•••┈┈•┈┈•⊰✿💐💐✿⊱•┈┈•┈┈•••
*Cara mudah meraih kebaikan & ketenangan hati*
Ada bermacam cara ditempuh setiap orang untuk mencari kebaikan dan ketenangan hati dalam hidupnya. Ada cara yang dimurkai Allah dan ada yang diridhoi Allah, padahal salah satu cara mudah mendapatkan banyak kebaikan dan menghidupkan hati adalah dengan al-Qur’an.
Nabi SAW bersabda :
“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah, maka dia akan mendapatkan satu kebaikan sedangkan satu kebaikan itu (bernilai) sepuluh kali lipatnya, aku tidak mengatakan ‘Alif Laam Miim ‘ sebagai satu huruf, akan tetapi ‘Alif sebagai satu huruf, ‘Laam ‘ sebagai satu huruf dan ‘miim ‘ sebagai satu huruf.” (Riwayat al-Bukhari).Nabi juga memotivasi umatnya, “Orang-orang yang mahir membaca al-Qur’an akan bersama para malaikat yang mulia yang senantiasa berbuat baik. Sedang yang membaca al-Qur’an dengan tertatih-tatih dan terasa berat, baginya dua pahala.” (Riwayat Muttafaq Alaihi).
Ibnu Katsir berkata, yang dimaksud dengan hati yang hidup adalah hati yang bisa mengambil manfaat dari setiap ajaran dan peringatan dari al-Qur’an.
Sedang ad-Dhahhak menyimpulkan, pemilik hati yang hidup adalah manusia yang bisa memaksimalkan potensi akalnya untuk memahami dengan benar tujuan kehidupan tersebut.
Untuk itu ketika kita merasa dimudahkan dalam mengamalkan al-Qur’an, ketika mendapati jiwa dan pikiran tenang dengan bacaan al-Qur’an, menikmati lantunan al-Qur’an bahkan hati bergetar dengan ayat-ayat yang dibacakan, maka sepantasnya kita bersyukur dan meminta keistiqamahan kepada Allah.
Sebab Keberkahan ilmu al-Qur’an adalah hak mutlak Allah yang diberikan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya.
Keep istiqomah..
•••┈┈•┈┈•⊰✿💐💐✿⊱•┈┈•┈┈•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Pejuang Hijrah
Spiritualini hanya sekedar tambahan ilmu untuk yang ingin memperbaiki diri dan memotivasi diri untuk lebih semangat dalam memperbaiki diri. semoga yang Istiqomah di jalan Allah SWT. dimudahkan dan dilancarkan... aamiin. semangat...