Kinanti - Te Amo

983 184 21
                                    

Yang gue gak habis pikir, Surya tuh saking pinternya sampek pikun. Kata tante Arin tumbenan si Surya telat bangun bahkan sampek lupa sholat subuh. Yang lebih parahnya lagi, masa dia kerja tapi lupa bawa tasnya. Heran gue, itu orang pikirannya kemana coba. Mana bekal sarapannya lupa juga di bawa. Hadeh, tumben banget Surya pikunnya sampek setengah mampus begini.

Karena gue ini baik hati, gak sombong dan suka menolong, jadi gue anterin ini tas dia sama bekal makanannya. Tante Arin udah gak sempet nganter karena harus ngajar jam pagi. Gue gak sendirian sih, ditemenin sama Kafie. Meskipun tante Arin ngasih arah jalan ke kantor desa, gue sebenarnya gak ngerti. Makanya gue sengaja ngajak Kafie, untung dibolehin sama Ambu. Yakan Ambu baik hati, mana sayang lagi sama gue.

Kita ke kantor desa bukan naik motor, apalagi naik mobil, tapi naik sepeda gayung. Gue duduk di depan tapi posisinya miring gitu. Sumpah, kayak di film-film banget, tapi ini bukan film. Pantat seksi gue sakit cuy, mana jalanannya gak rata lagi. Cuma, gue seneng aja diboncengin Kafie kayak begini. Berasa kayak orang pacaran gitu.

"Lo sering boncengin cewek pakek sepeda, Kaf?" tanya gue kepo, ya kali aja di Kafie punya cewek. Gue 'kan ogah banget di cap PHO.

"Gak pernah, kamu yang pertama." Pingin melayang gue jadinya.

"Gue cewek pertama yang lo boncengin, cewek pertama yang lo ajak ke pasar, kok gue ngerasa istimewa ya, Kaf?" Kafie gak jawab cuma senyum doang. "Lo punya pacar gak?"

"Kenapa memangnya?"

"Yakan gue nanya, gue gak ma—"

"Gak punya!" Jawab Kafie gak santai, nadanya kayak emosi gitu, cuma dia langsung kasih gue senyum tipis. "Kamu sendiri, pacarnya mana?"

"Lah ini lagi ngayuh sepeda, boncengin gue." Jawab gue sambil ketawa dan juga buat Kafie ketawa.

"Aya-aya wae, pinter banget gombalnya."

"Lah, kemaren pas di pasar gue ngenalin jadi calon istri kok lo gak protes? Ini cuma gue bilang pacar aja lo protes."

"Gak protes, neng."

"Yaudah gak usah protes."

Gue kayak cewek yang posesif sama pacarnya aja. Padahal pacar juga gak, hahaha, tapi sabodo amat lah. Kapan lagi ngaku pacar, sebelum diaku orang? Anggap aja, latihan sebelum pacaran sungguhan. Yaelah Kinan, ngarep amat si lo, kayak Kafie mau aja sama lo. Eits, jangan salah, gue nyadar kali kalo Kafie ada rasa sama gue, cuma dia gengsi aja. Oke, gedein aja gengsinya sampek ayam telornya jadi kotak.

Setelah naik sepeda melewati lembah, naik gunung, menyebrangi samudra, akhirnya gue sama Kafie nyampek juga di kantor desa. Gak kok, gue boong. Yakali di desa ada samudra. Beberapa orang mengenali Kafie dan nyapa dia, cuma mereka ngelihat gue kayak orang aneh, dikira gue alien kali ya. Kafie nyuruh gue masuk, sedangkan dia nunggu di depan. Masuk deh gue, disambut sama cewek keliatan imut gitu, pakek baju dinas cuma rambutnya di cepol.

"Selamat pagi, ada yang bisa saya bantu?" Sapanya dengan sopan.

"Em, Surya ada disini gak?"

"Surya? Surya Adi Pratama, bukan?"

"Gak tau gue nama panjangnya," goblok sih gue gak tanya nama lengkapnya Surya. "Emm, dia anaknya tante Arin yang guru itu."

"Kinan?" Nah itu suara orang yang kenal. Langsung aja gue balik badan dan lihat Surya ngehampirin gue. "Ada apa?"

"Ada apa, ada apa!" Bener-bener ini lakik minta digetok. "Nih tas lo ketinggalan!" Gue kasih tas dia, "ini makanan lo juga ketinggalan." Lanjut lagi gue kasih kotak makan yang langsung diterima sama Surya. "Heran gue, lo semalem mimpi apaan sih sampek lupa segalanya gini? Begadang juga gak, perasaan kamar lo jam sebelas udah mati lampunya."

EDELWEISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang