13 - Perasaan

729 95 35
                                    

Nyatanya Ryujin benar-benar menginap dan terus menanyai Yerim soal orientasi di fakultas mereka. Mulai dari harus bersikap seperti apa pada senior, pematerinya siapa, dan bakalan ada aktivitas apa. Semua Ryujin tanyakan dengan detail.

Kemudian cerita Ryujin berlanjut tentang bagaimana ia bisa berteman dengan si kembar tiga, lalu bagaimana diantara mereka bertiga ada yang suka padanya, dan bahkan sampai jadian.

Ya, cerita Ryujin dan Renjun.

Yerim sebenarnya sudah sangat mengantuk. Pasalnya jam sudah menunjukkan jam satu pagi. Walaupun besok minggu, tetap saja Yerim ingin segera tidur.

Tapi Yerim tidak sampai hati untuk menyuruh Ryujin berhenti. Gadis itu sepertinya nyaman bercerita padanya.

"Intinya ya kak, gue tuh dulu suka sama Bang Jeno, tapi Kak Renjun tuh gigih banget deketin gue. Kelihatannya aja santuy gitu, tapi dia ngejerin gue dah dari SMP. Ga alay macem Bang Jaemin yang bisanya gombal aja kayak Dilan itu, tapi bener-bener bikin baper. Ya udah deh, jadiannya sama Kak Renjun hihihi," ucap Ryujin.

"Kalau dulu kakak sama kak Jihoon kayak apa pdkt-nya?" Tanya Ryujin kemudian.

Pikiran Yerim pun menyelam kembali ke masa lalunya dengan Jihoon. Dulu cara pdkt mereka ga bisa dibilang pendekatan juga. Pokoknya mereka ga sengaja satu kelompok waktu acara relawan saat SMA. Terus ternyata mereka sama-sama les Bahasa Indonesia ditempat yang sama. Mengingat Jihoon juga keturunan Bali-Korea yang lama tinggal di Seoul dan Yerim yang tinggal lama di Boston, tidak salah kalau bisa les di tempat yang sama.

Dari situ mereka temenan dan entah bagaimana jadi sepasang kekasih. Terlalu banyak hal yang Yerim lewati bersama Jihoon, dan mengingatnya kembali justru membuat Yerim tersenyum.

Kali ini, Yerim berhasil tidak menangis ketika mengingat kekasihnya yang sudah di surga itu.

"Ih kak Yerim, kok malah senyum sih??? Cerita dong," rengek Ryujin.

Yerim menoleh ke arah Ryujin dan mengacak rambut gadis di depannya. Ryujin ini persis sekali seperti Haechan. Yerim jadi rindu adiknya yang petakilan itu.

"Ya gitu deh, pokoknya temenan terus jadian aja. Ga ada kayak dikejar atau mengejar gitu Jin, datar lah pokoknya hubungan kakak," ucap Yerim sambil tersenyum.

"Hmmm gitu. Oh iya kak, gue boleh tanya lagi ga?" Tanya Ryujin lebih kalem.

"Mau tanya apa Jin?"

"Kalau kita pertama kali ngelakuin 'itu', rasanya pasti sakit banget ya kak?" Tanya Ryujin, pelan sekali hampir terdengar seperti bisikan.

Tapi Yerim tidak tuli, ia bisa mendengar dengan jelas apa yang Ryujin katakan.

Kenapa gadis itu bertanya hal aneh-aneh secara tiba-tiba? Bukannya merasa sok suci, tapi aneh saja ditanyai soal hubungan intim.

"Kok kamu nanyanya gitu? Masih kuliah juga kok mikirnya udah kesitu," ucap Yerim berusaha mengalihkan topik.

"Gue lebih ke penasaran sih kak. Soalnya kadang Kak Renjun suka kebablas pas ciuman, dari bibir tuh pindah ke kuping, kadang juga ke leher. Pernah sampe bekas. Tapi terus kak Renjun kayak sadar gitu, abis itu bilang ga usah dilanjut, gamau nyakitin aku. Sesakit itu kah?" Tanya Ryujin kembali.

Yerim kebingungan bagaimana menjelaskan hal seperti ini ke bocah penasaran macam Ryujin. Salah ngomong sedikit, bisa-bisa Yerim dicap perusak pikiran anak orang.

"Bukan masalah sakitnya aja sih Jin. Tapi lebih ke tanggung jawabnya. Bukan berarti Renjun ga bakal tanggung jawab kalau semisal kalian kebablas. Tapi kita hidup ini kan butuh duit bukan daun, jadi sebaiknya cari duit yang banyak sampe mapan. Jadi dihindari dulu biar ga terjadi hal yang diinginkan di saat kitanya belum siap secara finansial atau mental atau apapun itu," ucap Yerim setelah berpikir cukup lama.

reply 2019 | yeri x norenmin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang