🐼-when moodswinger met the moodbooster

1.1K 185 228
                                    

"yejigong yejigong kemana kamu yejigong, ayo kita ke kantin yejigong jangan bucin mulu nanti cepet putus," oyon ngomong gini sambil nongol dijendela, ngomongnya pake nada apaan engga jelas, no wonder its oyon, ramdom-est girl in this century. karena anak kelasnya udah hatam sama kelakuan aneh oyon, jadi mereka engga terlalu ngeheranin juga.

"goblok ih apaan yejigong katanya. gua ngakak kaga kuat yatuhan," kata sunu sambil ketawa kencang di bangkunya. jadi, bangku sunu itu ada dibarisan yang dekat jendela. di sebelah sunu ada jisung dan felix yang sekarang cuma bisa geleng-geleng liat kelakuan oyon dan sunu yang malah ketawa, aneh.

"lu receh dan gua sebel ew. tolong ih colekin yeji dong sumpah gua laper," kata oyon sambil usap jidatnya ala-ala orang cape. sununya masih aja ketawa gajelas, dan tentu saja itu mengundang emosi saudari oyon.

"DIMINTAIN TOLONG JUGA IH AI SIA KALAH SEUSEURIAN. HEEH DA NYAHO AING TEH LUCU, TAPI UDAH STOP, MALU ENENG," kata oyon sambil sentil pundak sunu. yang disentil malah makin jadi ketawanya. yeji yang sedari tadi dipanggil tapi ga nyaut-nyaut karena lagi sibuk teleponan dan pake earphone (kalo kata yeji, teleponan wajib pake earphone agar suaranya menyerap hingga ke otak tengah), akhirnya sadar kalo oyon dari tadi manggilin dia, dan langsung keluar, tentunya narik tangan oyon biar cepet ke kantinnya.

"yejigo- IYA AMPUN MAAF BERCANDA SUMPAH BERCANDA INI KECENGKLAK LEHER GUAAAAA," omongannya terpotong karena sekarang oyon diketek oleh yeji. karena proporsi tubuh oyon yang terlampau jauh dari yeji, ya jelas lah oyon kalah telak.

"lu sih, macem-macem mulu heran gua. nakyung mana dah ngomong-ngomong?" tanya yeji dengan nada sebalnya sambil tetap mengalungkan tangannya dibahu oyon.

"bertengkar-bertengkar bersama si juned, si juned si juned anaknya cilepeung, cileupeng cileupeng cilepeng," jawab oyon memakai nada si nopal yang berkemah itu lho, sembari bergoyang-goyang engga jelas. yeji yang udah pasrah melihat kelakuan sahabatnya itu akhirnya berjalan cepat meninggalkan oyon.

ketika oyon udah ancang-ancang akan mengejar yeji yang sekarang sudah berada jauh dari posisi oyon, karena serius deh yeji itu kalau jalan cepat banget, mungkin karena kakinya yang panjang. tapi tiba-tiba mata oyon menangkat pemandangan haechan yang lagi ngegenjreng gitarnya didepan kelas, sama jaemin yang lagi goyangin kepalanya kaya boneka mampang dan disebelah kanannya haechan ada si bule somi yang lagi asik ngemut permen milkita coklatnya. sebentar, siapa? somi? somi mantannya haechan?

waduh, engga bisa dibiarin nih!!!!! sedikit banyaknya oyon merasa kesal, tapi.....yaudah lah diemin aja, perutnya laper, mending makan dulu.

sesampainya di kantin, oyon langsung duduk disamping yeji, ada nakyung sama renjun juga yang lagi diem-dieman karena tadi pagi renjun lupa untuk menjemput nakyung. nakyung yang bego malah nungguin renjun sampai jam 7, dan yaaaaa akhirnya nakyung kesiangan dan berujung bertengkar karena sama-sama engga merasa salah.

oyon pesan batagor untuk menu makannya kali ini, tapi karena memang lagi jam istirahat jadi harus nunggu sedikit lebih lama dan untuk buang waktu sambil nungguin batagornya datang, oyon cerita kalo tadi dia liat haechan sama somi.

"kamari mere bekel seteh si somi, maneh ge nempo pan story aing," jelas renjun, iya renjun sobat sundanya oyon, jadi kalo ngomong pasti pake bahasa sunda. maksudnya adalah 'kemaren si somi ngasih bekal, lu juga liat kan story gua?"

"oh jadi bocilnya itu somi?" tanya yeji, lalu diangguki oleh renjun.

"apaan somi bocil? bongsor kitu oge halah," sahut oyon sambil memicingkan bibirnya, ya wajar kan kalau kesal?

[1] dadah! - sunwoo ✔️ [under revision]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang