Some bee land

5 2 0
                                    

Vino Pov.


10.35

Gue masih mikirin kejadian yang kemaren, gue khawatir. Apa bener Anjaya ngikut tawuran kemaren. Apa bener yang dipukulin tiga anak Highlight itu Anjaya. Duh gue jadi merasa gak enak, dia itu temen gue.

Gue langsung berdiri dari duduk gue terus ngambil jaket di sofa dan gue pake. Gue bergegas keluar markas menuju motor gue. Setelah pake helm fullface gue, gue langsung otw ke rumah Anjaya.

Sampe rumah Anjaya gue parkirin motor gue terus turun. Pas gue udah didepan pintu rumah Anjaya gue rada ragu, tapi gue harus tanya. Gue pun mencet bel rumah itu.

Gak lama Anjaya bukain gue pintu, dia keliatan agak kaget gitu ada gue disini. Gue liat mukanya bonyok-bonyok gitu, apa jangan-jangan bener.

"An, gue mau nanya sesuatu sama lu. Apa bener lu semalem ikut Lion tawuran terus lu dikeroyok?", tanya gue dengan muka khawatir.

Dia pun ngehela napas terus masang muka datar. "Kenapa semalem lu gak nolongin gue?", ucap dia balik nanya dengan nada ngegas. Dan ke jawab udah, ternyata emang bener ada dia semalem.

"An, gue gak tau kal-"

"Bangsat, lu jangan pura-pura gak tau dah Pin. Lu udah ngeliat gue tapi lu malah milih nolongin Kevin yang gapapa", ucap dia motong ucapan gue. Gue rasa dia marah dan gue rasa dia salah paham.

"Gak gitu An. Gue bener-bener gak tau kalo ada lu", jawab gue ngejelasin kebenerannya kalo gue emang bener-bener gak tau.

"Halah, gue gak nyangka kalian ngelakuin gue kaya gini. Lu tau gak gue dikeroyok dan abis itu kalian kabur ninggalin gue sama polisi. Asal lu tau gue ditangkep Pin!!", lanjut dia marah.

Gue pun diem beberapa saat, gue merasa bersalah sama Anjaya. "An, gue bener-bener minta maaf. Gue gak maksud gitu, lagian lu gak bilang kalo lu ikut kita ta-"

Bughh

"Pergi lu, gue gak mau denger apa-apa", ucap Anjaya akhirnya. Dia ninju gue sampe jatoh ke lantai. Seketika gue speechless, sampe ada Ian tau-tau nyamperin gue.

"Eh Pin, lu napah ego??", tanya Ian terus bantu gue bangun. Gue usap rahang gue yang tadi abis di tinju Anjaya, terus gue natap Ian.

"Nanti gue kasih tau di markas", jawab gue dengan muka serius. Ian cuman bisa diem dengan muka bingungnya.






😎😎😎


Sampe markas gue langsung nyeritain semua ke bocah-bocah. Kalo Anjaya ikut kita tawuran semalem terus dikeroyok sampe sempet dibawa ke kantor polisi.

"Nani?!!", ucap Ian dramatis.

"Jadi semalem Anjaya ngikut kita tawuran terus dikeroyok anak Highlight?", tanya Kevin. Gue pun ngangguk dengan muka bersalah gue. Sumpah gue bener-bener ngerasa gak enak sama Anjaya.

"Gue gak tau samsek kalo semalem dia ada disitu", ucap gue lagi.

Seketika kita semua diem sibuk sama pikirannya sendiri. Gue mikirin kejadian tadi pas Anjaya ninju gue. Seharusnya semalem gue mastiin terus nolong Anjaya. Pasti sekarang gak ada kesalahpahaman kaya gini.

"Yaudah ntar gue coba ngobrol sama abang gue", ucap Reza akhirnya. Gue juga jadi gak enak sama Reza, gimana juga dia adeknya Anjaya.




😎😎😎

Karna pikiran lagi mumet, gue mutusin buat pulang aja kerumah. Pas sampe rumah gue duduk di sofa ruang tamu.

"Eh bang Vino tumben udah pulang, bang Viki nya mana, gak bareng?", tanya bunda gue tiba-tiba dateng dari arah kamarnya terus ikut duduk disamping gue. Gue cuman geleng-geleng nanggepin bunda. Bunda pun senyum terus ngusap-ngusap rambut gue.

"Oiya bunda mau ke acara pernikahan temen bunda, kamu mau gak kalo ikut bunda?", tanya bunda ke gue. Adeuh males banget dah udah gede diajak kondangan.

"Ah bunda... Pino gak mau", jawab gue melas. Bunda ngehela napas terus masang muka sedih. Ini nih jurus andalannya, gue pun hela napas juga.

"Yaudah ayo Pino anterin, tapi jangan lama-lama ya disana. Pino ganti baju dulu", ucap gue pasrah ke bunda. Bunda pun senyum seneng, sue lah. Gue pun naek ke kamar gue buat ganti baju.





😎😎😎

"Eh jeng Lita...".

Dan berakhirlah gue disini, diacara nikahan temen emak gue. Gue dari tadi cuman berdiri diem disamping emak gue yang ketemu temen-temennya. Gue cuman mau cepet pulang......

Gue milih buat liat-liat ke arah lain aja. Sampe ada satu orang temen bunda nyamperin gue sama bunda. Gue si masih gak ngehirauin, masih ngalihin pandangan ke yang lain.

"Eh Lita... Ya ampun udah lama gak ketemu", sapa temen bunda ke bunda gue. "Eh Mida... Iyaa nih udah lama ya", bales bunda sambil senyum.

"Oiya jeng, itu anak mu? Yang kembar cowo itu kan? ", tanya temen bunda yang namanya tante Mida, yang intinya dia nanyain gue.

"Eiya... Abang, ini ada temen bunda, ayo sapa", ucap bunda ke gue sambil gandeng tangan gue. Gue pun auto nengok ke bunda sama temennya. Pas gue nengok seketika gue speechless.

Gue ngeliat ada cewe disebelah tante Mida sambil gandeng tangannya juga. Gue rasa cewe itu anaknya tante Mida dan kayanya seumuran sama gue. Cewe itu lagi senyum ke gue sama bunda. Gue bengong ngeliatin tuh cewe.

Anjir, manis.

"Bang Vino... Kok diem sih bang", ucap bunda bikin gue sadar. Gue pun langsung sadar dari kebengongan gue, terus senyum ke tante Mida.

"Eh iya. Vino tan", ucap gue ke tante Mida terus ngejabat tangannya sambil senyum yang dibales senyum juga sama tante mida. Selanjutnya gue beralih ke anak perempuannya tante Mida.

"Vino", ucap gue ngenalin diri ke dia sambil senyum ganteng. Gue pun ngulurin tangan gue ke dia buat kenalan. Dia sempet diem sebentar ngeliat gue, terus bales ngejabat tangan gue.

"Ica", ucap dia ke gue ngasih tau namanya sambil senyum manis. Kita pun tatap-tatapan terus speechless beberapa saat.

Ah, bener-bener manis.

Gue pun sadar dan akhirnya ngelepasin tangan gue dari dia. Gue masih ngeliatin dia, sedangkan dia lagi nunduk malu. Bunda yang ngeliat itu cuman bisa ikut senyum aja terus dia ngelanjutin ngobrol sama tante Mida.

Intinya kalo gini mah gue mau diajak kondangan terus hehe...













TBC -😎

Teenager With LuvTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang