Chapter 6

39 5 0
                                    

Sejak hari itu semua akun sosial media milik Keyra menjadi semakin ramai. Banyak teman-temannya yang sekedar penasaran menanyakan kedekatan Keyra dengan Kevin. Namun, Keyra memilih untuk diam dan tidak menjawab pertanyaan dari mereka. Sampai akhirnya suatu masalah pun terjadi.

Saat itu Keyra baru saja terbangun dari tidur siangnya. Dia segera mencari handphonenya di atas nakas, sebab sudah pasti Kevin mencarinya.
Dan benar saja, di sana sudah ada puluhan pesan dari Kevin untuknya. Namun, Keyra baru benar-benar tersadar setelah melihat ada pesan juga dari teman ekstrakurikuler basketnya di sekolah.

''Tumben amat ni bocah ngechat gue.'' batin Keyra saat melihat pesan dari temannya itu.

Betapa terkejutnya Keyra ketika melihat pesan dari temannya yang bernama Dimas tersebut. Dimas mengirimkan banyak sekali gambar hasil screenshoot dari akun facebook miliknya.

Disitu terlihat ada akun seseorang yang bernama Dinda Kirana yang merepost foto Keyra dengan Kevin dari akun instagram milik Keyra dengan caption yang sangat tidak enak untuk dilihat.

Dinda Kirana dasar laki-laki bajingan! wanita munafik gatau diri kalian berdua kpg!

Begitu sekiranya caption yang terlihat di gambar tersebut. Keyra terdiam sejenak, dia berusaha mengingat kembali siapa sebenarnya sosok perempuan itu. Dan mengapa perempuan itu terlihat begitu marah melihat foto Keyra dengan Kevin. Setelah cukup lama mengingat, Keyra akhirnya tersadar bahwa pacar Kevin yang dulu bernama Dinda. Tubuh Keyra mulai lemas, dia merasa sangat bersalah dengan wanita itu.

Keyra berusaha menenangkan dirinya. Kemudian memilih untuk menanyakan hal ini kepada Kevin.

"Vin, gue boleh nanya sesuatu?"

"Boleh dong, Key. Ada apa?"

"Ini maksudnya apa ya, Vin?" Keyra mengirimkan gambar dari temannya tadi kepada Kevin.

"Key, gue minta lo tenang dulu ya. Sekarang mending lo blokir aja deh semua akun dia."

"Lo masih ada hubungan sama dia?"

"Gue udah putus, Key. Semua akun sosial media punya dia pun udah gue blokir dari akun gue."

"Lo bohong, Vin. Gue kecewa sama lo."

Keyra berusaha menahan air matanya agar tidak jatuh saat itu juga. Dia merasa sudah sangat jahat kepada wanita itu. Keyra tahu betul apa yang dirasakan Dinda saat melihat fotonya bersama dengan Kevin. Dan disisi lain, Keyra juga merasa sangat dihianati oleh Kevin yang selama ini sudah diberi kepercayaan penuh oleh Keyra.

Kevin masih terus menghubungi Keyra dengan mengirimkan permohonan maaf kepadanya. Kevin tetap bersih keras menyatakan bahwa mereka sudah tidak ada hubungan lagi. Kevin juga mengirimkan bukti screnshoot chatnya dengan Dinda kalau Kevin memang sudah mengakhiri hubungannya dengan Dinda sejak beberapa bulan yang lalu.

Kevin Pratama
Din, gue mau kita putus.

Dinda Kirana
Kenapa, Vin? Gue ada salah sama lo?

Kevin Pratama
Engga, tapi gue mau kita selesai sampai disini aja. Maafin gue ya, Din. Semoga lo bahagia.

Dinda Kirana
Iya.

Begitu sekiranya isi pesan yang terlihat dari gambar yang dikirim oleh Kevin. Keyra menjadi semakin bingung saat ini. Sebab disitu memang terlihat bahwa Dinda sudah menyetujui permintaan Kevin. Namun, mengapa Dinda masih marah jika Kevin dekat dengan Keyra. Pertanyaan demi pertanyaan mulai muncul difikiran Keyra. Hingga akhirnya terdengar suara notifikasi pesan yang berhasil membuyarkan fikirannya saat itu.

Mevi
Key?

Keyra
Iya?

Mevi
Lo deket sama Kevin kok ga bilang bilang sih?

Mevi termasuk teman dekat Keyra. Namun, memang belakangan ini mereka disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Sehingga sudah jarang sekali berkomunikasi satu sama lain. Keyra yang tak mau teman dekatnya itu merasa dijauhkan akhirnya menceritakan semuanya kepada Mevi.

Mevi
Coba geh sekarang lo liat tuh!

Mevi mengirimkan gambar yang berisi runtutan komentar di postingan facebook milik Dinda. Mulai dari teman-teman Dinda yang mendukung Dinda dengan ikut serta menjelek-jelekkan Keyra dan juga Kevin dipostingan foto tersebut. Namun ada juga yang lebih membuat Keyra terkejut saat melihatnya. Apalagi jika bukan Kevin yang juga ternyata mengomentari postingan Dinda tersebut.

Kevin Pratama
Dasar cewek gatau malu!

Kevin Pratama
Hapus postingan lo sekarang juga!

Kevin Pratama
Gue yang nyuruh Keyra upload foto sama gue, bukan dia yang mau. Jadi kalo lo mau marah ya marah sama gue, jangan sama Keyra!

Kalimat terakhir di komentar tersebut cukup membuat Keyra tercengang. Pasalnya Kevin rela berbohong untuk menjaga nama baik Keyra. Mengetahui hal itu Keyra semakin bimbang harus percaya kepada siapa saat ini. Semuanya terlihat begitu mengecewakan. Akhirnya setelah cukup lama berpikir dan menenangkan dirinya, Keyra memilih keputusan yang menurutnya tepat.

"Vin?"

"Akhirnya lo bales chat gua, Key."

"Gue mundur ya. Lo lanjut aja sama Dinda. Dinda sayang sama lo. Jangan pernah tinggalin dia."

"Key, lo ngomong apasih? Gue sama sekali udah engga ada perasaan lagi sama dia."

"Gue ngerasa jadi cewek paling jahat saat ini. Gue tau Dinda pasti lagi terpuruk banget sekarang. Salamin ke Dinda ya, gue minta maaf."

"Tapi gue emang udah gaada hubungan lagi sama dia, Key. Lo bisa liat sendiri kan dari bukti chat gue sama dia yang udah gue kirim ke lo tadi?"

"Tapi gue tetep ngerasa udah jahat sama dia, Vin."

"Key, gue mohon jangan pergi. Gue sayang sama lo, gue cinta Key sama lo! Lo gaboleh pergi."

Ditengah air matanya yang terus menetes, Keyra justru dikejutkan dengan ucapan Kevin barusan.
Dia merasa ada hal yang berbeda dari sosok laki-laki ini yang tidak bisa ditemukannya pada diri orang lain. Namun, Keyra juga tidak tahu harus percaya dengan siapa saat ini. Dia berusaha untuk sementara percaya kepada Kevin dan memberinya kesempatan untuk membuktikan ucapannya.

Sejak peristiwa itu, makin banyak teman-teman Dinda yang ikut mengusik kehidupan Keyra. Mulai dari menstalk akun sosial media milik Keyra dan meminta pertemanan di akun facebooknya.

Kevin yang mengetahui hal itu segera meminta semua password akun sosmed milik Keyra. Awalnya Keyra bingung dengan apa yang akan dilakukan oleh Kevin. Setelah Keyra tahu, ternyata Kevin memblokir orang yang dianggapnya mengusik hidup mereka berdua. Dari perhatian kecil seperti itulah Kevin berhasil membuat Keyra merasa tenang dan aman bersamanya.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Jangan lupa untuk selalu tinggalkan jejak yaah🥰

A Warm HugTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang