To juh

5 2 0
                                    

Ian Pov.

Sunday...

Gue bangun dari tidur lelap gue, asekk. Gue liat jam yang ada di langit-langit lamar gue. Ya gue sengaja taro di situ biar bangun tidur langsung liat jam.

Inget kata Margono, agar supaya tepat waktu. Heleh kintil buktinya gue tetep bangun siang tuh. Dan anjir udah jam setengah delapan, untung libur.

Gue pun loncat dari tempat tidur gue terus keluar kamar. Pas gue keluar kamar perut gue bunyi dangdutan. Gue pun elus perut ber-abc gue.

"Sabar ya nak, ayah cari makan dulu", ucap gue ke perut gue. Gue pergi ke depan rumah dimana ada warung emak gue disitu.

"Emakk... Bastian mau makan.. ", teriak gue dari dalem sambil jalan keluar.

"Bentar napeh ini emak lagi sibuk ngurusin yang beli rame. Mending lu bantuin gue tong", ucap emak gue ikutan teriak. Nah gitu dong ngegas.

Gue pun cuman bisa manyun terus duduk dibangku depan rumah. Sambil terus ngusap perut kelaperan. "Sabar ya nak", ucap gue lagi ke perut. Gak lama emak gue dateng sambil bawa sepiring nasi uduk.

"Nih tong makan dah", ucap emak sambil ngasih tuh nasi uduk ke gue macem ngasih makan kuceng. "Aaa makasih cintahh", bilang gue ke emak terus langsung makan buru-buru tuh nasi uduk kaya belom makan seabad.

"Ebused muka lu napah tong ungu-ungu begini kaya pake esedow", ucap emak sambil rada teriak ngegas, emang kaga nyelo dia kalo ngomong. Dengan santuynya gue lagi makan, muka gue dia remes-remes. Allahumma...

"Itu mak Ian jalan sambil tidur terus nabrak tembok semalem", jawab gue boong.

Maap mak Ian gak mau boong, tapi niat.

"Oalah gue kira napa lu tong. Yaudah makan dah yang banyak biar gak ceking kaya sapa tuh? Si Kepin heuh", ucap emak terus balik ke warung nasinya. Gue pun lanjut makan nasi uduk gue. Nikmat gan, rasanya bersatu dengan jigong gue.

😎😎😎


10.35

"Hae sahabadd... Bastian gans dateng", sapa gue ke bocah-bocah yang ada di markas. Mereka pada sibuk sendiri-sendiri. Asu lah dikacangin.

Gue duduk di sofa yang ada disitu sambil manyun. Baru ge duduk, gue liat si Vino keluar buru-buru gitu.

"Oy Pinoo mau kemana... ", tanya gue ke Vino tapi dia udah keluar bae dari markas. Gue pun nyengir terus beranjak buat milih ikutin Vino. Aku kan kepo hehe.

Di depan markas si Vino udah otw aja, mukanya lumayan panik juga. Gue pun otw ngikutin dia pake si tayank -moge kuning Hitam gue.

Gak lama gue ikutin dia ternyata dia kerumahnya Anjaya sama Reza. Anjir gue kira mau kemana. Eh tapi kan tadi muka dia rada begitu. Gue kan kepo lagi, yaudah gue milih liatin dulu aja dari depan gerbang.

Gak lama si Vino mencet bel tuh rumah keluarlah anu -yang punya rumah maksudku. Oh anjaya, oiya kan kalo si Reza tadi ada di markas lagi coli.g

Gue liat mereka ngobrol, kayanya ada sesuatu dah soalnya serius banget. Tiba-tiba si Anjaya ninju si Vino sampe dia jatoh. Terus Anjaya masuk kedalem rumahnya lagi sambil gebrak pintu, njir kaga nyelo.

Lah kok?

Omg gue shock yekan, masa si Anjaya tau-tau nonjok Vino. Pasti ada something nih, makin kepo kan gue. Gue pun turun dari motor dan milih nyamperin Vino.

"Eh Pin, lu napah ego??", tanya gue pas sampe ke Vino terus bantu dia bangun. Dia ngusap rahangnya yang tadi abis di tinju Anjaya terus natap gue.

"Nanti gue kasih tau di markas", jawab dia dengan muka serius. Gue cuman bisa cengo kaga mudeng.




😎😎😎

"Nani?!!", ucap gue ngedrama.

"Jadi semalem Anjaya ngikut kita tawuran terus dikeroyok anak Highlight?", tanya Kevin. Vino pun ngangguk dengan muka ganteng bersalahnya.

"Gue gak tau samsek kalo semalem dia ada disitu", ucap Vino lagi.

Seketika kita semua diem sibuk sama pikirannya sendiri. Kalo gue diem karna gue lagi mikir, maksudnya apa dah kok gue gak mudeng? Hehe.

"Yaudah ntar gue coba ngobrol sama abang gue", ucap Reza akhirnya.

Ngobrol apa sih? Gue pengen nanya tapi takut diamuk bocah. Apa gue cari tau sendiri bae ya. Yaudahlah gue cari tau aja, gue ini kan detektif Bastian tamvan yang cerdas.







😎😎😎

Disinilah gue, gue milih buat kerumah Anjaya aja mau nanya what happened. Kok dia berantem sama Vino, merekakan temenan.

Saat gue udah didepan rumahnya Anjaya, pas banget dia malah baru keluar dari rumahnya pake mogenya. Kayanya dia mau pergi kesuatu tempat dah, pakaiannya rapih bener kaya mau kondangan. Gue pun milih ngikutin dia. Emang mantep dah detektif Bastian tamvan ini.

Gue ngikutin dia, sampe dia berenti di suatu tempat yaitu cafe. Dia pun turun dari mogenya terus masuk ke dalem.

Gue ngeliatin dia dari seberang cafe. Pas udah masuk dia kaya nyari-nyari seseorang. Dia langsung menuju kesuatu meja pas udah nemu orang yang dia cari.

Eh ntar dulu, itu kan cewe. Di ketemuan sama cewe dicafe? Itu pacarnya? Kok gue gak tau, dia gak pernah bilang apa-apa sama anak Lion.

Gue perhatiin dia kaya seneng gitu ketemu tuh cewe. Gak jarang mereka bercanda ketawa ketiwi bareng. Sampe gue sadar sesuatu,

Kaya gue kenal tuh cewe, kaya pernah liat, dimana ya?

Gue coba inget-inget tuh cewe. Seketika gue inget beberapa hari yang lalu waktu gue sama Kevin. Lah, cewe itu kan yang waktu itu ditemuin Kevin sampe ribut sama anak Highlight.





Raisa?












TBC -😎

Teenager With LuvTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang