••••

5.1K 1K 356
                                    

"Halo, Kak!"

Gue cengo, melongo.

Sapaan bernada ceria itu ngebuat gue beberapa kali mengerjap cepat, gak nyangka. Gue ngucekin kedua mata bersamaan buat sekedar memastikan kalo pandangan gue saat ini gak salah, bukan sekedar bunga tidur apalagi cuma sekedar halusinasi belaka aja. Seseorang dengan tinggi menjulang, senyum tengil dan penampilan yang agak urakan. Dua kancing paling atas sengaja dibuka, dasinya tersampir di pundak dan ingatan gue tiba-tiba langsung terbang gitu aja ke kejadian sebulanan yang lalu.

Saat demonstrasi, lebih tepatnya.

Gue masih ingat dengan jelas gimana ricuhnya saat kejadian itu. Semprotan water canon terus kita terima, asap mengepul dimana-mana bahkan gak sedikit dari temen gue yang terluka. Mereka semua berhamburan kesana-kemari dan gue masih ingat ada satu sosok yang nolongin gue saat itu. Dia masih muda, lebih muda dari gue. Senyum tengilnya selalu tersemat saat dia berlari nerjang pasukan aparat dan gue gak bisa lupa soal gimana dia yang gigih memegang erat bendera merah putih di tangannya.

Berteriak menantang semua wereng cokelat bersama teman-temannya.

Dia tergelak geli saat gue gak kunjung melangkah mendekatinya, ngebuat dia yang melangkah lebih dulu ke arah gue yang masih cengo merhatiin penampilannya yang semakin lama semakin jelas. Mata gue langsung memindai tampilannya dari atas ke bawah, masih mencoba memastikan. Cowok dengan tinggi menjulang juga seragam putih abu-abu yang melekat di tubuhnya itu berada di hadapan gue sekarang. Senyuman lebarnya terkembang, ngasih unjuk lesung pipi di sebelah kirinya.

Gue gak salah liat. Seberapa banyak pun gue ngerjap, sosok itu yang gue lihat saat ini.

Itu Dewa.

Chanyeol Dewa Pradipta.

Iya, anak STM yang bulan lalu nolongin gue.

Juga yang udah berhasil ngambil hati gue tanpa gue sadari sebelumnya.

"Dewa?"

Kepalanya ngangguk-ngangguk lucu, masih mempertahankan senyuman lebarnya yang ngebuat jantung gue entah kenapa malah berulah. Dewa berhasil ngebuat kedua pipi gue ini kerasa panas, bikin perasaan gue kian membuncah sampai gak sadar gue udah tersenyum dengan lebarnya. Tanpa ragu, gue berjalan lebih dekat ke dia, mendongak natap dia penuh dengan raut bahagia.

Sebulan lebih udah berlalu semenjak para mahasiswa dan juga anak STM bersatu, berdemonstrasi di depan gedung para elit buat menyuarakan aspirasi. Gue gak ada ketemu Dewa lagi setelah kejadian itu, gak berhasil buat nemuin akun sosial medianya meskipun gue udah berusaha untuk mencari. Susah banget. Gue bahkan sampai berpikir kalo dia mungkin gak punya sosmed, saking frustasi dan gemesnya gue.

Katakan gue bodoh. Sesaat sebelum pulang dari tempat yang waktu itu dijadiin tempat sementara untuk ngobatin yang terluka, Dewa sempet meluk gue erat dan berpesan untuk pulang dalam keadaan selamat. Dia juga berpesan ke Chen supaya dia hati-hati pas bawa motor, jangan ngebut dan sebagainya. Gue saat itu terlena, gak kepikiran apa-apa.

Gue yang awalnya berniat buat minta nomornya pun berakhir lupa karna terlalu seneng. Gue baru inget setelah Chen ngebawa motornya semakin jauh, disaat udah terlalu jauh buat kita berbalik arah. Chen misuh-misuh gak karuan, dia nolak keras kemauan gue buat putar balik karna dia bilang bensinnya tinggal dikit. Gue maksa, beliin dia bensin pada akhirnya. Tapi ya gitu, Dewa udah gak ada di tempat semula ketika gue kembali ke sana.

Gue gak berhasil.

Dan gue pulang dalam keadaan hati yang luar biasa sedih.

Gue memang seneng karena Dewa sempet memeluk gue dengan erat. Tapi, memikirkan nasib gue yang mungkin gak akan dipertemukan lagi sama Dewa setelah kejadian ini ngebuat gue sedih, dada gue sesek dan rasanya gue mau nangis aja kala itu. Gue gak tahu apa yang udah Chanyeol lakuin ke gue sampe rasanya gue gak mau berpisah dari dia.

BERSATU •CHANBAEK• (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang