{11}

256 28 10
                                    

     
           Sekarang Yangyang berada di sekolah Renjun. Kenapa? Karena dia mau jemput duitnya yang di pinjam Renjun tadi malam pas mereka beli makanan. Kenapa ga dirumah aja nanti? Ya gimana ya namanya juga Yangyang mana mau rugi dia walaupun duitnya ga seberapa tapi tetap aja yang namanya duit ya pasti berharga lah.

Ya sebenernya si juga sekalian aja gitu biar ada alasan dia buat tepe-tepe kesekolah Renjun, maklumi aja namanya juga Yangyang :). Dan juga saking niatnya dia sampe minjam motor scoppy temennya, si Shotaro biar enak soalnya apalagi matic kan tinggal gas gas doang kalau pakai mobil mah ribet serius belum lagi nyari parkiran dll.

Sayang nya pas dia datang sekolah nya Renjun sepi banget semua murid di dalam kelas ga ada tuh yang diluar jadi ga bisa tepe-tepe kayak yang dia harap. 'ini sekolah atau penjara sebenarnya? Sepi amat dah' batin Yangyang sambil berjalan ke kelas Renjun.

Nah habis dia dapat duit dari Renjun sebenarnya dia mau Renjun bawa dia ke kantin sekolah disana sekalian mau tepe-tepe. Tepe-tepe ke ibu kantin maksud nya kali ya:).Ya tapi namanya Renjun mana mau lah langsung di tolak mentah-mentah ama dia.

"Apasih mau ke kantin gue segala, kek sekolah lu ga punya kantin aja udah ah cepet balik sono ke habitat lu jangan ganggu gue lagi ini masih jam pelajaran jangan ajak gue ke jalan sesat hush hush". Sambil ngedorong Yangyang.

"Ah ga asik mah lu sok rajin banget huuu". Delik Yangyang ga kalah sewot. "Bwodo amat!!" Sembur Renjun dan pergi ninggalin Yangyang masuk ke kelasnya.

Ya karna ga punya urusan apa apa lagi dia mutusin buat balik aja dah lagian disini juga ga ada yang menarik.
Nah sampai akhirnya dia sampai dekat taman literasi menuju ke parkiran. Dan ketemu sama sosok yang paling dia gamau liat.

Siapa lagi kalau bukan papanya sendiri.

Walaupun jaraknya mereka udah dekat dan papasan juga tapi Yangyang tetap cuek aja seolah ga ada siapa siapa.

"Yangyang" ucap suara berat itu.
Awalnya Yangyang pura pura tuli aja dan terus jalan tapi akhirnya berenti karna lengannya di cegat sama Lucas.

Dengan perasaan malas dan kesal Yangyang langsung nepis tangan Lucas.
"Apasih megang megang gue" marah Yangyang.

"Maaf tapi saya mau bicara sama kamu sebentar" balas Lucas pelan.
"Ga ada yang perlu di bicarakan juga! gue males ya ketemu sama lo apalagi bicara udah ah gue mau pergi".
"Tapi.."
"APALAGI SIH? Bisa ga gausa ganggu gue? Gue benci sama lo tau ga!"

"Maaf, karna saya udah jadi ayah yang buruk saya benar-benar minta maaf sama kamu"
"HALAH permintaan maaf lo udah basi lo pikir cuma dengan minta maaf bisa nyembuhin luka lama apa?"
"Ya saya tau ga semudah itu tapi.."
"UDAH LAH ga usah banyak bicara sampai kapan pun gue tetap be---".

"YANGYANG!!" . ucapan yangyang tadi terputus karna Renjun yang langsung meneriaki nya.

Kenapa Renjun bisa ada disana?
Jadi setelah Yangyang pergi Renjun kembali keluar ijin buat ke toilet tapi dia ga sengaja nemuin kunci motor di tempat duduk depan kelasnya, dia pikir itu punya Yangyang tadi karna setelah pembicaraan mereka ga ada orang lain yang datang ke depan kelas Renjun.

Makanya Renjun mutusin buat turun kebawah nyusulin si Yangyang. Dan untung nya dia mudah nemuin Yangyang. Tapi yang jadi masalah nya dia denger semua pembicaraan Lucas dan Yangyang.

Awalnya dia ga mau ikut campur tapi karna makin lama makin keterlaluan dia juga jadi kebawa emosi dan langsung marahin Yangyang.

Setelah meneriaki Yangyang Renjun berjalan ke arah nya dan berdiri tepat di depan Yangyang.

"Cukup!! Lo udah keterlaluan banget, papa udah minta maaf sama lo tapi kenapa lo masih aja marah marah kek gitu haa? MAU JADI ANAK DURHAKA LO?"
Ucap Renjun marah pada Yangyang.
" Dih gausa sok alim lo! Trus urusannya sama lo apa?" Jawab Yangyang ketus.

"Gue ga sok alim setidaknya gue menghargai orang tua ga kayak lo !! Urusan nya?? Iya emang ga ada urusannya ama gue tapi lo mikir jugalah.
Gimanapun juga papa adalah ayah kita.
Dan lo udah bersikap buruk banget, emang mama pernah ngajarin lo kayak gitu haa? Lo lupa bahkan Mama sering ngasih tau kita buat tetap sayang ke papa. Tapi kenapa lo kayak gini woi? Minta maaf ga lo sekarang!!"

"HAH ? APAAN SI!! Gamau gue!!
Lo ya ngebelain bokap lu gitu banget hahaha sesayang itu lo sama orang yang bahkan ga sayang sama lo? Kata Yangyang sambil tertawa mengejek.

"Sorry aja nih dia bukan ayah gue juga!"sambung Yangyang. Dan ya emang keterlaluan banget ni bocah.

"TRUS LO ANAK SIAPA NJING KALAU LO BUKAN ANAK PAPA HAA?" Renjun benar benar naik pitam sekarang rasanya pengen banget gebukin Yangyang saat itu juga tapi untung nya dia masih ingat ini di skolah.

"MENDING LO PERGI DARI SINI DEH SEKARANG! LO CUMA ORANG LUAR GA BERHAK LO NYARI RIBUT DI SKOLAH GUE!
INI KUNCI MOTOR LU GUE BALIKKAN SEKARANG PERGI LO DARI SINI MUAK GUE LIAT LO!!" ucap Renjun mengusir Yangyang dengan marah.

Setelah itu Yangyang langsung pergi gitu aja dan Renjun cuma bisa mencak sambil mengusap wajah nya kasar.

'Tuhan, kenapa gue punya adek kayak gitu, batu banget keterlaluan, bikin emosi!!' batin Renjun.

"Jun"
"Maaf ya papa malah bikin kalian jadi berantem gini" ucap Lucas ga enakan pada Renjun.

Renjun tersenyum mendengar perkataan Lucas "papa ga salah, kadang dia emang harus di kerasin dulu anaknya" jawab Renjun.

"Huft awalnya papa mau coba ngomong sama dia karna papa cukup kaget ngeliat dia disini tapi ternyata respon nya masih sama, ya gimana ini juga salah papa " ucap Lucas dengan senyum kecut.

"Pa Renjun minta maaf banget ya jujur Renjun malu ngeliat dia kayak gitu ke papa dan Renjun juga berani bersumpah mama ga pernah ngajarin kayak gitu"

"Kamu ga perlu minta maaf lagian bukan salah kamu juga , soal itu kamu juga ga perlu bersumpah segala karna papa percaya mama kamu kayak gimana" balas Lucas sambil tersenyum hangat.

"Kalau gitu Jadi kapan papa rujuk lagi sama mama? Kuy lah jadi keluarga lagi pa" ucap Renjun menggoda Lucas yang di balas ketawa kecil dari Lucas.

"Pokoknya Renjun janji bakal tetap di pihak papa walaupun Yangyang kayak gitu karna Renjun tau papa punya alasan sendiri di masa lalu" ucap Renjun. Lucas yang mendengar ucapan tulus Renjun tentu saja tersenyum senang.

"Makasih ya Nak"👍🏻.

Setelah kejadian tadi siang yang ribut itu untung saja tidak ada yang tau karna suasana disana begitu sepi. Untungnya.

Renjun memutuskan pulang terlambat dengan sengaja karna dia Sehabis pergi bersama Lucas untuk melupakan masalah tadi siang.

Kini jam sudah menunjukkan pukul 8 malam. Ya emang lama si Renjun bareng Lucas tadi sampai lupa waktu dia.
Bahkan setelah sering bersama Lucas Renjun jadi tau kalau papa nya itu orang nya asik jadi pasti ga bakalan bosan kalau bareng papanya itu.

Baru aja Renjun masuk rumah dan sampai di ruang keluarga disitu ada mamanya ama Yangyang juga. " Kamu dari mana?Tumben kamu pulang terlambat tanpa ngabarain Jun"
Tanya Zika heran  melihat Renjun.

"Halah palingan juga abis reunian ama bapaknya kan baru ketemu jadi kangen lah".

****************TBC********************

AAAA GOMENASAI MINASAN😭🙏🏻 MAAF BANGET BARU LANJUT LAGI SETELAH SATU TAHUN SETENGAH , SERIUSAN NI CERITA TERAKHIR KU TULIS 16 DESEMBER 2019 tapi baru di publish april 2020 :(

Ya karna ku kira ni cerita ga menarik jadi aku anggurin aja bahkan saking lamanya aku sampe lupa pernah bikin cerita ehe:(

Ini juga update lagi karna salah satu readers nyuruh dan ya awalnya ragu takut aneh gitu cerita nya tapi akhirnya coba coba aja lagi lanjutkan. AAA MOGA KALIAN MASIH SUKA YA AMA LANJUTAN NYA😭🙏🏻

NGAHAHA SETELAH SEKIAN LAMA SEKALINYA UPDATE LANGSUNG NGASIH KONFLIK 🙂 MONGGO DI NIKMATI KONFLIKNYA :)

OK HAPPY READING GUYS🙏🏻

Sampai ketemu di chapter selanjutnya ya babye ^^

TOLONG YA VOTE DAN KOMEN KALIAN SANGAT BERARTI GUYS UNTUK KELANJUTAN CERITA INI 🙏🏻

Single Parent Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang