Tok tok tok.
Seseorang mengetuk pintu kamarku,aku baru saja selesai mandi dan sedang mengeringkan rambut.Kapten Bhaskara berdiri di depan pintu saat aku membukanya.
"Bersiaplah kita akan pergi ke markas TNI angkatan laut untuk bekerja sama dalam rangka pembersihan laut Jawa."
"Benarkah?ah aku tidak sabar."
"Ya."
Jawabannya singkat seperti biasa berbeda denganku yang sangat antusias."Dan pakailah pakaian yang sopan."
Ucapnya sambil memperhatikan pakaianku,ya memang saat ini aku memakai celana pendek dan tank top,namanya juga baru selesai mandi.Kami berangkat ke dermaga menggunakan jeep karena lokasinya lumayan dekat,tentu saja aku naik bersama kaptenku,dia terlihat tampan dengan kaca mata hitamnya.
"Kapten nanti apa saja yang akan kita lakukan?."Tanyaku pada kapten Bhaskara yang sedang menyetir Jeep.
"Akan ada pembersihan laut dan terumbu karang."
"Oh ya?aku suka sekali menyelam tapi saat ini tidak boleh kulakukan."
"Kenapa tidak boleh?."tanyanya.
"Takutnya amnesia ku akan semakin parah nanti."
"Oh begitu ya,baiklah nanti kau tunggu di kapal saja dan jangan dekat-dekat dengan air, kalau ingin merekam dari jauh saja,ini demi keselamatan mu."
"Kau perhatian sekali."
Dia menoleh padaku,aku tidak tahu bagaimana ekspresi nya karena terhalang kacamata itu.
"Ini perintah,jadi tidak boleh dilanggar."
Ujarnya mengalihkan pandangan, sepertinya kapten Bhaskara sudah kenal betul sifat ceroboh ku sampai memperingati berkali-kali."Siapp kapten."
Para TNI angkatan darat dan angkatan laut bersiap untuk menyelam,seperti perintah kapten Bhaskara tadi aku hanya boleh merekam dari jauh.Padahal akan seru jika aku bisa merekam kegiatan mereka dalam air.
"Hei kau tidak ikut menyelam, jangan-jangan kau tidak bisa berenang ya."Ucap Lucas yang juga sedang bersiap untuk menyelam.
"Enak saja aku bisa berenang,tapi kapten Bhaskara tidak mengizinkan ku."
"Oh begitu,jadi ini perintah?."
"Ya ini perintah."
"Begini saja,aku tahu kau ingin sekali merekam sampai di bawah air,kalau kau mau aku bisa melakukannya,berikan kamera mu aku yang akan merekamnya."
"Benarkah kau mau melakukan itu Lucas?.,"
Tanyaku kegirangan."Ya benar."
Aku memberikan Lucas kamera GoPro.
"Ingat ya kau hanya perlu merekam kapten Bhaskara,yang lain boleh tapi jangan terlalu banyak."
"Siapp."
Lucas menceburkan dirinya,aku senang melihatnya akhirnya aku bisa mendapat vidio kaptenku saat menyelam.
Entah kenapa semakin lama aku semakin menyukai kapten Bhaskara,aku baru menyadarinya tadi malam tanpa aku sadari setiap malam sebelum aku tidur aku selalu memikirkan kapten Bhaskara ,sejak aku bertemu dengannya malam ku tidak pernah tenang,mana mungkin aku jatuh cinta secepat itu pada seseorang,tapi setelah aku mengenal kapten Bhaskara aku merasa aku telah menemukan yang selama ini aku cari,apa iya dia itu tipe ku.Begini susahnya jadi orang amnesia,pada tipe pasangan sendiri saja lupa.
Di tengah laut ini panas sekali tapi angin nya kencang untung saja aku tidak mabok laut tapi aku merasa haus kebetulan di depanku ada box es yang berisi minuman dingin.Segar sekali rasanya setelah meneguk minuman dingin ini.Aku sampai berkali-kali mengusap dadaku yang terasa adem saat minum air es,jujur saja aku jarang sekali minum es.
Saat mengelus dada perhatian ku jadi tertuju pada kalung yang kupakai,kalung inisial B nama asliku yaitu Bintang nama yang selalu membuat kepalaku sakit.Aku membuka kalung itu dan melihatnya,Oma Eni bilang kalung itu adalah pemberian dari almarhum ayahku.Aku akan menjaga kalung itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Endless Love
عاطفيةHidupku baik-baik saja sebelum aku dan kakakku jatuh cinta, itu karena kami mencintai orang yang sama. Aku yang membuat diriku berada di antara kisah cinta mereka, sampai aku mengorbankan banyak perasaan. Menutup mata dan telinga demi bersama seseor...