21.

2K 69 1
                                    


Sesampainya dirumah,sudah ada mas Angga yang sedang duduk di luar sambil melihatku tajam.

"Assalamualaikum mas" salamku sambil mencium tangannya.

"Waalaikumsalam, kok lama pulangnya?" Tanyanya.

"Maaf mas tadi di jalan macet" ucapku.

"Lewat jalan pintas kan bisa" ucap mas Angga.

"Ngga bisa mas,ada perbaikan jalan" ucapku.

"Alasan" ketusnya.

Astagfirullah,sabar,tahan -batinku.

Aku pun membuka pintu dan segera masuk ke kamar dan meninggalkan mas Angga di luar sendirian.

•••••

Malamnya,aku dan mas Angga tidak berbincang-bincang. Mas Angga hanya main hp dari tadi. Aku yang dilanda ke gabutan, akhirnya aku bikin teh manis.

Aku kembali dari dapur dengan membawa secangkir teh hangat. Saat aku mau duduk mas Angga membuka mulutnya.

"Mas ngga dibikinin?" Tanyanya sambil memainkan hp.

"Malas!" Ketusku.

"Loh! Kok gitu sama suaminya?!" Tegasnya.

"Loh! Kok kamu tadi marah-marah sama istrinya?!" Ucapku dengan nada agak lantang.

"Lagian pulang lama banget!" Ucapnya.

"Masih ngga percaya?! Sono liat jalan gede yang deket rumahnya Keysha! Sono gih Sono kalau ngga percaya" ucapku sambil menyeruput teh hangat.

"Percaya kok" ucapnya sambil tersenyum.

"Untung suami kalau ngga udah babak belur sama gua" gumamku.

"Ha? Ngomong apa tadi?" Tanyanya.

"Ngga,belut mahal sekarang di pasar" ucapku mengalihkan pembicaraan ku tadi.

"Masa?" Tanya mas Angga.

"Iyaa" ucapku.

"Oh ya dek,ngga kangen bunda?" Tanya mas Angga yang membuatku terdiam.

"Dek?" Ucap mas Angga sambil melambaikan tangannya di depan mukaku.

"Eh iya,aku kangen banget sama bunda" ucapku.

"Ouh..tapi kenapa tadi bengong? Ada masalah?" Tanyanya.

"Masalahnya bunda lagi diluar kota jadi ngga bisa kesana" ucapku dengan nada sedih.

Mas Angga tiba-tiba merangkul bahuku dan aku hanya menyederkan kepalaku di bahunya.

"Yaudah tunggu bunda pulang aja" ucapnya.

"Iya mas"

••••

Pagi yang cerah,aku dikagetkan oleh hpku yang berdering terus. Aku melihat nama kontak dan yang menelponku adalah bunda.

"Iya assalamualaikum Bun?"

"-----------"

"Loh bunda ngga capek gitu habis pulang?"

"-----------"

"Hm..okelah Bun. Aku mau siap-siap dulu ya"

"----------"

Aku segera pergi mandi. Selang beberapa menit,aku segera ke bawah untuk mengambil kunci motor.

"Dek,mau kemana?" Tanya mas Angga yang baru bangun tidur.

MY CAPTAIN✔ [REST!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang