Apa? Gak mungkin!!!

19 2 0
                                    

Dibawa lah Camelia oleh para perawat kesebuah ruangan ICU. Saat sebelum masuk ruang ICU, orantua Camelia diberhentikan oleh seorang perawat agar mereka tidak masuk. Dan mau tidak mau orangtuanya berhenti mengejar Putri nya yang sedang dimasukkan kedalam ruangan ICU. pada saat situasi seperti itu bapaknya berusaha kuat, beda dengan ibunya yang sedang dari tadi menangis. Bapaknya hanya mengelus-elus punggung istrinya itu,dan menenangkan nya. "Iya, Bu sabar yh.. kita harus sabar, udah Bu jangan menangis kita berdo'a saja pada Allah agar kondisi Camelia baik-baik saja" ucapnya seraya mengelus-elus lembut pada punggung istrinya dan memeluknya dengan hangat.

Dan dokter dateng kemudian masuk kedalam ruangan itu, membuat bapaknya melihat dokter berharap dokter bisa menyelamatkan putrinya.

Sekian lama orangtuanya menunggu didepan, hampir 2jam belum juga satupun perawat atau dokter yang keluar ruangan. Yang membuat ibunya makin khawatir, dan langsung memeluknya. Tanpa sadar saat dipelukan suaminya, terasa basa baju di bagian dada suaminya karena airmata istrinya. "Bu,..kita tenang dulu ya, berdoa ajh buat Camelia semoga Putri kita baik² saja"ucapnya lagi. Lalu dilepasnya pelukan ibunya dengan kasar seraya berkata"Bapak tuh gimana ibu bisa tenang! Itu anak kita, anak semata wayang kita paak!!"bentak nya. Bapak nya tidak membalas dengan kasar lagi, dia hanya bisa diam membisu saat mendengar ucapan istrinya.

Tak berapa lama, akhirnya dokter dan satu perawat wanita pun keluar. Hingga mengejutkan suami-istri itu yang sedang duduk. Lalu berdiri lah bapaknya, seraya mengatakan "Dok, gimna keadaan Putri kami?" Tanya nya dengan serius.  Dokter hanya bisa menahan nafas sebentar lalu mengeluarkan pelan² dengan mengatakan "Maaf pak, kami sudah berusaha sekuat tenaga kami. Namun Putri bapak tak bisa diselamatkan, dikarenakan darahnya berhenti saat terhalang oleh tali yang mengikat pada leher anak bapak" jawab dokter dengan kecewa dan kenapa dokter tau bisa ada bekas tali dileher Camelia?  Ya dokter mah tau lah! Sudah jelas² bekas itu terlihat jelas dileher Camelia. 😅

Reaksi orangtua nya saat mengetahui itu hanya bisa pasrah dengan apa yang terjadi. Seorang anak yang dahulu diidam²kan, dan saat 14tahun setelah pernikahan nya baru dikaruniai anak, yaitu Camelia.  Betapa hancur hati ibu nya itu, bukan hanya ibu nya saja tapi bapaknya pun walau sekuat tenaga menahan airmata agar tidak jatuh ke pipinya. Namun kini, dengan mudahnya mengalir deras dipipi lebarnya. Saat bersamaan juga, Gu..Braak! Istri nya pingsan. Dan orang yang melihatnya langsung panik, tanpa buang waktu bapaknya pun langsung menggendong tubuh istrinya yang sudah tergelak dilantai dan membawanya keruangan.

Dengan cepat langkah kaki bapaknya menuju ruangan yang diantarkan dokter, kemudian sampai lah diruangam yang dituju. Saat itu juga para perawat berdatangan ada yang bertugas menensi gula darahnya, ada yang mempersiapkan suntikan ,dan ada yang membasahi kapas dengan alkohol agar tidak perih saat disuntik. Dan dengan bersama-sama para perawat itu bahu membahu melayani pasiennya. Saat dia nya sudah terkontrol dengan baik. Barulah bapaknya bisa duduk tenang disebalah istrinya yang sedang tertidur diatas kasur, seraya berkata " Ya Allah, kenapa ini semua terjadi pada keluarga ku. Anak yang kumiliki semata wayang pergi meninggalkan ku, dan kini istriku terbaring diRS yang sama dengan anakku. Ya Allah.. sebenernya apa yang sudah terjadi pada anakku?" Lirihnya dengan mengeluarkan airmata yang sudah tak dapat dibendung lagi. Selama berjam-jam bapaknya terus berpikir kenapa anaknya bisa melakukan hal senekat itu.   

Hingga tak sadar waktu sudah menjelang malam. Bapaknya ingin pulang, sepertinya tidak bisa dikarenakan istrinya masih tergeletak lemas di kasur busa yang panjangnya kira² hampir 2Meter. Ditunggu nya istrinya tersebut agar sadar, namu belum juga sadar. Hingga akhirnya ia pergi menuju ruangan dimana Camelia tdi dimasukkan. Dengan berjalan cepat dan bertepatan dirinya melihat putri nya sudah ditutupi kain biru dari RS lalu berlari mendekatinya. "Dek, dek maaf ini mau dibawa kemana ?" Tanya nya. "Mau dibawa keruangan jenazah pak," jawab seorang perawat lelaki. Lalu bapaknya hanya diam termenung melihat jasad Camelia anaknya, dan perawat pun berlalu. Kemudian bapaknya kembali mengejar perawat itu seraya bertanya "Dek, apakah itu mau dibawa ke keluarga nya jika sudah disimpan di kamar mayat?"   Dan para perawat berkata, "iya pak, kami akan memberitahukan kepada keluarga nya."
Lalu ketika Pak Edi  bicara seperti ini membuat perawat menghentikan langkahnya. "Saya keluarga jenazah itu" ucapnya dengan jelas. Para perawat langsung berhenti dan salah satu perawat ada yang mengantarkan ke admistrasi pembayaran. Tanpa banyak pikir bapaknya langsung membuntuti perawat itu menuju meja administrasi pembayaran.

Saat selesai melakukan pembayaran, bapaknya kembali ke ruangan istrinya. Saat dijalan, dia hanya melamun dengan keadaan yang ia hadapi sekarang. Mata nya tertuju pada uang kembalian dari pembayaran Camelia. Dan sesekali dirinya melihat ke depan, namun pandangannya kosong. Hingga siapapun yang berpapasan dengannya hanya bisa melihat nya dengan heran.

Sampe sini dlu ya guys😁 kalo kalian udah kasih bintang, In Syaa Allah author lanjut 🙏 jadi makanya jangan lupa untuk selalu beri dukungan ya mbak² yang cantik dan mas² yang ganteng 😘 hooegh.. hooegh.. jadi pen muntah nih😁 canda✌Ok jadi Jan L.U.P.A  bintang nya😉
Makasiii😘

~jangan lupa bersyukur hari ini~

~Camelia~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang