Seperti biasa, menjelang mau adzan magrib, para anak bocah penghuni asrama Jima udah pada siap mau mengaji. Kalo yang rajin berangkatnya sebelum adzan magrib, udah pada kumpul di masjid. Kalo yang setengah hati berangkatnya seudah sholat magrib macam Dohyon, gogoleran dulu di karpet sambil nonton tv, udah bedug masih diem, selesai adzan masih diem.
"Heh Dodo! adzan noh!" tegur Wonjin yang udah lengkap pake baju koko, sarung sama peci tambah tas selempang ngelewat ke ruang tv.
"Iya kak tahu adzan. Aku gak bodoh." Tapi, tuh anak masih aja diem. Kudu ditegur Pak Haji Dongwook baru dah ngibrit.
Setelah jam 6 lebih 15 menit, baru dah tuh anak ngangkat bokongnya. Ngambil wudhu ke toilet terus sholat dikamar, padahal yang lain pada berjamaan di mesjid.
(Jangan ditiru ya gaisss adekku suka semaunya, padahal suka diingetin sama diriku🙃)
Setengah tujuh baru deh nyampe tempat ngaji. Pengajiannya udah dimulai, tapi dengan watadosnya Dohyon duduk disamping Wonjin. Terus ngambil catetan tuh anak buat dia salin.
Wonjin yang sadar langsung ngambil bukunya, "Eitss enak saja kau gembul."
"Liat atuh Kak dikit, ntar kalo gue ditanya gimana?" Dohyon berusaha melas.
"Itu mah dl!" Wonjin megang rapat-rapat bukunya.
"Oke, fine! Awas kalo minjem duit ke gue!"
"Kapan gue minjem duit ke lu?!"
"Gak tahu gue amnesia." Dohyon lupa kalau Wonjin belum pernah pinjem duit ke dia, hadeuh.
Dohyon pindah duduk deket Minkyu. Diminta sekali buat liat catetan, langsung deh Minkyu ngebolehin. Emang Kakaknya satu ini hobbynya mempermudah hidup orang lain.
"Coba Pak ustadz mau nanya yang dibelakang,"
Belum beres nyatet, pak ustadz udah ngomong gitu aja. Makin dugeun-dugeun lah Dohyon yang duduk dibelakang.
"Itu... Itu... Do... Do—"
"Donal Pak?" seru Dohyon sambil nunjuk Dongpyo yang ada didepan dia.
Dongpyo noleh dengan wajah murka, soalnya Donal emang panggilan dia dari temen-temannya. Panggilan panjangnya Donal bebek.
"Siapa Donal? Pak Ustad nunjuk kamu Dodol."
"Dodo Pak Ustadz, gak pake l." ralat Dohyon males. Semakin banyak aja yang salah manggil nama panggilannya. Apa karena dia manis ya kaya dodol garut. Iyain.
"Iya Dodo, kalau kamu dengerin apa yang dikatakan Pak Ustadz, kamu pasti tahu jawabannya. Kebersihan itu sebagian dari apa? Hayooo jawab."
Dohyon kaya mikir, terus ngelirik buku punya Minkyu nyari-nyari tapi gak ada. Untungnya Minkyu ngebisikkin ke dia.
"Iman." ucap Minkyu hati-hati takut ketahuan Ustadz Minhyun.
Hidup serasa mulus banget duduk deket Minkyu.
"Iman Pak Ustadz!" seru Dohyon mantap.
"Iya benul eh betul." Minhyun terkekeh terus ngangguk-ngangguk sama jawaban Dohyon.
"Pak Ustadz." Dohyon nyaut lagi. "Kan kebersihan sebagian dari iman ya, tapi kan si iman jorok," Dohyon nunjuk anak paling hitam diantara yang lain. Anak itu noleh dengan polosnya setelah membersihkan upilnya yang sudah berpindah ke bawah meja. (huek)
"Harusnya, kebersihan sebagian dari Jinwoo. Kan Jinwoo bersih bulu ketek aja belum jadi."
Jinwoo noleh pas namanya disebut, "Naon sih Dodo ngasal!"
KAMU SEDANG MEMBACA
TWO BABY [BROTHERSHIP]
FanfictionKeseharian dua bayi produce x 101... Jinwoo : uri aegi lagi ngapain? Dohyon : kalo gue bayi lu apa dong? Zigot? Jinwoo : tulung ya, kamu sama aku tuh tuaan aku Do, jadi kamu yang bayi disini! Dohyon : lu yang bayi! Kata pak Dongwook gue tuh sexy! J...