*_Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh_*
*_Semangat Subuh_*
Dan ditiuplah sangkalala, maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka. (Yasin:51)
Kami biarkan mereka di hari itu bercampur aduk antara satu dengan yang lain, kemudian ditiup lagi sangkakala, lalu Kami kumpulkan mereka itu semuanya, (Al-Kahf:99)
Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka. (Al-Kahf:47)
Dan mereka akan dibawa ke hadapan Tuhanmu dengan berbaris. Sesungguhnya kamu datang kepada Kami, sebagaimana Kami menciptakan kamu pada kali yang pertama; bahkan kamu mengatakan bahwa Kami sekali-kali tidak akan menetapkan bagi kamu waktu (memenuhi) perjanjian. (Al-Kahf:48)
Sedikit gambaran ketika sangkakala di tiupkan. Berapa seramnya ketika bumi ini tiba-tiba hancur, mayat-mayat dalam kubur di bangkitkan oleh Allah, gunung-gunung bertebangan seperti debu yang terkena angin. Lalu, sudah siapkah kita ketika kiamat sudah tiba?
Sahabat, diri ini hanya bisa mengajak. Mumpung kita masih di beri kesempatan oleh Allah untuk mengerjakan amal sholeh, maka lakukanlah.
Karena teman kita nanti hanyalah amal sholeh, ketika matahari hanya berapa mil di atas kepala kita, kita hanya bisa menahan panasnya matahari dan berkecucuran keringat kita sampai tenggelam di dalamnya.
Ketika amal sholeh menyelamatkan kita, maka sangat beruntunglah kita. Terlebih lagi ketika kita akan berhadapan dengan Allah tentang apa saja yang telah kita lakukan selama kita hidup di dunia.
Semoga kita bisa saling mengingatkan dalam kebaikan, karena Allah cinta kepada hamba-Nya yang selalu ingat kepada-Nya.
Semoga bermanfaat.
*_Semoga Allah menerima amal ibadah kita Aamiin_*
KAMU SEDANG MEMBACA
Pejuang Hijrah
Spiritualini hanya sekedar tambahan ilmu untuk yang ingin memperbaiki diri dan memotivasi diri untuk lebih semangat dalam memperbaiki diri. semoga yang Istiqomah di jalan Allah SWT. dimudahkan dan dilancarkan... aamiin. semangat...