Terima Dulu, Maka Hati Kan Tentram

39 7 0
                                    

•••┈┈•┈┈•⊰✿💐💐✿⊱•┈┈•┈┈•••

*Terima Dulu, Maka Hati Kan Tentram*

Kalau bicara tentang takdir, seakan-akan kita tidak kuasa untuk mengubahnya. Benar kita tidak kuasa mengubah Takdir kita, namun tidak benar kalau kita tidak mampu mengubah Hidup kita dengan Usaha kita. Hal ini yang sering disalah maknai oleh kebanyakan orang.

Belajarlah menerima takdir yang menimpa diri kita.

Terkadang kita sulit menerima takdir yang menimpa diri kita, apalagi jika takdir itu berupa kesulitan atau kegagalan. Sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi pada diri kita. sesuatu yang menurut pemahaman kita tidak baik buat kita. Pada saat itu, seringnya kita lupa, Allah Sang Pencipta takdir. Sang Pencipta kita. Pasti lebih tahu apa yang terbaik buat ciptaan-Nya. Kita lupa, Allah SWT telah berjanji, tidak akan membebankan kepada seseorang kecuali sesuai dengan kemampuannya.
Laa yukalifullahu nafsan illa wus’aha.

Ketika seseorang menerima takdir yang menimpa dirinya, menerima ketentuan Allah atas dirinya, ridho kepada qodho dan qodar Allah, ia akan ikhlas dan rela menerima apapun yang diputuskan Allah kepadanya tanpa syarat, dan menganggapnya sebagai sesuatu kebaikan atau cobaan yang perlu dihadapinya.

Ridho merupakan buah dari cinta seorang mukmin kepada Allah. Seseorang yang mencintai seseorang akan menerima semua keinginan dan tuntutan dari yang dicintainya. Keinginan dan tuntutan Allah terdapat dalam Al Qur’an.

So, ketika ia (ujian) hadir. Terima dulu, maka hatimu akan tentram.
_Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. (Qs. ar-Ra’du: 28)_

•••┈┈•┈┈•⊰✿💐💐✿⊱•┈┈•┈┈•••

Pejuang HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang