Biasa Disebut Prolog

224K 3K 29
                                    

Hiks.... hikkss... hikkss...

Aku harus kemana lagi, semuanya udah gak ada...

hiks... hikkss... hikkksss...

Semesta seakan hobi sekali mempermainkan hidupnya... hidupnya yang rumit dan... melelahkan.

Cinta? Dia, dia sudah tidak percaya lagi dengan kata itu. Ketika dia benar-benar percaya dan memuja kata tersebut, seseorang dengan teganya menghancurkan kepercayaan tersebut

Sahabat? Waah kata itu lagi? Sudah hampir 10 tahun akrab dengan kata tersebut dengan tiba-tiba seseorang yang mengaku sahabat menusuknya dari belakang, mengkhianatinya, berselingkuh dengan seseorang yang memperkenalkan cinta kepadanya... kata tersebut seakan menguap dari pikiran dan hatinya ke udara hanyadengan beberapa detik saja.

Keluarga? Kata yang cukup asing memang untuknya. Mungkin kalian bisa memberitahukan arti dari keluarga kepadanya, jika ada yang tahu DM saja pasti dia akan berterima kasih untukmu atau haruskah dia mencari arti keluarga di mbah yang serba tahu itu. Mbah Google. Oke google apa arti keluarga? Mungkin google akan menjawab "Maaf kata yang anda cari tidak ditemukan, silakan cari kata kunci yang lain" *Sialan kau google

Memangnya dia harus apalagi? Ketika anak usia remaja sedang mencari jati diri dan butuh dukungan dari keluarga? Apa yang dia dapat? Hanya mendapatkan papa yang disayangi tengah sibuk. Iya, sibuk. Maksudnya sibuk berselingkuh dengan sekretarisnya, sedangkan mama, mama juga orang sibuk... sibuk menghamburkan uang papa untuk traveling, shooping, arisan sosialita dan entah apalagi kegiatan mama yang hanya bisa pulang ke rumah tiga minggu sekali hingga akhirnya kecelakaan pesawat merenggut nyawa papa dan sekretarisnya ketika yang katanya perjalanan bisnis ke maldiev atau bisa ku sebut dengan bulan madu sambil perjalanan bisnis ke maldiev, enatlah tidak ada bedanya dua kata tersebut untuknya.

Harta peninggalan papa memang banyak tapi asal kalian tahu ternyata saat itu keadaan perusahaan papa sedang tidak baik-baik saja. Banyak korupsi yang dilakukan oleh karyawan papa, nilainya juga tidak sedikit hampir mencapai 10 Triliyun.... hmmm ia tidak habir pikir apa yang papa kerjakan di kantor, sehingga para karyawannya itu bisa korupsi sebanyak itu. Mega proyek dan proyek-proyek yang sudah dirancang sedemikian rupa  mangkir begitu saja desas-desus menyatakan bahwa, para pekerja lapangan mogok kerja karena 6 bulan tidak di bayar. Para investor entah pergi kemana setelah mendengar hal tersebut, hingga akhirnya harus menjual sebagian besar saham papa diperusahaan agar perusahaan tetap berjalan dan tidak ada PHK besar-besaran. Ikhlas dan sabar itulah yabg harus dilakukan sekarang, mama yang kaget dan tidak kuat akan hal ini memilih untuk mengakhiri hidupnya di kamar mandi. Berat memang tapi aku harus apa?

Kini yang tersisa hanyalah rumah sederahana yang beberapa bulan lagi habis masa kontraknya.

"Stttt udah sayang, kamu jangan nangis lagi yaa... masih ada tante disamping kamu, kamu gak sendirian kok. Kalo nangis terus nanti cantiknya ilang loh, tante gak mau yaa punya ponakan yang jelek" pTante mencoba menghiburku. Aku tersenyum dan berhenti menangis

"Naah gitu dong, kan cantik. yaudah daripada kamu tinggal sendirian disini, bagaimana kalo mulai sekarang kamu tinggal sama tante ajah. mau? Nanti kita bisa jalan-jalan dan shooping bareng.. mau yaa?

Aku menganggukan kepalaku, tanda aku mennyetujui penawarannya.

"Semoga hidupku bisa lebih baik dan bahagia"

****
Thank's ❤

See you soon 😙

16 Okt 2019

My Hot Uncle (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang