{9}

413 35 0
                                    

         Tidak terasa sudah 3 minggu Renjun dekat dengan Lucas. Padahal biasanya Renjun adalah tipe orang yang tidak mudah dekat dengan orang asing. Namun kali ini berbeda.

Kini mereka sedang berjalan-jalan di salah satu Mall terkenal di Jakarta ini. Berawal dari tadi siang Lucas menghubungi Renjun dan mengajak Renjun untuk menemani nya ke Mall karna dia benar-benar merasa suntuk saat itu. Maklum, karna ia hanya tinggal sendirian di apartemennya.

Tanpa berpikir panjang Renjun menyetujui ajakan Lucas apalagi sekarang hari Minggu. Sejak tadi pagi Renjun sudah meninggalkan rumah nya karna ia ada urusan ke skolah. Selepas dari sekolahnya Renjun langsung menuju Mall yang di tuju. Ya mereka memutuskan untuk bertemu saat di Mall saja.

Saat ini mereka berdua sedang makan di salah satu restoran dalam Mall tersebut. Tak ada tampak kecanggungan antara mereka berdua, tampak jelas mereka benar-benar sangat akrab seperti 'seorang anak dan ayahnya'.

Bahkan mereka tak segan-segan bercerita kisah mereka satu sama lain.
"Kamu pernah bilang waktu itu kalau kamu cuma tinggal bertiga, kamu, mama kamu dan kembaran kamu. Kalau saya boleh tau Papa kamu kemana?" Tanya Lucas menatap Renjun.

Renjun yang mendengar pertanyaan Lucas langsung tersenyum tipis. "Udah cerai sama Mama karna suatu problem. Malah sejak kami masih dalam kandungan Mama. Bahkan mukanya aja kami ga tau karna udah lama banget waktu mama nunjukin fotonya papa". Jawab Renjun tenang.

"Im sorry kalau gitu saya ga bermaksud bikin kamu sedih" ucap Lucas pada Renjun. " Haha santai aja pak lagian udah biasa juga saya ditanyain gini" balas Renjun berusaha meyakinkan Lucas yang menampakkan wajah tidak enakan nya.

"Jadi Mama kamu ga nikah lagi sejak itu?".
"Enggak pak, kata Mama dia mau fokus ngerawat kami aja. Apalagi Yangyang soalnya dia nakal banget". Jawab Renjun dengan tawa kecilnya
Lucas hanya bisa mengangguk kepalanya paham. Padahal ini baru pertama bagi Renjun ceritain ini ke orang luar biasanya dia ga bakal jelasin kayak ke Lucas sekarang ini.

"Bapak juga kalau saya boleh tau apa bapak punya anak?" Tanya Renjun pada Lucas. Lucas langsung mendongak kan kepalanya menghadap Renjun. "Ya, saya punya 2 anak laki-laki dan sekarang mereka tinggal sama mantan istri saya" jawab Lucas tak lupa dengan senyumnya.

"Tapi saya udah lama ga ketemu mereka" sambung Lucas.
"Kenapa bapak ga datangin mereka aja? Saya yakin pasti mereka kangen sama bapak" tanya Renjun menatap Lucas.
"Saya pasti bakal lakuin itu tapi saya masih nunggu waktu yang tepat Jun" balas Lucas sambil tersenyum pada Renjun.

"Bagus saya doakan secepatnya bapak ketemu mereka" ujar Renjun menyemangati Lucas.
"Umurnya anak bapak berapa?" Tanya Renjun penasaran.
"Seumuran kamu" jawab Lucas dan di balas anggukan kepala dari Renjun.

Setelah perbincangan itu mereka pun segera meninggalkan restoran tersebut dan memutuskan untuk kembali mengitari Mall tersebut sambil melihat-lihat beberapa pakaian.

Di lain sisi Zika dan Yangyang juga sedang berjalan-jalan di Mall setelah selesai membeli baju. Berawal dari Zika yang meminta Yangyang untuk menemani nya membeli baju.

Tentu saja Yangyang menolak mentah-mentah ajakan Zika karna dia 
Tau perempuan kalau beli baju pasti lama.

Tapi setelah Zika mengeluarkan jurus andalannya yaitu mengancam Yangyang akhirnya mau tak mau Yangyang terpaksa menuruti kemauan Zika.

Saat sedang berkeliling Mall tanpa sengaja mata Yangyang menangkap seseorang yang dia kenal. "Ma itu Renjun kan?" Tanya Yangyang pada Zika sambil menunjuk ke arah objek yang di maksud.

Zika menoleh ke arah yang di tunjuk Yangyang. "Iya itu Renjun tapi dia lagi sama siapa itu?" Tanya Zika bingung.

Yangyang yang kebetulan juga penasaran langsung memanggil Renjun dan berjalan menghampiri nya. Merasa namanya terpanggil tentu saja Renjun langsung menoleh ke arah sumber suara.

Single Parent Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang