BAB XV

5 6 0
                                    

"Mimpi"

Jany terbangun dengan pandangan yang kosong dan bererai air mata di pipinya.

Bagaimana bisa mimpi terlihat begitu nyata. Aku sebenarnya berada dimana sekarang? Aku bahkan tidak bisa membedakan dunia mimpiku dan dunia nyataku. Laki-laki itu siapa, aku bahkan tidak mengenalnya sama sekali. Romantika di Bulan Delapan? Memangnya ada apa di bulan delapan? Dan kenapa harus di bulan Delapan?

Pertanyaan-pertanyaan yang seketika langsung memenuhi isi kepala Jany saat Jany terbangun dari tidur panjangnya.

Lalu Jany tiba-tiba memandang bunga ilalang, bunga yang menemani tidur panjangnya selama ini yang dia letakkan di samping tempat tidurnya. Bunga tersebut sudah sangat layu bahkan bunganya sudah berhamburan jatuh di bawahnya, seakan menjelaskan berapa lama Jany mengalami tidur panjangnya.

(Kilas Balik)

Jany adalah seorang penulis yang hebat. Dia sangatlah terkenal karena mampu menghasilkan cerita-cerita yang luar biasa dan selalu sukses saat diterbitkan. Ada hal unik yang tidak diketahui satu orangpun tentang Jany, yaitu Jany hanya bisa menulis cerita-cerita yang begitu indah di satu tempat yang sudah menjadi kebiasaannya. Tempat itu adalah padang ilalang yang tereletak beberapa kilometer dari rumahnya. Waktu itu Jany tidak sengaja menemukan padang ilalang tersebut, saat dirinya kecil dia sering bersepeda melewati jalan pinggiran dimana padang ilalang itu berada. Entah apa yang begitu spesial tentang padang ilalang tersebut hingga membuat Jany kecil begitu tertarik untuk mendekati dan bahkan masuk ke tengah padang ilalang tersebut. Di dalamnya Jany merasa sangat damai bahkan otaknya terasa dipenuhi begitu banyak inspirasi dan ide-ide. Jany merasa sangat bahagia sekali ketika berada di dalam padang ilalang tersebut, rasanya dia seperti bisa bercengkrama dengan bunga-bunga ilalang yang tinggi menjulang dan bergerak seirama angin yang seakan melambai lembut menyapa kehadirannya. Dari situlah Jany memiliki ide untuk menuangkan segala keindahan yang dia pandang ke dalam sebuah tulisan yang begitu indahnya. Lambat laun, hari berganti bulan, bulan berganti tahun, semakin umur Jany bertambah Jany tidak pernah meninggalkan kebiasannya serta hobi barunya untuk terus menulis sejak saat itu. Dia terus menerus menekuni dunia tulis hingga dia dewasa dan akhirnya dia berhasil menjadi penulis yang terkenal. Karena berkat padang ilalang itulah yang memberi Jany inspirasi untuk menulis, Jany selalu datang ke tempat tersebut ketika Jany ingin menulis sebuah cerita baru. Karena disitulah Jany merasa tenang dan lebih bisa berkonsentrasi karena tidak ada seseorangpun yang tau dan akan mengganggu. Jany bahkan sudah merenovasi padang ilalang tersebut menjadi tempat yang nyaman untuknya, namun dengan tidak merusak kealamian bentuk aslinya. Entah mengapa, tiba-tiba Jany terfikirkan untuk bisa menulis cerita romansa sederhana tentang anak sekolah namun juga dibumbui oleh konflik-konflik khas anak sekolah pada umumnya. Jany ingin menulis itu karena selama masa sekolahnya yang dia lakukan hanyalah belajar dan menulis. Dia bahkan tidak pernah merasakan bagaimana bahagianya cinta monyet kala sekolah. Jadi mungkin khayalannya bisa membuatnya ikut merasakan bagaimana debarnya romansa di kala remaja. Saat perjalanan pulang Jany memikirkan apakah karyanya ini bisa ikut sukses seperti cerita-cerita dia sebelumnya, karena dia sendiri belum pernah merasakan bagaimana romansa di kalangan anak-anak usia remaja. Namun di tengah lamunan dalam perjalanannya, Jany mengalami peristiwa naas. Mobilnya mengalami rem blong hingga akhirnya membuat mobil Jany masuk terjungkir ke dalam jurang. Tapi, beruntungnya Jany masih bisa diselamatkan walaupun dirinya tidak bisa langsung sadar dan harus mengalami koma delapan bulan lamanya. Impiannya yang baru saja dia utarakan, harus rela dia lepaskan dan terkubur dalam-dalam.

 Impiannya yang baru saja dia utarakan, harus rela dia lepaskan  dan terkubur dalam-dalam

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Namun, sebuah keajaiban terjadi. Mungkin ini adalah kehendak semesta yang ingin menunjukkan romansanya. Jany tiba-tiba terbangun setelah mengalami koma selama delapan bulan lamanya, dia bisa terbangun dikarenakan sosok laki-laki yang menemani dirinya di masa tidur panjangnya. Laki-laki yang memberikan semangat kepada Jany dan berusaha menyadarkan Jany untuk bisa segera bangun dan menemui dirinya di dunia nyata. Laki-laki itu adalah Aprilio.

Romantika di Bulan  Delapan 2 (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang