10. Janda Kembang (JK)

4.8K 443 27
                                    

Pagi gaess
Bunda up nih
Tapi maafkan bunda kalau gak bisa doble up ya
Maafkan kalau kurang receh gombalan di Melviano.

Dirgahayu 74 Tahun untuk TNI 🇮🇩

Jangan lupa vote🌟and komen🗨

Tandai typo

Happy reading
.
.
.
.

🐣Melviano POV

Aku duduk di depan Kapten Johan yang sedang sibuk memeriksa data relawan yang akan berakhir sebentar lagi.

"Tante udah tahu?"

Aku mendongak menatap kapten Johan, anak teman baik Papa.

"Belum bang. Bentar lagi mau telepon Mama"

"Sana gih telepon. Ntar kaget lagi kalau tahu status dia apa"

Benar

Aku segera ijin untuk keluar ruangan. Aku melihat Cinta dan timnya menangani anak-anak yang menjadi korban perang. Sungguh miris.

Aku hanya punya waktu satu bulan disini, dan aku harus segera menghubungi Mama dan Papa, bagaimanapun, mereka harus tahu calon menantu mereka.

Panggilan belum juga tersambung, aku ingat, disana pasti sedang malam, sekitar jam 8.

"Assalamualaikum anak Mama"

"Waalaikumsalam Ma. Apa kabar Ma?"

"Sweet banget sih kamu sayang . Mama dan Papa Alhamdulillah baik Nak. Kamu dapat salam dari Billal, dia kangen kamu"

Aku tertawa mendengarnya, seorang Billal kangen? Kalau dekat aja ngajakin berantem mulu.

"Ma"

"Gimana? Mau bahas tentang dokter Cinta? Anaknya dokter Rangga?"

"Eh? Kok Mama tahu sih?"

"Mama gitu. Jadi?"

"Dia.. dia.. Janda Ma" ku pejamkan mataku saat menyebut kata Janda.

"Ya terus kenapa? Kalau kamu cinta ya udah lanjutkan. Berapa anaknya?"

Sungguj diluar ekspektasi ku, ku kira Mama ku akan berbicara merentet seperti di sinetron itu. Dan realitanya mengagumkan. Mama santai.

"Janda Kembang Ma, baru cerai satu tahun lalu"

"Wih Janda kembang eh. Oke gak perlu takut ngomong sama Papa. Nanti Mama yang bantu kamu sayang. Mama suka calon kamu, dia cantik dan baik hati"

"Eh? Kok Mama tahu sih?"

"Mama gitu. Udah ya,ini Papa mau datang, assalamualaikum anak Mama"

"Waalaikumsalam"

Lega

Itu yang ku rasakan saat ini. Meskipun awal di grup chat saat itu, Papa terlihat tidak suka, karena Cinta anak dari oppa koriyah yang Billal sebut itu.

Aku lega saat Mama mengatakan akn berbicara dengan Papa mengenai ini. Aku yakin Papa akan luluh dengan Mama pada akhirnya.

"Danton"

Aku mendongak, menatap Cinta di depanku memeberikan ku air mineral. Aku tersenyum dan menepuk tempat disebelahku. Dia mengerti kodeku, dan duduk manis di sana.

Ugly Duckling (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang