🐼-its enough to made my day

474 71 3
                                    

"neng sununya udah dateng, buruan." teriak saerom sambil menggedor pintu kamar oyon.

"heeh kedeng," teriak oyon engga kalah kencang sambil membuka pintu dan berlari ke lantai bawah.

"buka heula mukena eta eh kotor engkè," teriak saerom lagi. pusing deh mama inna dulu ngidam apa pas hamil ini kakak beradik, congornya berisik banget.

sunu yang kini sibuk dengan acara di televisi rumah oyon itu mengalihkan fokusnya pada oyon yang lari-lari dengan masih pakai mukenah ungu pastelnya. padahal ini udah ada sekitar setengah jam dari waktu isya.

"masyaallah, yon." ucap sunu refleks. oyon yang sekarang duduk di samping sunu keheranan sambil ngerutin dahinya.

"apaan kenapa?" tanya oyon bingung.

"masyaallah cewe gua make mukenah begini rasanya mau cepet-cepet diperistri aja apa boleh?" ucap sunu mengahadap oyon.

ya lu pikir aja cuy, oyon tuh sudah masyaallah banget terus ini ditambah make mukenah, masyaallah kuadrat jumanji sunu kelabakan aja liatnya. AYO KE KUA SEKARANG JUGA LEE SEOYEON!

"apaan dah kebiasaan banget kalau bohong," ucap oyon salah tingkah. oyon tuh masih tetap saja suka salah tingkah.

"engga percayaan kalau dikasih tau," respon sunu tegas. oyonnya tetap saja salah tingkah, sununya ketawa. klise banget emang oyon sunu tuh.

patternya salah tingkah-ketawa-salah tingkah-ketawa muluuuuuuu.

"jadi?" tanya oyon mencoba mengalihkan pembicaraan.

"ya makanya aku kesini juga tandanya jadi atuh oyon, begimana sih?" jawab sunu gemas habis cewenya kadang mah lolot engga nahan.

"iya atuh maaf," balas oyon sambil memindahkan saluran televisinya, oyon menyibukan diri engga mau eye contact sama sunu. padahal sunu cuma bilang cantik doang tapi salah tingkahnya engga pudar-pudar.

"buka mukenahnya, kotor entar percuma sholat mu." sambung sunu, oyon langsung membuka mukenanya. sunu ikut bantu oyon memrapihkan bawahan mukenah. sunu menggeleng heran ternyata oyon masih pakai baju tidur, padahal tadi perjanjiannya jam 8 sudah berangkat biar pulangnya engga kemaleman.

"marahin aja a, kebiasaan disuruh siap-siap malah nonton drama aja terus si neng mah." tutur mama inna sambil mengantar air sirup untuk sunu.

"apaan neng tinggal ganti baju aja, touch up di mobil aja deh biar cepet. tungguin bentar serius 5 menit doang, engga deh 3 menit beneran ini mah." ucap oyon langsung berlari ke kamarnya. sunu dan mama inna hanya bisa tertawa, mereka sudah khatam dah sama kelakuan oyon.

benar saja, engga pakai lama oyon sudah kembali. mengganti bajunya dengan over all dress navy, rambutnya dikuncir kuda. sambil membawa pouch make up-nya.

"ayoooo?" ucap oyon sambil menarik tangan sunu. sununya menepis tangan oyon pelan, "pamit ke mama dulu lah kamu ini main nyelonong aja," dan langsung diacungi jempol oleh mama inna.

oyon tertawa tanpa dosa, "ampun bos! mama neng berangkat dulu, doain biar engga malu-maluin." katanya sambil sun tangan mama inna.

[1] dadah! - sunwoo ✔️ [under revision]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang