8. Jangan Kasih Kendor (JKK)

4.4K 451 41
                                    

Mengandung part pendek, hanya 800 kata.
Jangan lupa vote🌟and komen🗨

Tandai typo

Happy reading
.
.
.
.

🐣Melviano POV

Aku duduk di kantin dengan nampan berisi makan siang. Aku melihat Arya, adik asuhku yang sedang duduk bersama Cinta.

Tanpa bicara, aku langsung duduk disebelah Cinta. Dia mendongak dan menatap ku sekilas, lalu kembali memulai menyuapkan makanannya.

"Kalian kenal? Hmm mirip ya kalian" mengamati keduanya secara bergantian.

"Kami kembar bang. Cinta adik saya"

Aku mengangguk paham. Mengamati wajah cantik Cinta yang terlihat natural. Dia beda dengan perempuan manapun. Lebih cuek dengan penampilan dirinya.

"Mau menikah dengan saya?"

Uhuk..uhuk..

Kedua kembar ini terbatuk-batuk karena pernyataanku yang mengejutkan mereka. Aku hanya diam dan menyodorkan minum untuk keduanya.

"Ijin Bang. Maksudnya adik saya?" Aku tertawa dibuatnya. Memangnya aku menyukai sesama?.

"Jelas Cinta, masa saya harus menikah dengan kamu Ya. Kamu kira saya homo?" Arya terkekeh.

"Maaf Bang. Tapi ini mengejutkan sekali"

"Memangnya kenapa? Saya gak mau ada yang mendahului saya untuk menikahi gadis cantik yang unik seperti Cinta. Iya kan Cinta?"

Cinta langsung berdiri dan meninggalkan kami berdua. Aku paham, dia pasti shock. Wajar sih, cuma aku yang gak wajar disini. Mengajaknya menikah disaat kami baru bertemu dua bulan disini.

"Maaf Bang, tapi sebenarnya adik saya ini Janda"

Aku agak kaget mendengarnya, tapi ku tahan untuk tidak banyak ekspresi. Cukup memasang wajah datar.

"Terus?"

"Eh? Hmm.. maksud saya gini bang, adik saya pernah menikah dan dia bercerai enam bulan yang lalu"

Lalu mengalirlah cerita dari Arya yang membuatku paham. Bahwa Cinta adalah wanita yang sangat disia-siakan oleh mantan suaminya itu. Perempuan sebaik Cinta saja disia-siakan, dia maunya seperti apa. Heran aku.

"Gak masalah buat saya. Yang saya inginkan cuma menikahi dia, bukan mengajaknya pacaran"

Kenyataan. Papa dan Mama tidak pernah mengajariku untuk berpacaran, mereka mengajariku bagaimana caranya melamar perempuan jika diriku sudah mapan secara finansial. Dan sekarang aku sudah mapan.

"Semoga adik saya bisa membuka hatinya. Saya akan bantu abang"

🐣🐣🐣

Ku lihat Cinta sedang duduk menikmati angin sore. Sejak dua bulan yang lalu, dia menghindari ku dengan sengaja. Ku dekati dia dengan diam. Hanya duduk dan memandang wajah cantiknya.

"Kenapa lihatin saya begitu?"

"Kamu cantik, dan saya jatuh cinta sama kamu"

Ku lihat pipinya bersemu merah. Sungguh ini membuatku gemas. Ingin ku cubit saja pipinya itu. Kuusap pipinya dengan ibu jariku, dia menegang.

"Kenapa? Saya gak akan nyakitin kamu kok. Saya cuma ingin memastikan, kalau ini bukan make up"

Cinta menepis ibu jariku dan mengalihkan pandangannya kearah lain. Aku terkekeh dengan sifatnya yang sangat lucu.

"Jadi, gimana?"

"Apa?"

"Menikah dengan saya"

"Saya pernah gagal dalam menikah. Saya janda lho"

"Janda? Anak berapa? Bonus dong saya nanti"

"Saya belum punya anak"

"Oh.. Janda kembang?" Dia hanya diam. "Terus masalahnya apa kalau saya mau menikahi kamu?"

"Apa kata orang nanti? Apa kata orang tua anda?"

"Memangnya saya hidup dengan perkataan orang? Baik jeleknya saya juga dikatain. Memangnya saya pernah peduli?" Dia hanya diam. "Orang tua saya, apa kata saya. Saya yang menjalani"

Ku lihat Cinta menunduk, seakan memikirkan sesuatu. Aku hanya diam memandangi wajahnya yang diterpa angin sore, melihat wajahnya saat ini dengan background langit senja, membuatku sangat terpesona pada pesonanya. Pesona seorang Cinta, yang terlihat tegar didepan lelaki manapun.

"Saya beri waktu kamu untuk berpikir. Saya tahu, jika ini adalah menyangkut masa depan kita. Saya gak akan memaksamu. Kalau kamu mengatakan Ya, pulang dari sini, siap-siap untuk menerima lamaran saya"

Aku berdiri dan mengacak rambutnya lembut, meninggalkan dirinya sendiri yang masih saja ingin berpikir apa kata orang.

🐣🐣🐣

Setiap kali ku bertemu dengan dirinya, ku sapa dia dan berhenti tepat do depannya.

"Kamu apa kabar? Saya kangen kamu"

Blusshh

Rona dipipinya membuatku gemas. Aku heran dengannya, apa dia tidak pernah mendapatkan kata-kata cinta atau manis dari mantan suaminya dulu.

Jerit tertahan dari rekan medisnya, membuat Cinta hanya menunduk. Ku angkat wajah cantik di depanku ini dengan jari telunjuk ku.

"Tatap mata saya Cinta. Saya bicara sama kamu. Saya tidak bisa kalau tidak melihat wajah kamu sehari saja"

Preeett

Pasti itu yang akan dikatakan Billal, jika dia melihatku mengeluarkan gombalan receh seperti ini untuk Cinta. Ku pastikan Billal akan mengejekku tiada henti. Aku sendiri seperti bukan mengenal diriku. Rasanya aku sudah menjadi raja gombal saat bertemu dengan Cinta. Apa ini sifat asliku?.

"Udah"

"Kenapa?"

"Gombalnya udahan"

"Gak akan. Memangnya saya minta persetujuan kamu untuk bicara, dan saya tidak gombal. Saya beneran kangen sama kamu Cinta"

Dapat ku dengar jerit tertahan dari perempuan disekitarku. Cinta menunduk kembali, ku lihat telinganya ikutan merah. Oh manisnya kamu Cinta. Ingin segera ku nikahi saja.

"Makan siang bareng saya ya. Saya tunggu di pintu kantin. Bye manis"

Ku tinggalkan dirinya yang menunduk dan kuacak lembut rambutnya, membuatnya berdecak sebal.

Ku kembali duduk di pos penjagaan bersama Arya yang sedari tadi mengikuti diriku kemanapun. Ary selalu bertanya kesungguhan ku pada Cinta. Tentu saja aku sungguh-sungguh. Dia yang kucari selama ini.

"Saya harap, adik saya menerima abang. Saya tidak ingin dia terluka kembali"

"Saya harap begitu. Bantu saya untuk meyakinkan Cinta"

Arya hanya mengangguk setuju. Kapan lagi membuat seorang Cinta bisa luluh hanya dengan gombalan receh dariku.

Dan info yang kudapat dari Arya, bahwa mantan suami Cinta, tidak pernah berkata manis ataupun lainnya yang bisa membuatnya blushing. Jangan kan blushing, bicara saja mereka tidak pernah. Hebat sekali mereka, menikah selama 6 bulan hanya bicara dengan tatapan mata saja. Aku yakin, pasti mantan suaminya itu bisu.

🐣🐣🐣

Dikit aja gaes, ntar kena recehannya si Melvi kalau banyak-banyak 😝



Ugly Duckling (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang