04

3.9K 412 125
                                    

Sepeninggalan Renjun, Jeno jadi uring-uringan. Dia ngerasa bersalah, dia tau Renjun gak mungkin ngelakuin hal itu ke Jaemin. Tapi Jaemin sendiri yang bilang ke dia kalo Renjun itu sengaja. Jeno gak mau nyakitin perasaan Jaemin.

YEU TAPI LU NYAKITIN PERASAAN RENJUN, DASAR SERBUK JAS JUS.

Oke tenang. Tarik napas dulu.

Tahan ampe maghrib, hehe

Jeno bingung. Di satu sisi dia percaya sama Renjun, karna pacarnya itu tulus dan lembut. Tapi disisi lain ada Jaemin, teman masa kecilnya yang rapuh. Dua-duanya punya peran penting buat Jeno. Sama-sama punya best part yang tak terlupakan. Jadi dia bingung, Renjun atau Jaemin?

"Jeno"

Jeno noleh dan dapetin ada Jaemin disana. Lagi ngeliatin dia sambil senyum. Kenapa sih, senyumnya Jaemin itu memperumit segalanya. Jadi makin susah Jeno ngeraguin Jaemin.

"Iya, kenapa? Ada yang sakit?"

Gak tau, rasanya tiba-tiba gak enak waktu dia nanyain itu ke Jaemin. Dia jadi inget, Renjun. Cowok manis yang
Selama 7 bulan ini bersamanya. Renjun itu lembut, ramah, baik, perhatian, sopan lagi. Idaman banget. Jeno jadi mikir, kapan terakhir kali dia merhatiin cowok itu?

Sekarang dunianya terpusat sama Jaemin. Sahabat masa kecilnya yang datang dengan sejuta kerapuhan. Jeno gak bisa diem aja waktu tau orang tua Jaemin gak pernah merhatiin cowok itu lagi. Dia cuman gak pengen sahabatnya itu kenapa-kenapa. Tapi dia gak sadar, ada satu hati yang dia buat luka demi mastiin kalau sahabatnya itu aman.

"Enggak kok"

Oke, Jeno gak tahan. Dia natap Jaemin, tatapan terseram yang pernah Jaemin liat. Rasanya ini bukan Jeno.

"K-kamu kenapa natap aku kayak gitu?"

"Jawab yang jujur, apa bener Renjun sengaja mau nyelakain kamu? Apa bener tadi pagi Renjun bentak-bentak kamu?"

Jaemin cuman diem. Dia takut.

"Jae-

"Iya aku bohong. Renjun gak sengaja naroh kacang dimakan yang dia masak. Tadi pagi juga dia cuman nanyain keadaan aku dan minta maaf, udah itu aja"

'Aku juga nyuruh dia jauhin kamu'-Jaemin's heart

"Kenapa? Kenapa lo bohongin gue?"

"Maaf"

"Sekarang, hubungan gue sama Renjun jadi kacau gara-gara lo! Gue lebih memprioritaskan lo daripada dia! Gue marahin dia, bentak-bentak dia karna kebohongan lo! Lo tu sahabat gue Na, gue ngelindungin lo dan relain waktu-waktu gue sama pacar gue demi untuk nurutin semua keinginan lo! Sekarang lo puas udah hancurin semuanya Na? Masih mau apa lagi?! Bilang sama gue!"

"Tapi aku gak pernah nyuruh kamu buat ninggalin Renjun demi aku, kamu sendiri yang pengen jagain aku dan selalu ada buat aku setiap saat, apa aku gak boleh baper setelah semua perlakuan kamu ke aku?"

Udah cukup, Jeno gak mau dengerin kata-kata Jaemin lagi. Ya ada benernya sih, Jaemin gak minta dia buat ngelakuin semuanya, ini kemauan dia sendiri.

Jeno ninggalin Jaemin gitu aja. Dia marah. Marah sama dirinya yang bego. Bego banget.

Sekarang dia cuman mau Renjun. Cuman Renjun.

Pas banget gak tuh, Renjun lagi ngumpul bareng Haechan sama Chenle. Lagi dipeluk sama mereka berdua. Renjun nangis.

Jeno ngerasa jadi orang paling berdosa karna udah lancang bikin nangis malaikat Tuhan.

Jeno pelan-pelan ngehampirin Renjun. Ya, dihadang sama Haechan lah, mana bisa dia biarin si Jeno ini memporak porandakan hati sahabatnya. Mau mati?

"Ngapain lo kesini? Urusin noh sahabar lo yang lemah itu! Sono lu"Haechan jelas mencak-mencak. Nyesal dia pernah nyetujuin hubungan Jeno sama Renjun.

"Chan please, kasih waktu gue buat berdua sama Renjun. Gue cuman mau min-

"Mau apa lagi Jeno? Kamu mau marahin aku lagi? Silahkan, atau kamu mau kita putus aja biar ga ada yang ganggu waktu kamu sama Jaemin?"

Skak.

Jeno rasanya kaya ketarik jauh banget dari bumi. Entah kenapa, sakit banget denger omongan Renjun barusan. Dia nyamperin Renjun buat memperbaiki hubungan mereka, bukan buat memutuskan hubungan mereka. Rasanya Jeno gak kuat kalo harus ditinggal Renjun. Gak ikhlas.

"Enggak jun, aku gak mau putus. Jangan. Maafin aku ya? Aku udah salah tuduh, aku bodoh banget gak percaya sama penjelasan kamu dan malah kemakan omongan Jaemin",Jeno ngeraih tangan Renjun, untung gak ditepis, "maafin aku ya sayang, maaf. Kamu boleh pukul aku, tampar aku tapi jangan putus, gak mau"Jeno geleng ribut, sumpah demi Tuhan dia gak sanggup kehilangan Renjun untuk saat ini. Terlalu cepat.

Renjun narik tangannya yang lagi dipegang sama Jeno. Ah, rasanya kapan ya terakhir kali mereka gandengan?

"Aku kecewa Jeno sama kamu. Tujuh bulan loh kita pacaran. Dan kamu lebih percaya sama orang lain dibanding pacarmu sendiri. Aku marah sama kamu. Tapi, semarah-marahnya aku, aku gak bisa benci sama kamu",Jeno narik Renjun buat dipeluk. Hatinya kayak dicabik-cabik. Ya Tuhan hukum aja Jeno yang udah berani nyakitin Renjun.

"Maafin aku"

Renjun ngangguk, dia masih sesegukan. Duh Renjun gak tau aja kepalanya Haechan udah mendidih dari tadi. Sahabatnya ini kenapa baik banget sih. Kesel Haechan tuh.

"Jun pak Donghe otw, masuk yuk"ajak Haechan.

"Ayok. Em Jeno, aku masuk kelas dulu ya",Renjun ngomongnya lembut banget mana pake senyum lagi. Duh.

"Iya sayang, belajar yang rajin. Nanti pulangnya sama aku ya",Renjun ngangguk terus ditarik sama Haechan. Gedek dia, kenapa sih Renjun tu mau aja diperdaya Jeno? Ntar kalo di ceramahin juga pasti malah ngebaik-baikin si Jeno. Gak suka Haechan tuh.

"Jun, lu yakin mau maafin Jeno? Setelah semua ini?",Renjun yang ditanya cuman senyum,"kenapa enggak? Semua orang berhak dapetin kesempatan kedua chan, rasanya gak enak ngehakimin orang hanya karna kesalahan yang gak sebanding dengan kebaikan yang dia kasih buat kita, aku yakin Jeno bener-bener minta maafnya" duh Renjun, gak ngerti lagi Haechan sama malaikat gak bersayap ini. Baik banget:(

Haechan mau gimana kalo Renjun udah nerima ucapan maaf Jeno? Mau marah? Mau musuhin Renjun? Gak akan bisa lah, gimanapun tugas Haechan sebagai sahabat itu doain Renjun, support dia, dan bantu dia bangkit waktu dia lagi jatuh.










































































"Kali ini lo menang Huang Renjun, liat aja nanti"

***

Hola, balik lagi nih. Sori partnya agak mellow. Ayo, jadi dukung siapa nih kalian? NoRen/NoMin/NoThor(Jeno author) hehehehe

Jangan lupa vote sama komennya, masih butuh banget kritik dan saran dari kalian. Terima kasih, salam sayang

I Choose U |NoRenMin|✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang