{1}

1.4K 68 0
                                    

      Pagi yang cerah dirumah mama Zika di awali dengan keributan yang bersumber dari Yangyang alias si kembar kedua.

"Mama yakin?"
"Ma?
"Ish kok mama diam aja sih?"
"Mama ga sayang sama aku kan makanya gini"
"Mamaaaaaa!"

Akhirnya Zika mau ga mau terpaksa membalikkan badannya ke arah Yangyang.Karena udah terlalu jengah terus terusan di ekorin sama Yangyang sejak setengah jam yang lalu.Belum lagi bacot nya minta ampun pengen rasanya Zika sumpel aja pake kaos kaki mulut anak nya itu.

"Kalau kamu masih tetap protes dan terus ikutin mama kayak gini, sisa uang bulanan kamu mama sita ya!" Ancam Zika. Yangyang yang dengar ancaman mamanya cuma bisa menghela nafas dengan kasar.

"Kenapa sih ga aku aja yang bawa motor nanti biar Renjun aku yang antar jemput. Mama kayak ga tau aja si Renjun kalau jemput aku lama banget sampe karatan aku nungguin dia."

"Yaudah siapa suruh mobil nya di rusakin coba?" Tanya Zika asal.
"Ya mana aku tau kan rusaknya juga mendadak ma" balas Yangyang males.
"Pokoknya ga ada tapi tapian keputusan mama udah final selama mobil kamu di bengkel kamu harus mau di antar jemput sama Renjun!.
Mama ga izinkan kamu bawa motor lagi, mama ga mau ya kejadian dulu terulang lagi mama udah ga percaya sama kamu kalau bawa motor! Masih untung kamu waktu itu ga kenapa kenapa Yangyang!!" Ucap Zika meninggikan suaranya.

Kalau udah dalam mode kayak gini mau ga mau Yangyang terpaksa nurut sama keputusan mama nya.Sebenarnya emang salah dia juga sih kenapa bisa sampai ketahuan sama orang rumah kalau dia balapan motor.

Jadi gini dulu pas mereka ultah yang ke 15 tahun Zika beliin mereka mobil sebagai hadiah ultahnya. Dengan niat biar mereka bisa pulang pergi bareng
Ke skolah dengan Renjun yang bawa mobil nya.Tenang, Renjun sama Yangyang udah ahli kok bawa mobil nya udah di kursus kan dulu kok.

Tapi rencana Zika tadi cuma bertahan selama 3 minggu doang.Karna Yangyang terus-terusan ngeluh dia ga bisa dia antar jemput sama Renjun kayak gitu ga bebas katanya.Pergi skolah harus cepat karna Renjun orang nya tepat waktu sedangkan Yangyang sukanya berangkat skolah kalau udah 5 menit mau bel masuk dulu.udah gitu lama nunggu jemputan dari Renjun. Itu yang bikin dia ga tahan.

Fyi, kenapa Renjun yang dipilih bawa mobil dan antar jemput Yangyang karena dari rumah mereka duluan skolah Yangyang baru skolah nya Renjun makanya Zika milih Renjun yang bawa.

"Ma aku ga perlu di beliin mobil, aku juga ga terlalu suka naik mobil soalnya jakarta macet ga enak pakai mobil enakan pakai motor kalau macet bisa nyalip-nyalip langsung sampai"Ucap Yangyang berusaha membujuk mamanya.

"Trus kamu mau di beliin motor apa emang?" Tanya Zika mulai penasaran.
"Motor Ninja aja ma aku ikhlas kok" jawab Yangyang dengan entengnya.
"Ikhlas ndas mu, mama yang ga ikhlas sama harganya yang ada" ucap Zika seraya menyentil dahi Yangyang.

Setelah dipikirkan matang-matang akhirnya Zika pun menuruti kemauan putra nakal nya itu.Reaksi Yangyang pas tau kemauan nya terwujud? Ya pasti girang banget sampai loncat sana sini dia berhenti nya karna di gebukin bertubi-tubi pakai bantal ama Renjun.Renjun mikirnya dia lagi kesurupan orang utan takut nular ntar berabe.

Sampai akhirnya menginjak 6 bulan Yangyang pakai itu motor.Tau tau Zika dapat kabar kalau anak nya itu terlibat balapan liar.Syok? Udah pasti pake banget malah. Ga lupa dia bener bener marah dan ngomelin Yangyang soal itu.

Zika ga mau Yangyang kenapa-kenapa apalagi balapan liar nyawa juga jadi taruhannya.Zika ga mau kehilangan Yangyang walaupun masih ada Renjun.Bagi Zika cuma kedua anaknya sekarang sumber kekuatannya.Cukup cuma satu kali bagi nya kehilangan orang yang dia cintai alias mantan suaminya.Dia ga mau hal itu terulang lagi bisa gila dia yang ada apalagi yang ngurus Yangyang sejak dalam kandungan kan emang dia.

Karna kejadian tersebut Yangyang di kasih hukuman potong uang bulanan+motornya kena sita.Mau ga mau Yangyang di antar jemput Renjun lagi.

Tapi tetap ga lama cuma seminggu doang Renjun mohon-mohon ke Zika biar ga antar jemput Yangyang lagi.Eitss jangan salah duga dulu kalian, Renjun mohon-mohon gitu ada alasannya karna dia capek tiap pulang sekolah jemput Yangyang pasti kena bacot ama Yangyang karna dia jemput nya lama terus. Panas sendiri kuping nya katanya gitu.

"Ma apa mama ga kasihan gitu sama Renjun? Kuping Renjun udah mau terbakar rasanya karna tiap pulang sekolah di bacotin mulu sama si setan itu ma,udah pelajaran disekolah bikin puyeng ditambah dengar bacotan nya lagi. jadi please mama akhirin aja ya hukuman dia kan dia juga udah janji di atas materai sama mama" begitulah permohonan Renjun ke Zika.

Akhirnya karna kasihan sama Renjun Zika pun milih mengakhiri hukuman nya Yangyang tapi ga semudah yang dibayangkan. Karna Zika mutusin buat nukar kendaraan mereka, jadi mulai saat itu sampai seterusnya Yangyang pakai mobil dan Renjun yang pakai motor ninjanya Yangyang.

Dengan alasan kalau pakai mobil Yangyang ga akan bisa balapan lagi.

Renjun sih nurut aja dia asalkan ga berurusan sama Yangyang lagi.Kalau Yangyang pas tau keputusan mama nya itu? Langsung nolak mentah-mentah dan ga terima.

"Ma, kan aku udah bilang aku ga bisa pakai mobil macet ma.mama kan tau sendiri kalau aku datang nya suka telat nanti aku ga bisa datang telat lagi dong?" Ujar Yangyang ga terima.

"Ya kamu haru datang lebih cepat dong kalau ga mau kena macet! Pokoknya mama ga terima penolakan atau kamu pilih jalan kaki aja mulai besok, terserah kamu aja!" Ucapa Zika final.

Yangyang cuma natap kesal mamanya. Semenjak satu tahun terakhir ini Yangyang pakai mobil dan Renjun pakai motor. Nah balik lagi ke permasalahan tadi pagi jadi 2 hari yang lalu mobil Yangyang rusak masuk bengkel.

Awalnya Zika kaget trus nuduh Yangyang yang rusakin dengan sengaja dan nyuruh Yangyang buat bayar semua biaya perbaikannya. Padahal emang mobilnya udah lama ga di servis makanya rusak. Tapi Yangyang mohon-mohon soalnya ini akhir bulan dan uang bulanannya bener-bener dah tipis banget kalau dipakai buat perbaikan mau belanja pakai apa dia?.

Akhirnya mau ga mau terpaksa Zika yang bayar semua biaya perbaikannya.

Ok kembali ke si kembar kedua.

Ga Yangyang kalau ga tetap bacot walaupun mama nya udah marah tadi.

"Ma kenapa ga mama pinjamin aja mobil mama ke aku? Biar mama pergi nya sama om Hendery aja kan beress pasti dia juga mau tuh nebengin mama".

"Heh kamu pikir om Hendery itu siapa mama haa? Ga baik tau ngerepotin orang lain".

"Om Hendery kan calon papa aku". Balas Yangyang enteng dan langsung dapat jitakan pelan dari Zika.

"Heh Sembarangan aja kamu, udah udah sana berangkat itu Renjun mukanya udah bete nungguin kamu lama banget". Ucap Zika seraya mengusir Yangyang.

"Iya iya ini juga aku dah siap" balas Yangyang.

Renjun pun menghampiri Zika dan menyalim tangan mamanya itu.
"Ma Renjun pergi dulu ya ma".
"Iya hati-hati di jalan ya kalian" balas Zika sambil usap rambut anak pertamanya itu.

"Ma anak mu yang tampan ini pergi menimba ilmu dulu ya ma bye" ucap Yangyang ga mau kalah dan menyalim tangan Zika juga.

Abis itu Yangyang langsung ngacir ke arah Renjun dan ga sengaja nabrak Renjun dari belakang.

Karna kaget Renjun reflek jitak kepala Yangyang. "Sakit njir" ucap Yangyang seraya ngusap kepalanya yang kena jitakan maut Renjun tadi
"Siapa suruh lo nabrak gue.Ga punya mata apa?" ucap Renjun dengan judes.

"Gue ga sengaja ya kampret" balas Yangyang ga terima.
"Bacot! Gue tinggalin juga lo nih" ancam Renjun.
"Ya jangan lah woi!"ucap Yangyang ga terima.

Akhirnya mereka pun mulai berjalan keluar dari rumah dengan keadaan Yangyang yang misuh-misuh.

Zika yang ngeliat kekakuan kedua anaknya cuma bisa menggeleng kan kepala seraya menghela nafas nya.

"Untung aja mereka anakku kalau ga mending aku gadaikan aja mereka,, hadehh" ucap Zika seraya tersenyum.

****************TBC***************

Sampai ketemu di chapter selanjutnya ya babye ^^

Vote dan komen kalian sangat berarti guys.
Thanks you^^

Single Parent Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang