•• Bonus ••

3.8K 664 127
                                    

"Sorry. Kelamaan, ya? Maaf tadi gue nyari kacamata dulu."

Dia naikin kaca helm yang dia pakai terus senyum. "Gak masalah kok, Kak. Gak terlalu lama juga lagian," katanya lembut, masih juga mempertahankan senyuman, manis banget meski cuma keliatan matanya yang menyipit. "Kak Yudha jadi keliatan tambah imut deh kalau pakai kacamata bulat seperti itu. Aku suka! Banget!"

Denger penuturan polosnya itu bikin gue spontan ngedengus, nahan diri buat gak tersenyum lebih lebar. Gue mukul pundaknya pelan, berlagak sok marah padahal di dalam hati gue tuh udah bermekaran bunga-bunga yang cantik. Deg-degan gitu. Gak tau deh. Setiap kali kita bertemu, pasti ada aja hal-hal tak terduga yang dia perbuat. Hal-hal yang selalu ngebuat gue jadi senyum-senyum sendirian karena tingkahnya yang kelewatan manis. Selalu berhasil bikin kedua pipi gue jadi berasa panas, bikin gue salah tingkah.

Gue sadar, diumur gue yang udah beranjak dewasa ini, rasanya aneh aja gitu kalau masih ngerasain dan juga bertingkah macam anak remaja yang baru ngerasain jatuh cinta. Dikit-dikit jadi salah tingkah, senyum-senyum sendiri dan bahkan ketawa-ketawa sendiri cuma karena keinget segala tingkahnya yang tak terduga. Iya. Gue berpikir seharusnya gue udah nggak pantes berada di fase itu lagi. Fase gue harusnya fase yang serius. Tapi, gue gak bisa. Jatuh cinta emang kadang bisa semenggelikan ini, bisa sealay ini.

Cara dia menatap gue penuh dengan damba, sikapnya yang manis juga sopan, belum lagi senyum ganteng di bibirnya yang seolah bisa bikin gue mencair jadi air. Semua itu gak bisa buat gue tolak, selalu bisa bikin gue bertingkah jadi kayak anak remaja yang baru aja jatuh cinta. Gue tau gue tuh terkesan alay banget kalau bilang kayak gini, tapi kenyatannya semua hal kecil yang dia lakuin itu selalu berhasil ngebuat gue makin cinta.

Dewa...

Gue gak tau apa yang udah lo lakuin ke gue. Tapi, gue selalu suka cara lo memandang gue yang seolah cuma gue satu-satunya. Gue suka ketika lo ngusak rambut gue penuh dengan kelembutan terus berlanjut minta maaf karna ngerasa gak sopan. Gue juga suka cara lo saat membisikan kata cinta yang terkesan malu-malu di telinga gue. Sumpah, hal sepele kayak gitu aja bisa ngebuat mood gue jadi naik ke angka maksimal, berasa kayak terbang tinggi ke langit sana.

"Kak, udah siap? Yuk, berangkat!"

Suaranya mengalun lagi, natap gue penuh semangat. Dia nyodorin satu helm lain yang kemudian gue terima dengan segera terus gue pakai setelah sebelumnya ngebenerin kacamata dan masker yang gue pakai supaya gak berantakan. Dewa ngekeh pelan, sempet ngebantuin gue buat nurunin injekan motor make tangannya pas gue mau naik.

Gue sebenernya agak ragu, tapi di satu sisi gue juga penasaran banget sama rumah tempat dimana dia tinggal selama ini. Selain karna gue kepengen tau rumahnya, gue juga pengen nemenin dia buka puasa meskipun gue sendiri gak turut ikut menjalankan puasa. Gue non dan dia islam. Gue kepengen nemenin dia berbuka puasa juga, gak cuma nemenin dia pas lagi sahur via video call. Meski gue gak ikutan puasa. Tapi, gak ada salahnya kan kalau gue nemenin?

Selama beberapa bulan menjalani hubungan sama Dewa, dari sana juga gue tau beberapa hal baru tentang dia. Menurut gue,

Dewa itu...

... Bener-bener cowok yang luar biasa.

Dari luar dia mungkin keliatan anak yang urakan, dandannya berantakan dan keliatan gak rapih. Tapi semua itu jauh banget sama sifat aslinya. Dia itu orang yang lembut banget, sopan dan taat sama agama. Tutur katanya yang lembut, tawanya yang renyah, sikap manisnya yang bikin baper. Gue suka semua tentang dia. Walaupun kadang dia manja banget sama gue kalo lagi kumat, sampai minta dielus-elus. Gue tetep suka. Dia bahkan suka banget tiba-tiba minta peluk, bikin gue jadi deg-degan gak karuan.

BERSATU •CHANBAEK• (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang