhadap gue. Iya dibandingkan dengan susan,dia jauh lebih kepo soal keluarga gue ,kemana bokap gue,gue berapa bersaudara,kenapa cuma bertiga dirumah , semua kekepoan dia luapin ke adik gue yang emang dari awal ngeliat jeje ini udah kaya ngeliat artis(Jeje ini sebenernya fisiknya ganteng banget,putih,bersih,kurus,mancung, perfect lah pokonya tapi pada saat itu gue masih gak punya hasrat buat menjadi gay) . Semua hal yang dia tanya dijawab semua sama Mira, saking herannya gue akhirnya gue ungkapin aja sekalian "ngapain si lu kepo banget sama hidup gue" trus dia jawab "emang kenapa si kan gue mau tau aja soal keluarga lo,soalnya gue gak punya adik atau kakak dirumah" Dan lagi,karena ciri khas gaya bicara nya yang manja itu akhirnya gue kalah argumen yang ujungnya malah bikin gue jadi berbalik iba ke dia. Yap si jeje ini gak ada bakat ngondek sama sekali,tapi dia manja banget gaya bicaranya,persis kaya cewe lah ya seperti pertama kali gue nilai dia diawal pertemuan. Tapi anehnya walaupun gue tahu dia begitu,gue gak pernah ngerasa jijik apalagi ilfeel ke dia,gue malah makin seneng godain dia. Padahal ya hal manja seperti jeje ini yang biasanya jadi alasan gue buat ngebully banci-banci yang ada di masa-masa gue SMP. Mungkin karna dia udah baik sama gue makanya gue bisa belajar ngerubah pola pikir gue terhadap pria-pria manja ini? ya gak tahu lah ya, yang jelas pada saat itu gue masih belum menunjukkan pertanda-pertanda gay didalam diri gue.











PRAKTEK KERJA LAPANGAN








Semester 2 dikelas 11,diawali dengan pelajaran seperti biasanya namun sedikit berbeda karena dibulan ini semua siswa kelas 11 diwajibkan untuk mencari tempat PKL,dan kita semua dibebaskan untuk memilih. Ya seperti sekolah SMK pada umumnya PKL ini diadakan selama 3 bulan diawal semester 2, Sampai pada tanggal 20 bulan januari(bulan pertama disemester 2) gue dan jeje masih belum punya tempat PKL,gak cuma kita sih tapi masih banyak lagi yang gak dapet tempat, sampai pada akhirnya jeje nawarin gue buat PKL ditempat Omnya didaerah Semanggi. Dia nawarin gue dengan syarat gue gak boleh ngajak yang lain,katanya sih omnya males kalo kebanyakan anak PKL bikin ribet doang, mendengar itu ya jelas lah dengan entengnya gue jawab "ngapain juga gue ngajakin orang-orang itu,gak guna juga gue bantu mereka'' dia pun akhirnya ketawa lepas karena dia ngomong syarat itu emang cuma buat ngeledek gue yang dendam banget sama anak-anak dikelas.
Oh iya susan gak ikut PKL bareng karena dia sama vero udah dimasukin PKL sama guru Rokris(Rohani Kristen) disekolah,tadinya jeje juga diajak tapi dia gak tega kalo gue gak punya temen PKL.

Dengan ikutnya gue PKL bareng jeje,otomatis gue jadi makin sering bareng dia terus saat gue PKL disana. Apalagi lumayan jauh jaraknya dari rumah gue,ditambah lagi gue kan gak punya kendaraan semenjak nyokap pisah sama bokap,akhirnya ya mau gak mau gue nebeng jeje terus. Berangkat bareng,pulang bareng,makan siang bareng,ke toilet bareng,pokoknya kemana-mana bareng deh ya karna cuma dia doang yang sebaya sama gue dikantor itu dan yang lainnya paling cuma ngobrol sekedar masalah pekerjaan aja. Dan gue ini cukup bersyukur pada saat itu bisa diajak PKL bareng dia,karna gue selama magang disana itu dapet gaji dan makan siang,beda banget sama kebanyakan temen sekelas gue yang PKLnya gak dibayar sama sekali,bahkan untuk makan siang pun enggak dapet. Cukup puas juga sih gue denger orang-orang itu sengsara hehehe

MENGAPA HARUS PRIA?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang